REXAR MINARA | Day 8: Sabtu, 12 Oktober 2024

Berita BPK PENABUR Jakarta - 12 October 2024

Sabtu, 12 Oktober 2024 - Saatnya kita telah tiba di puncak acara REXAR XII: MINARA dengan lomba band dan closing. Tidak terasa bahwa kita sudah mencapai hari ke-8 dan hari terakhir REXAR XII: MINARA, yang akan membawa lomba terakhir yaitu band dan acara closing, dengan bintang tamu Paul Partohap, Dbatlayar, dan DJ Dexfa serta dibawa oleh MC Ronald Q dan Devin Edric.

 

Hari terakhir dimulai oleh lomba terakhir, yaitu lomha band. Dikarenakan lomba band diadakan di hari yang sama dengan closing, maka lomba band ini dimulai dari jam 08.00, dengan open gatenya jam 07.00. Suasana di SMAK 2 PENABUR Jakarta dipenuhi oleh supporter dari masing-masing band, dengan bazaar makanan dan minuman di lapangan SMPK 1 PENABUR Jakarta.

 

Penampilan pertama dibawa oleh JAC4TEENZ dari JAC School, dan mereka membawa lagu CHRISYE oleh Diskoria dan Panah Asmara oleh Afgan. JAC4TEENZ diwakili oleh dua vokalis, dua gitaris, satu bassis, satu drummer dan satu keyboardis. Mereka membawa lagu tersebut dengan penuh semangat, ekspresi badan yang tegas, dan dapat menyemangat panitia hingga peserta band lainnya yang berhadir.

 

Berikutnya terdapat Candela dari SMAK 3 PENABUR Jakarta dengan lagu Rahasia Perempuan oleh Ari Lasso dan Kangen oleh Dewa 19. Band mereka terdiri dari satu vokalis perempuan, satu gitaris, satu bassis, satu drummer dan satu keyboardis. Vokal yang dibawa oleh vokalisnya sangat indah dan tidak mudah, dengan range vokal yang luas dan sulit, hingga tak hanya dapat menampilkan talenta suara dia, tetapi juga didukung oleh instrumen lain yang dimainkan.

 

Selanjutnya tampillah PARKING4 dari SMAK 4 PENABUR Jakarta, dan mereka bertampil dengan pakaian tukang parkir, bermuatan dengan nama band mereka. PARKING4 mempersembahkan lagu CHRISYE oleh Diskoria dan Januari oleh Glenn Fredly. Bandnya terdiri dari vokalis laki-laki dan vokalis perempuan, dua gitaris, satu bassis, satu drummer dan satu keyboardis. Dengan adanya vokalis laki-laki dan perempuan, mereka dapat membawa lagu tersebut dengan harmonis dan range vokal berkontras. Pendukung vokalnya juga sangat indah untuk didengarkan, dengan suara jelas dan tempo tetap.

 

Setelah itu, waktunya untuk AfterSchool dari sekolah Providentia bertampil. Mereka membawa lagu Lebih Indah oleh Adera dan Terindah oleh Coboy Junior. Bandnya terdiri dari satu vokalis perempuan, dua gitaris yang juga berupa vokal cadangan, satu bassis, satu drummer dan satu keyboardis. Suara dari vokal utama dapat didukung oleh vokal cadangan tersebut, dan lagu yang dibawa tetap sesuai dengan tempo awal, dibantu oleh gerakan dan ekspresinya.

 

Penampilan kelima dibawa oleh Forte dari SMAK 6 PENABUR Jakarta, dan sesuai dengan nama bandnya, mereka membawa lagunya -- Satu Satunya oleh HiVi! dan There's Nothing Holding Me Back oleh Shawn Mendes -- dengan kencang. Vokalis Forte terdiri atas komposisi seperti band sebelum-sebelumnya, yaitu satu vokalis laki-laki dan satu vokalis perempuan, kemudian ada dua gitaris, satu bassis, satu drummer dan satu keyboardis. Lagu yang dibawa seperti yang tadi dikatakan; tegas, kencang, dan dapat langsung menarik perhatian penonton. 

