Sympnoia - “Together We Create Harmony”

BERITA LAINNYA - 18 July 2023

Sympnoia !! together we create harmony..
Halo semuanyaa !! Senang sekali kita sekarang masih bisa mengadakan MPLS secara on site bersama-sama. Senang sekali bukan bisa bertemu dengan teman-teman bahkan bisa berkenalan dengan banyak teman-teman baru secara langsung?? Kegiatan MPLS ini berlangsung pada tanggal 10-13 Juli 2023.

Kegiatan MPLS di hari pertama diawali dengan ibadah pembukaan awal tahun yang diikuti oleh seluruh siswa, guru, dan karyawan SMAK PENABUR Kota Tangerang, lalu dilanjutkan dengan mengenalkan dewan guru, karyawan, sekaligus semua pengurus OSIS, kemudian mengenalkan profil BPK PENABUR, profil sekolah, dan profil siswa PENABUR yaitu "BEST",serta mengenalkan kurikulum terbaru yaitu struktur kurikulum merdeka.

Pada hari kedua, diawali dengan renungan pagi, menyanyikan Indonesia Raya, membacakan Visi Misi BPK PENABUR, menyanyikan mars BPK PENABUR, membacakan Visi Misi SMAK PENABUR Kota Tangerang, dan juga menyanyikan Mars SMAK PENABUR Kota Tangerang. Kemudian acara dibuka dengan sesi pertama yaitu pengenalan upacara bendera dan baris berbaris yang dibawakan oleh tim paskibra SMAK PENABUR Kota Tangerang yang dilanjutkan dengan sesi kedua yaitu sesi Wiyata Mandala dimana pada sesi tersebut pada siswa baru diajak berkeliling sekolah untuk bisa mengenal lingkungan sekolah. Setelah itu dilanjutkan dengan sesi ketiga tentang pemaparan Tata Tertib sekolah dan pada sesi keempat dilakukan penjelasan profil PKBN2K atau nilai-nilai yang ditekankan sesuai dengan kebutuhan sekolah.

Pada hari ketiga MPLS, seperti bisa diawali dengan renungan pagi, menyanyikan lagu Indonesia Raya, membacakan Visi Misi BPK PENABUR, menyanyikan mars BPK PENABUR, membacakan Visi Misi sekolah, serta menyanyikan mars sekolah. Pada sesi pertama dibuka dengan penjelasan tentang program perpustakaan atau e-library BPK PENABUR Jakarta. Kemudian di sesi kedua terdapat penjelaskan mengenai program DofEIA. Di sesi ketiga dilanjutkan dengan menjelaskan program NAPZA dan Zat Adiktif. Sesi keempat dilakukan perkenalan program ekstrakurikuler sekolah. Selanjutnya pada sesi terakhir, terdapat penjelasan mengenai Profile Pelajar Pancasila.

Masuk pada hari terakhir, seperti biasa diawali dengan renungan pagi, menyanyikan lagu Indonesia Raya, membacakan Visi Misi BPK PENABUR, menyanyikan mars BPK PENABUR, membacakan Visi Misi sekolah, serta menyanyikan Mars sekolah. Sesi pertama dibuka dengan sesi demo ekskur dimana perwakilan dari setiap ekskur memperkenalkan ekskur yang mereka ikuti. Sesi kedua dilanjutkan dengan sesi materi kebutuhan sekolah yang dibawakan oleh pembicara luar yaitu bapak Christian Fredy Naa dengan materi “Leadership”. Materi ini sangat berguna untuk para siswa karena dapat menjadikan siswa memiliki sifat kepemimpinan. Kemudian pada sesi terakhir, yaitu sesi yang paling ditunggu-tunggu adalah acara kebersamaan dimana para siswa melakukan beberapa games yang seru dan dilanjutkan dengan penutupan MPLS yang tidak kalah seru karna ada penampilan band dari kakak kelas XI dan XII.

