Sekolah Kristen BPK PENABUR Terbaik & Favorit di Jakarta

Seru! Tiga Figur Ini Berbagi Pengalaman tentang Menghadapi New Normal

Berita BPK PENABUR Jakarta - 09 June 2020

Read More
Sekolah Kristen BPK PENABUR Terbaik & Favorit di Jakarta

Sharing Bersama BPK PENABUR Jakarta, Susan Tanoe: Sekolah PENABUR Membuat Mental Anak Kuat

Berita BPK PENABUR Jakarta - 08 June 2020

Read More
Sekolah Kristen BPK PENABUR Terbaik & Favorit di Jakarta

Menarik! Finalis Puteri Indonesia Sharing di Live IG TKK PENABUR

Berita BPK PENABUR Jakarta - 27 May 2020

Read More

Pembukaan Penerimaan Siswa Baru : BPK PENABUR Jakarta Hadirkan Alumni BEST Berkat Pendidikan Karakter yang Ditanamkan di Sekolah

Berita BPK PENABUR Jakarta - 21 August 2021

Pengalaman selama 71 tahun BPK PENABUR Jakarta sebagai lembaga pendidikan, tentu melalui berbagai rintangan yang tidak mudah. Namun, berkat dedikasi Pengurus, Tenaga Pendidik, dan Tenaga Kependidikan dari tahun ke tahun telah memberikan dampak besar bagi peserta didik dan lulusannya.

 

“Tantangan yang dihadapi dan mungkin terberat bagi kita semua saat ini yakni pandemi Covid-19. Tenaga pendidik yang berdedikasi membuat kami sebagai lembaga pendidikan mampu beradaptasi dengan sistem Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) yang saat ini harus dijalani.” ujar Ir. Antono Yuwono, Ketua BPK PENABUR Jakarta menyampaikan kata sambutannya dalam launching Penerimaan Siswa Baru Tahun Pelajaran 2022-2023.

 

Ir. Antono Yuwono, Ketua BPK PENABUR Jakarta dalam dalam Launching Penerimaan Siswa Baru Tahun Pelajaran 2022-2023

 

BPK PENABUR Jakarta secara konsisten memberikan pendidikan holistik bagi peserta didiknya, dengan mengembangkan kemampuan akademis maupun non akademis, serta berfokus pada penanaman Pendidikan Kristen Berbasis Nilai-Nilai Kristiani (PKBN2K) yang merupakan program intrinsik di dalam kurikulum.

 

Oleh karena itu, BPK PENABUR Jakarta memberikan kesempatan bagi orangtua untuk mendaftarkan anaknya melalui launching Penerimaan Siswa Baru Tahun Pelajaran 2022-2023 (21/08) dengan program promosi “AMA21NG 8ENEFIT”, yang disiarkan langsung di YouTube Channel BPK PENABUR Jakarta, Pukul 09.30-11.30 WIB.

 

Launching Penerimaan Siswa Baru Tahun Pelajaran 2022-2023 secara resmi dibuka oleh Ir. Antono Yuwono, Ketua BPK PENABUR Jakarta secara virtual, didampingi oleh Irwanto, Direktur Pelaksana BPK PENABUR Jakarta, Etiwati, Deputi Direktur Pelaksana I BPK PENABUR Jakarta, dan Eunike Anawati, mewakiliki Tim Penerimaan Siswa Baru (PSB) BPK PENABUR Jakarta.

 

Launching Penerimaan Siswa Baru Tahun Pelajaran 2022-2023

 

Pada launching Penerimaan Siswa Baru tersebut, juga menghadirkan alumni yang berdampak lewat profesi yang dijalani. Ada Armand Wahyudi Hartono, Deputy President Director of BCA, alumni SMAK 1 PENABUR. Tommy Tjiptadjaja, Social Enterpreneur, alumni SMAK 3 PENABUR. Dokter Alvinsyah Pramono, Ketua Umum PERMIAS Nasional 2020-2021 alumni SMAK 5 PENABUR. Martine Dian, Tenaga Ahli DPR RI, alumni SMPK 3 PENABUR.

 

Alumni BPK PENABUR Jakarta dalam Launching Penerimaan Siswa Baru Tahun Pelajaran 2022-2023

 

Para alumni membagikan kesan-kesan selama bersekolah di BPK PENABUR Jakarta lewat permainan sederhana, yang dipandu oleh MC Thomas Kristo, Kepala SMAK PENABUR Kota Tangerang.