 

Penampilan berikutnya dan terakhir sebelum jeda istirahat adalah JNKC dari SMAK 5 PENABUR Jakarta. Mereka membawa lagu Panah Asmara oleh Afgan, yang akhirnya ditransisikan ke lagu berikutnya yaitu CHRISYE oleh Diskoria. Terdiri dari satu vokalis, satu saksofonis, satu gitaris, satu bassis, satu drummer dan satu keyboardis, komposisi band JNKC unik, dengan adanya saksofonis. Itu berupa hal yang sangat penting untuk menjaga sinkron dan harmoni bandnya, dengan range vokalis sangat luas dan tinggi didukung oleh gerakan badannya.

 

Setelah istirahat, lomba terakhir ini dilanjutkan oleh The Arnads dari SMAN 95. Mereka membawa lagu Lebih Indah oleh Adera, dan Sweet Child O' Mine oleh Guns N' Roses. Anggotanya terdiri dari satu vokalis perempuan, dua gitaris, satu bassis dan satu drummer. Dengan gaya bandnya metal, mereka sempat membawa lagu-lagunya dengan tegas dan kencang, hingga menciptakan suasana yang seru dan ramai. 

 

Berikutnya terdapat The Dreadsmates yang membawa lagu Lebih Indah oleh Adera dan Galih & Ratna oleh GAC. Grup mereka terdiri dari satu vokalis laki-laki dan satu vokalis perempuan, dua gitaris, satu bassis, satu drummer dan satu keyboardis. Mereka membawa aura yang seru untuk diamati, dan saat mereka menyanyi serta memainkan instrumennya terciptalah suasana yang nyaman untuk para penonton.

 

Selanjutnya, Predator dari Chic's Music School memainkan lagu Melompat Lebih Tinggi oleh Sheila On 7 dan lagu nasional Indonesia Pusaka. Dengan satu vokalis perempuan, satu gitaris, satu bassis, satu drummer dan satu keyboardis, mereka mempersembahkan lagu tersebut dengan kencang, karena mereka juga menafsirkan gaya metal. Juga dibantu oleh kostum seragamnya yang berwarna hitam dan putih, mereka sesuai dengan nama kelompoknya, karena ingin memangsa (dikutip oleh dewan juri Gian Ngantung).

 

Terakhir berupa penampilan band Fantasia dari SMA IPEKA Tomang 2, dengan lagu Kangen oleh Dewa 19 dan Pandangan Pertama oleh RAN. Dengan dua vokalis -- satu laki-laki dan satu perempuan -- satu gitaris (yang menjadi dua saat memain lagu kedua), satu bassis, satu drummer dan dua keyboardis, mereka membawa lagunya dengan ritme santai. Berkoordinasi dengan sesamanya, mereka memainkan lagunya untuk membawa suasana yang enak untuk pendengar dan supporter.

 

Itulah seluruh penampilan band dari lomba band REXAR XII: MINARA. Setelah sekian lama, saatnya untuk dewan juri mengumumkan pemenang pertama, kedua dan ketiga. Dengan cara yang menarik, dewan juri mengumumkan juaranya dari juara kedua, yaitu JNKC dari SMAK 5 PENABUR Jakarta. Kemudian juri mengumumkan juara ketiga, yang ditempati PARKING4 dari SMAK 4 PENABUR Jakarta. Puncaknya, juara pertama dimenang oleh Predator dari Chic's Music School. Selamat kepada para pemenang!

 

Setelah perlombaan band selesai, kita memasuki ke titik puncak acara REXAR XII: MINARA yaitu closing night. Dengan open gate di jam 16.00, siswa/i SMAK 2 PENABUR Jakarta, peserta lomba serta masyarakat umum tidak sabar untuk memasuki lapangan SMAK 2 PENABUR Jakarta untuk menyaksikan rangkaian kegiatan closing sore hingga malam ini.

 

Dipimpin oleh MC Devin Edric dan Ronald Q, band SMAK 2 PENABUR Jakarta "Chromatic" sempat mempersembahkan lagu pembuka, Satu Bulan oleh Bernadya. Dengan penampilan elektriknya, seluruh hadirin closing night REXAR XII: MINARA makin semangat dan bahagia untuk mengikuti kegiatan hari ini. Setelah itu terdapat pengumuman pemenang lomba, dimulai dari divisi Art namun Sport.

