Meski memiliki postur badan kecil dan usia yang p...
Read MoreKevin Adi Senjaya, peserta didik Brilliant Class ...
Read MoreKakak kelas yang berbaris rapi mengenakan seragam...
Read MoreKualitas layanan sekolah yang diterapkan oleh tenaga pendidik dan tenaga kependidikan memegang peranan penting dalam keberhasilan sekolah. Layanan yang baik tidak hanya mencakup aspek akademik, tetapi juga mencakup interaksi, responsif, dan solusi yang diberikan kepada peserta didik, orang tua, serta masyarakat. Untuk mencapai layanan berkualitas tinggi, pelatihan Customer Satisfaction menjadi salah satu upaya strategis yang perlu diterapkan.
Pelatihan Customer Satisfaction bersama narasumber Bapak Stefanus Honorus, seorang profesional trainer, coach, counselor, dan pendiri Lentera Vidya Mandiri Indonesia yang sudah berpengalaman dalam memberikan pelatihan dan konsultasi dalam bidang pengembangan sumber daya manusia. Pelatihan ini bertujuan meningkatkan pemahaman dan keterampilan tenaga pendidik dan tenaga kependidikan dalam memberikan layanan pendidikan yang ramah, profesional, dan berorientasi pada kepuasan para stakeholder.
Kegiatan pelatihan sangat menarik dan peserta mengikuti dengan sangat antusias. Narasumber menyampaikan materi dengan metode yang bervariasi dan disertai contoh-contoh konkrit. Melalui presentasi, diskusi, dan dinamika kelompok, materi pelatihan dihantarkan kepada tenaga pendidik dan tenaga kependidikan agar mampu menjadi refleksi serta insight dalam meningkatkan layanan.
Melalui Pelatihan Customer Satisfaction diharapkan terjadi peningkatan kinerja layanan tenaga pendidik dan kependidikan. Tenaga pendidik dan tenaga kependidikan akan lebih paham cara memberikan layanan yang profesional dan berorientasi pada kebutuhan pelanggan. Tenaga pendidik dan tenaga kependidikan mampu menangani keluhan peserta didik atau orang tua secara efektif, sehingga membangun hubungan yang lebih harmonis. Adanya peningkatan kualitas layanan, akan meningkatkan loyalitas pelanggan. Layanan yang memuaskan mendorong peserta didik dan orang tua untuk tetap memilih dan merekomendasikan sekolah. Selain itu pelayanan yang terorganisir dengan baik menciptakan lingkungan kerja yang lebih produktif dan efisien.
Pelatihan Customer Satisfaction merupakan langkah strategis untuk meningkatkan kinerja layanan tenaga pendidik dan tenaga kependidikan di sekolah. Dengan memahami dan memenuhi harapan peserta didik dan orang tua, sekolah dapat menciptakan lingkungan belajar yang lebih baik. Peningkatan ini tidak hanya berdampak pada kepuasan individu, tetapi juga pada reputasi dan keberhasilan sekolah secara keseluruhan. Melalui pelatihan yang tepat, tenaga pendidik dan tenaga kependidikan dapat menjadi agen perubahan yang positif dalam dunia pendidikan.
Daftar Indeks Berita Terbaru dari BPK Penabur
© 2019 YAYASAN BPK PENABUR