 

“Saya ingat dulu itu kalau ulangan sehari bisa tiga kali. Memang susah, tetapi saat ini dengan profesi yang saya jalani ulangan yang sulit itu tidak sebanding ketika harus menghadapi 40 juta transaksi di bank setiap harinya. Itu jauh lebih sulit. Ulangan yang dulu kita anggap susah, sebenarnya untuk mempersiapkan kita di kemudian hari. Kesulitan dapat dilalui jika kita memiliki pendamping yang tepat di sekolah.” ujar Armand ketika ditanya mengenai ulangan di sekolah oleh MC dalam permainan.

 

Kemudian, di dalam permainan MC juga bertanya bagaimana pendapat para alumni mengenai guru di BPK PENABUR Jakarta. “Guru-gurunya tentu memiliki karakter yang beragam, tetapi satu hal yang pasti mereka tidak kenal lelah untuk menanamkan kedisiplinan kepada siswanya.” jawab Tommy.

 

Selain itu, Pendidikan Karakter Berbasis Nilai-Nilai Kristiani (PKBN2K) yang ditanamkan di BPK PENABUR Jakarta, juga memberikan dampak luar biasa bagi para alumni. Hal tersebut menjadikan alumni memiliki profil lulusan BEST (Be Tough, Excel Worldwide, Share with Society, Trust in God) yang berdampak bagi diri sendiri dan orang lain.

 

“Kedisiplinan dan nilai-nilai kristiani yang diajarkan oleh guru di BPK PENABUR Jakarta menjadikan saya pribadi yang mencintai Tuhan dan berintegritas. Terutama di dalam profesi yang saya jalani di ranah politik. Harus tepat waktu, belajar dan mengambil keputusan dengan cepat, lalu ulangan yang banyak ketika di sekolah dulu, juga membantu saya dalam menghadapi pekerjaan yang banyak.” ungkap Martine.

 

Ia juga mengatakan bahwa BPK PENABUR Jakarta juga membekali nilai pelayanan yang dibawa sampai saat ini. Lewat pengetahuan yang di dapat dan keberhasilannya saat ini, membuat dirinya wajib membagikan itu semua kepada orang sekitar, sehingga dapat berbagi dan berdampak bagi sesama.

 

Alvin juga memiliki kesan yang sama dengan Martine, bahwa nilai-nilai Kristiani yang ditanamkan oleh guru di sekolah, mengajarkan Ia yang berprofesi sebagai dokter untuk harus melayani dengan kasih dan hidup dalam kejujuran.

 

Carina Joe, Alumni SMAK 1 PENABUR, Ilmuwan Indonesia Pemilik Hak Paten Vaksin AstraZeneca

 

Tak ketinggalan, Carina Joe, Ilmuwan asal Indonesia pemilik hak paten vaksin AstraZeneca dan Marko Andersen Sasmita, Pilot Pesawat Tempur F-16 Fighting Falcon, yang juga alumni BPK PENABUR Jakarta turut membagikan kesan selama bersekolah lewat rekaman video.

 

Keseruan launching Penerimaan Siswa Baru Tahun Pelajaran 2022-2023, semakin terasa dengan kehadiran Edric Tjandra sebagai MC, entertainer ternama tanah air dan alumni SMAK 3 PENABUR.

 

Edric Tjandra dan Sidney Mohede dalam Launching Penerimaan Siswa Baru Tahun Pelajaran 2022-2023

 

“Ketika saya bersekolah dulu PKBN2K selalu ditanamkan oleh para guru. Selain itu, guru-guru saya juga peka dengan bakat yang saya miliki yakni MC, disetiap kesempatan sejak SD mereka selalu meminta saya untuk menjadi MC. Lalu, saya juga diikutksertakan dalam berbagai lomba, salah satunya yang paling unik adalah ‘lomba bercerita dengan bahasa betawi’. Itu membuktikan bahwa BPK PENABUR Jakarta selalu mengembangkan potensi siswanya, di samping kemampuan akademis.” kenang Edric, ketika Thomas Kristo yang juga sebagai MC bertanya mengenai hal yang berkesan selama di sekolah dulu.

 

Kemudian, hadir pula Sidney Mohede, musisi Indonesia yang membawakan lagu “Jujur” dan “Disetiap Langkahku”. Lalu, ada Aditya Dewanto, Alumni SMAK PENABUR Kota Wisata yang saat ini sedang berkuliah di Fakultas Kedokteran dan turut memeriahkan acara lewat kepiawaiannya memainkan saksofon dengan lagu “Lingkupiku”.