 

Sebagai jeda dari pengumuman pemenang lomba, TDX kembali bertampil karya koreografi dengan berbagai lagu. Pedansa TDX dapat membawa gerakannya dengan cepat dan akurat, serta menjaga sinkronisasi bersama pedansa lainnya. Penampilan ini berupa segway ke pengumuman pemenang lomba berikutnya, yakni dari divisi Linguistics, Entrepreneur, dan E-Sport, dan diakhiri oleh pengumuman pemenang lomba internal (e-sport, puisi dan komik).

 

Berikut ini adalah hasil pengumuman pemenang lomba: 

 

Pemenang Lomba Solo Vocal:

 

  1. SMAN 30
  2. SMA Bunda Hati Kudus
  3. USG Education

 

Pemenang Lomba Dance Cover:

 

  1. SMP Budi Mulia
  2. SMAK Penabur Harapan Indah
  3. SMAN 2 (juara favorit)

 

Pemenang Lomba Cosplay Competition:

 

  1. Anezka - SMPK Anglo
  2. Raihanna - SMAN 4 Cibinong
  3. Irene - SMAK PGS

 

Pemenang Lomba Fotografi:

 

  1. Jeremy - SMA Mardi Waluya Cibinong
  2. Egypt - SMAI Al Azhar 2
  3. Vianlienra - SMAK 6 PENABUR Jakarta

 

Pemenang Lomba Band:

 

  1. Predator - Fons Vitae
  2. JNKC - SMAK 5 PENABUR Jakarta
  3. Parking4 - SMAK 4 PENABUR Jakarta

 

Pemenang Lomba Paskibra:

 

  1. SMPN 4 Bogor
  2. SMPN 2 Cisoka
  3. Harapan 1: SMPN 1 Kemang
  • Harapan 2: SMPN 220 Jakarta

 

Pemenang Lomba Futsal:

 

  1. SMPN 269
  2. MTSN 35
  3. SMPN 5

 

Pemenang Lomba Basket:

 

  1. SMPK 6 PENABUR Jakarta
  2. SMPK Tiara Kasih
  3. SMPK 2 PENABUR Jakarta

 

Pemenang Lomba Catur:

 

  1. Cleon - SMA Wardaya
  2. Filbert - SMPK 1 PENABUR Jakarta
  3. Amadeus - SMPK 2 PENABUR Jakarta

 

Harapan:

 

  1. Devon - SMAK 3 PENABUR Jakarta
  2. Matthew - SMAK 6 PENABUR Jakarta
  3. Giovanno - SMPK 4 PENABUR Jakarta

 

Pemenang Lomba Speech:

 

  1. Jocelyn - SMAK 3 PENABUR Jakarta
  2. Lovely - EIC
  3. Grace - SMAK PENABUR Summarecon Bekasi

 

Pemenang Lomba Storytelling:

 

  1. Tarsisius 1

 

Pemenang Lomba Monsoonsim:

 

  1. Wonderlust - SMAK 1 PENABUR Jakarta
  2. Aria - SMAK 1 PENABUR Jakarta
  3. GACOR - SMAK 6 PENABUR Jakarta

 

Pemenang Lomba E-sport:

 

  1. SMAK 2 PENABUR A
  2. Stella Maris
  3. Bunda Mulia

 

Pemenang Lomba Puisi:

 

  1. Theony Ouray
  2. Vyandhi Kienra
  3. Shane Dermawan

 

Pemenang Lomba Komik:

 

  1. Wilson Ervannius, Laura Fredelina, Andrew Cornelius
  2. Livia Fransisca, Monica Lovely, Christal
  3. Theony Ouray, Marshall Wijaya, Odelia Farrah



Tidak lupa juga, di acara REXAR XII : MINARA ini terdapat photo booth yang jadi daya tarik utama bagi semua pengunjung untuk berfoto dan mengabadikan momen spesial di acara REXAR XII: MINARA. Cukup dengan biaya Rp 20.000, pengunjung bisa berpose di depan latar belakang yang keren dan memilih berbagai properti seru untuk menambah keseruan foto. 