Akhirnya kegiatan MPLS pun telah usai, senang sekali kegiatan ini bisa ditutup dengan rasa bahagia. Berharap teman-teman baru kelas X yang sudah resmi menjadi siswa SMAK PENABUR Kota Tangerang bisa lebih mengenal sekolah kita dan juga bisa lebih akrab dengan teman-teman lainnya. Sekian yang bisa kami sampaikan, sampai bertemu lagi di kegiatan SMAK PENABUR Kota Tangerang lain nya !! Tuhan Yesus memberkati🙏🙏(NYT)

 

Informasi Terkini seputar sekolah kristen BPK PENABUR

Daftar Indeks Berita Terbaru dari BPK Penabur

BERITA BPK PENABUR JAKARTA - 05 February 2020
Keluarga Kristen Yang Berbahagia
BERITA BPK PENABUR JAKARTA - 07 September 2020
Gempita PENABUR 9.9
BERITA BPK PENABUR JAKARTA - 02 October 2020
Community Social Project (CSP) - Come, Lend A Hel...
BERITA BPK PENABUR JAKARTA - 14 October 2020
Bebras Computational Thinking Challenge
BERITA BPK PENABUR JAKARTA - 19 November 2020
Bintang SMA 2020
BERITA BPK PENABUR JAKARTA - 06 August 2019
PROFIL - Carlos Baptista, Beasiswa ke Jepang
BERITA BPK PENABUR JAKARTA - 24 July 2020
SAYA dan AKT Dalam PLS ONLINE 2020
BERITA BPK PENABUR JAKARTA - 18 September 2020
EDUCATON FAIR VIRTUAL AKT 2020
BERITA BPK PENABUR JAKARTA - 11 December 2020
Webinar Parents "Save Our Youth"
BERITA BPK PENABUR JAKARTA - 28 January 2021
Peranan Allah dalam Kehidupan Keluargaku
BERITA LAINNYA - 28 September 2021
JUARA III MONSOONSIM ISME 3.0 2021
BERITA LAINNYA - 28 September 2021
ENGLISH COMPETITION AT BRAWIJAYA UNIVERSITY
ENGLISH COMPETITION AT BRAWIJAYA UNIVERSITY
BERITA LAINNYA - 01 October 2021
PERSEKUTUAN REMAJA GABUNGAN
PERSEKUTUAN REMAJA GABUNGAN
BERITA LAINNYA - 01 October 2021
BK TALK "TECHNOLOGY AND SKILL ABAD 21"
BK TALK "TECHNOLOGY AND SKILL ABAD 21"
BERITA LAINNYA - 12 November 2021
MECHATRONICS GO TO SCHOOL 2021
MECHATRONICS GO TO SCHOOL 2021
BERITA LAINNYA - 23 December 2021
'A DECEMBER TO REMEMBER' CHRISTMAS 2021
BERITA LAINNYA - 23 December 2021
BOOST MY MOOD: CHECKLIST
BOOST MY MOOD: CHECKLIST
BERITA LAINNYA - 23 December 2021
IKIGAI
IKIGAI
BERITA LAINNYA - 23 December 2021
BK INFO: SELF TALK
BK INFO: SELF TALK
BERITA LAINNYA - 23 December 2021
BK INFO: EAT THAT FROG!
BK INFO: EAT THAT FROG!
BERITA LAINNYA - 12 May 2022
ASYIKNYA PTM DI SEKOLAH
BERITA LAINNYA - 20 May 2022
PENGALAMAN SELAMA PTM DI AKT
PENGALAMAN SELAMA PTM DI AKT
BERITA LAINNYA - 23 May 2022
Buku Biruku
Buku Biruku
BERITA LAINNYA - 26 May 2022
Kenaikan Isa Almasih
Kenaikan Isa Almasih
BERITA LAINNYA - 27 May 2022
Keluar dari Belenggu PJJ
Keluar dari Belenggu PJJ

Choose Your School

GO