 

Program promosi "AMA21NG 8ENEFIT" yang ditawarkan BPK PENABUR Jakarta pada launching Penerimaan Siswa Baru Tahun Pelajaran 2022-2023 kepada calon orangtua siswa yang hadir selama acara, yakni dengan memberikan cashback uang formulir senilai Rp 210.000 untuk 210 calon siswa, cashback uang pangkal senilai Rp 2.100.000 per orang untuk 21 calon siswa, dan diskon 21% uang pangkal untuk 1 calon siswa.

 

Hingga program promo ditutup tepat pukul 12.00 WIB, sebanyak 3.074 calon siswa telah mendaftarkan diri untuk menjadi bagian dari BPK PENABUR Jakarta.

 

 

 

 

 

 

Informasi Terkini seputar sekolah kristen BPK PENABUR

Daftar Indeks Berita Terbaru dari BPK Penabur

Jakarta

Berita BPK PENABUR Jakarta - 09 June 2020
Seru! Tiga Figur Ini Berbagi Pengalaman tentang M...

Jakarta

Berita BPK PENABUR Jakarta - 08 June 2020
Sharing Bersama BPK PENABUR Jakarta, Susan Tanoe:...

Jakarta

Berita BPK PENABUR Jakarta - 27 May 2020
Menarik! Finalis Puteri Indonesia Sharing di Live...

Jakarta

Berita BPK PENABUR Jakarta - 08 May 2020
BERIMAN: Berdoa, Inovasi, Motivasi, Aktivitas dan...

Jakarta

Berita BPK PENABUR Jakarta - 04 May 2020
SMAK PENABUR Jakarta Lakukan Wisuda secara Daring

Jakarta

Berita BPK PENABUR Jakarta - 20 July 2020
Ketua BPK PENABUR Jakarta: Pilih Excellence atau ...

Jakarta

Berita BPK PENABUR Jakarta - 05 August 2020
Mark Soesanto, Menjadi Penyemangat Bagi Peserta D...

Jakarta

Berita BPK PENABUR Jakarta - 07 August 2020
Obamaputralaris Naibaho, Tetap Semangat Liputan d...

Jakarta

Berita BPK PENABUR Jakarta - 18 August 2020
Amanat Ketua BPK PENABUR Jakarta dalam Upacara Da...

Jakarta

Berita BPK PENABUR Jakarta - 19 August 2020
Diikuti lebih dari 3000 Peserta Didik, Upacara Ke...

Jakarta

Berita BPK PENABUR Jakarta - 27 August 2020
Generasi BEST, Profil Lulusan BPK PENABUR Jakarta

Jakarta

Berita BPK PENABUR Jakarta - 28 September 2020
Bina Iman Guru dan Karyawan SMPK PENABUR Jakarta:...

Jakarta

Berita BPK PENABUR Jakarta - 05 October 2020
Direktorat PAUD Kemdikbud RI: Pola Pengasuhan Pos...

Jakarta

Berita BPK PENABUR Jakarta - 09 October 2020
Cara Guru TKK PENABUR Jakarta Menguatkan Iman Pes...

Jakarta

Berita BPK PENABUR Jakarta - 28 October 2020
Launching Buku Berani Berubah: Sepak Terjang BPK ...

Jakarta

Berita BPK PENABUR Jakarta - 23 November 2020
Raih Piagam Penghargaan dari Kemendikbud di Hari ...

Jakarta

Berita BPK PENABUR Jakarta - 23 November 2020
Berhasil Raih Piagam Penghargaan Kemendikbud, Ten...

Jakarta

Berita BPK PENABUR Jakarta - 24 November 2020
Peserta Didik SMAK PENABUR Kota Wisata Bercerita ...

Jakarta

Berita BPK PENABUR Jakarta - 25 November 2020
Berhasil Melalui Masa Sulit dan dapat Menjadi Ber...

Jakarta

Berita BPK PENABUR Jakarta - 26 November 2020
Bertekad Menjadi Abdi Negara, Berkat Rasa Cinta T...

Jakarta

Berita BPK PENABUR Jakarta - 28 November 2020
Ajak Anak Usia Dini Untuk Mau Berbagi, Peduli, da...

Jakarta

Berita BPK PENABUR Jakarta - 01 December 2020
Berhasil Menghadapi Tantangan Untuk Berkuliah di ...

Jakarta

Berita BPK PENABUR Jakarta - 02 December 2020
Berkolaborasi di dalam Lomba Peneliti Belia 2020,...