 

Setelah istirahat Adzan, kembali lagi bersama band Chromatic yang membawa empat lagu luar biasa. Sebagai pemanasan, Chromatic memainkan Satu Satunya oleh HiVi!, dan juga sempat meningkatkan kesemangatan dari penonton, berupa dari siswa/i, guru dan karyawan SMAK 2 PENABUR Jakarta, peserta lomba, dan penonton umum lainnya. Kemudian, Inikah Cinta oleh M.E Voices dimainkan, bertujuan untuk mendekatkan pasangan (bersama dengan pasangan potensial) yang berada di lapangan. Sampai saat ini Chromatic tetap membawa tempo dan ketegasan dengan baik, serta dapat menciptakan aransemen harmonis.

 

Lagu ketiga berupa Sialan oleh Adrian Khalif, dan lagu ini sempat dinyanyikan oleh seluruh penonton, mungkin itu diakibatkan oleh perasaan yang mereka mengalami, atau dengan seenaknya lagu tersebut. Lagu terakhir yang dibawa oleh Chromatic itulah Kita Ke Sana oleh Hindia. Dalam lagu ini seluruh penonton juga sempat menyanyi bareng, tetapi saat chorus belakangan terdapat suatu momen di mana seluruh pemusik berkumpul di depan bersama panitia untuk menggunakan suara mereka yang membawa lagu itu sepenuhnya. Hal ini dilengkapi oleh transisi kembali ke instrumennya masing-masing, dan lanjut memainkan lagunya dengan biasa.

Setelah penampilan fantastis dari band SMAK 2 PENABUR Jakarta, saatnya untuk kedua saudara Dave dan Joy Batlayar, dinamakan dbatlayar untuk memanggung. Begitu mereka melangkah ke atas panggung, perhatian semua penonton pun tertuju kepada mereka. Suasana langsung berubah ceria ketika dentingan alat musik pertama kali terdengar, dan semua telinga mulai mendengarkan melodi merdu yang disuguhkan. Dbatlayar membawa sejumlah lagu yang tengah viral, termasuk lagu terbaru mereka, “Badut Baru,” yang berhasil menarik perhatian banyak orang. Dengan penampilan yang energik, mereka mengajak penonton untuk bernyanyi  bersama. Lagu-lagu yang dibawakan begitu relate dengan suasana dan semangat anak muda, sehingga membuat semua orang larut dalam suasana. Setiap bait lirik yang mereka nyanyikan disambut antusiasme luar biasa dari penonton, yang tidak segan-segan untuk ikut bernyanyi.

 

Usai penampilan mengesankan dari dbatlayar, penonton semakin antusias ketika Paul Partohap naik ke panggung. Sebagai salah satu bintang yang paling dinantikan, Paul langsung mencuri perhatian dengan beberapa lagu ciptaannya yang terkenal, seperti “BEAUTiFUL” dan “Thank You 4 Lovin Me.” Penampilan ini langsung membuat suasana semakin hidup, melodi catchy dan lirik yang menyentuh hati membuat semua orang larut dalam keceriaan dan semangat.

Momen berkesan terjadi ketika Paul berduet dengan Dbatlayar membawakan lagu “Terserah” dari Glenn Fredly. Suasana di antara mereka sangat akrab, dan harmonisasi suara mereka menciptakan momen yang emosional. Penonton tidak hanya menikmati lagu tersebut, tetapi juga ikut merasakan chemistry dan kehangatan penampilan mereka, dengan banyak yang menyanyikan liriknya dengan penuh perasaan.

 

Setelah duet yang mengesankan itu, Paul melanjutkan dengan lagu “CANDYRELLA,” yang semakin memicu semangat penonton. Lagu ini memiliki ritme dan lirik yang ceria, membuat para penonton ikut bernyanyi dan menari mengikuti irama. Di tengah penampilan, salah satu dari mereka memberanikan diri menyatakan cinta kepada seseorang yang spesial, memberikan sentuhan manis pada suasana. Sorakan dan dukungan dari penonton menambah keseruan dan kebahagiaan malam itu.