Jakarta

Berita BPK PENABUR Jakarta - 10 December 2020
5 Manfaat Membangun Relasi dengan Anak Lewat Memb...

Jakarta

Berita BPK PENABUR Jakarta - 14 December 2020
Peserta Didik BPK PENABUR Jakarta Berhasil Meraih...

Jakarta

Berita BPK PENABUR Jakarta - 21 December 2020
Natal BPK PENABUR Jakarta 2020 Sebagai Momentum R...

Jakarta

Berita BPK PENABUR Jakarta - 22 December 2020
Natal di Masa Pandemi, Kebersamaan dengan Keluarg...

Jakarta

Berita BPK PENABUR Jakarta - 05 January 2021
5 Hal yang Perlu dipersiapkan Jelang Pembelajaran...

Jakarta

Berita BPK PENABUR Jakarta - 18 January 2021
Pentingnya Yes Generation Memiliki Kemampuan Ente...

Jakarta

Berita BPK PENABUR Jakarta - 19 January 2021
5 TIPS KERJA KELOMPOK DI MASA PEMBELAJARAN JARAK ...

Jakarta

Berita BPK PENABUR Jakarta - 26 January 2021
Tips Agar Tetap Semangat PJJ di Musim Hujan

Jakarta

Berita BPK PENABUR Jakarta - 27 January 2021
Kiat Untuk Remaja Agar Semangat Tak Pudar di Masa...

Jakarta

Berita BPK PENABUR Jakarta - 30 January 2021
Pembelajaran Jarak Jauh Masih Harus Berlangsung d...

Jakarta

Berita BPK PENABUR Jakarta - 15 February 2021
5 Tips Agar Tetap Bersemangat di Hari Senin

Jakarta

Berita BPK PENABUR Jakarta - 18 February 2021
5 Cara Mengelola Kesehatan Mentalmu Selama Pembel...

Jakarta

Berita BPK PENABUR Jakarta - 25 February 2021
5 Hal Menarik dari Majalah BEST Teens

Jakarta

Berita BPK PENABUR Jakarta - 01 March 2021
Tips Membangun Komunikasi yang Efektif dengan Ana...

Jakarta

Berita BPK PENABUR Jakarta - 03 March 2021
Cerita PJJ Peserta Didik BPK PENABUR Jakarta

Jakarta

Berita BPK PENABUR Jakarta - 09 March 2021
Yuk, Persiapkan Dirimu Jelang Penilaian Tengah Se...

Jakarta

Berita BPK PENABUR Jakarta - 10 March 2021
Berbagi Pengetahuan Melalui Lomba ‘Improving CSI ...

Jakarta

Berita BPK PENABUR Jakarta - 15 March 2021
Communication Skill Merupakan Modal Utama Bagi Ka...

Jakarta

Berita BPK PENABUR Jakarta - 17 March 2021
Ujian Praktik Online SMPK PENABUR Jakarta di Masa...

Jakarta

Berita BPK PENABUR Jakarta - 18 March 2021
Tetaplah Semangat dan Persiapkan dirimu dengan Ba...

Jakarta

Berita BPK PENABUR Jakarta - 19 March 2021
Mari Beristirahat Sejenak di Akhir Pekan Pada Mas...

Jakarta

Berita BPK PENABUR Jakarta - 22 March 2021
Tips Agar Tetap Fokus Menghadapi Ujian Sekolah On...
Tips Agar Tetap Fokus Menghadapi Ujian Sekolah On...

Jakarta

Berita BPK PENABUR Jakarta - 23 March 2021
Tips Menjawab Soal Ujian Sekolah Online dengan Ef...

Jakarta

Berita BPK PENABUR Jakarta - 26 March 2021
Christian Evan Chandra, Peraih IPK 4 UI Kasih Tip...
Christian Evan Chandra, peraih IPK 4 jurusan Ilmu...

Jakarta

Berita BPK PENABUR Jakarta - 06 April 2021
Peserta Didik SMAK 6 PENABUR Live In Virtual Bers...
SMAK 6 PENABUR kembali mengadakan kegiatan sosial...

Jakarta

Berita BPK PENABUR Jakarta - 07 April 2021
SMAK PENABUR Kelapa Gading Lolos Asesmen Gelar Uj...
SMAK PENABUR Kelapa Gading lolos asesmen untuk mu...

Jakarta

Berita BPK PENABUR Jakarta - 08 April 2021
Asyiknya Belajar Matematika Bersama Peserta Didik...
SMAK PENABUR Kota Tangerang kembali mengajar pada...