 

Acara mencapai puncaknya dengan lagu yang sangat dinanti, “P.S. I Love You.” Saat Paul menyanyikan lagu ini, suasana terasa dekat dan emosional. Penonton dengan fokus mengikuti setiap lirik, banyak yang mengangkat tangan sambil bernyanyi bersama. Penampilan ini meninggalkan kesan mendalam dan menambah kehangatan pada suasana malam itu.

 

Setelah penampilan Paul Partohap, penonton semakin bersemangat menyambut DJ Dexfa yang siap melanjutkan keceriaan malam. Ketika DJ Dexfa melangkah ke panggung, sorakan menggema di lapangan tersebut. Dengan kemampuan mixing yang mengesankan, beliau langsung menarik perhatian semua orang. 

 

Beliau langsung menghangatkan suasana dengan musik upbeat yang bikin semua orang bergerak. Setiap lagu yang dibawakan Dexfa familiar dan catchy, membuat penonton semakin semangat.

Para penonton terlihat kompak, melompat, menari, dan bersorak mengikuti irama musik. Sorakan mereka seakan menggema, menciptakan suasana yang benar-benar hidup. Dengan keterampilan DJ-nya, Dexfa berhasil membawa semua orang larut dalam kegembiraan malam itu.


Walau acara berlangsung dari pagi hingga malam, setiap momen terasa begitu singkat. REXAR XII: MINARA dipenuhi dengan kebahagiaan dan tawa, mulai dari penampilan peserta lomba, para pemenang lomba, hingga penampilan mengesankan dari para guest star. Setiap penampilan, setiap sorakan penonton, menambah kehangatan suasana. Ini benar-benar hari yang tak terlupakan bagi kita semua. REXAR XII: MINARA ditutup dengan penuh suka cita dan spektakuler, meninggalkan kenangan manis di hati kita semua. Terima kasih kepada semua yang telah berpartisipasi, dan sampai jumpa di REXAR XIII berikutnya!

Tags:

Informasi Terkini seputar sekolah kristen BPK PENABUR

Daftar Indeks Berita Terbaru dari BPK Penabur

Berita Lainnya - 11 August 2020
TABAH: BERTAHAN UNTUK BERTAHAN
Berita Lainnya - 01 September 2020
Saat sendiri, kutemukan Tuhan
Berita Lainnya - 18 August 2020
7 Fakta Menarik Bahasa Indonesia
Berita Lainnya - 20 August 2020
Belum Sah Jadi Orang Indonesia Kalau Belum Tahu K...
Berita Lainnya - 17 August 2020
Upacara Online HUT 75 Tahun Republik Indonesia
Berita Lainnya - 26 July 2022
ATHLAS (Resensi)
Berita Lainnya - 19 July 2022
RESENSI Death On The Nile
Linnet Ridgeway adalah seorang Wanita muda yang c...
Berita Lainnya - 16 August 2022
Bahasa Campuran, Haruskah Dimaklumi?
Berawal tahun 2010 fenomena bahasa campuran seper...
Berita Lainnya - 26 August 2022
Internet Mempengaruhi Perubahan Sistem Dunia Hing...
Internet merupakan suatu jaringan besar yang terh...
Berita Lainnya - 23 February 2023
WRIGHT BERSAUDARA
Pada akhir tahun 1800-an, mereka tertarik dengan ...
Berita Lainnya - 14 August 2024
SELAMAT HARI PRAMUKA 2024
Berita Lainnya - 17 August 2024
DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA (1)
79 tahun merdeka, Indonesia terus melangkah maju!...
Berita Lainnya - 20 August 2024
ENGLISH DAY | 20 AGUSTUS 2024
ENGLISH DAY | 20 AGUSTUS 2024
Berita Lainnya - 23 August 2024
ENGLISH DAY | 23 AGUSTUS 2024
ENGLISH DAY | 23 AGUSTUS 2024
Berita Lainnya - 30 August 2024
ENGLISH DAY | 30 AGUSTUS 2024
ENGLISH DAY | 30 AGUSTUS 2024
Berita BPK PENABUR Jakarta - 03 July 2023
Tallia Raih Prodi Impian Lintas Jurusan di Univer...
Berita BPK PENABUR Jakarta - 06 July 2023
NATHANAEL KRISNA LOLOS JALUR MANDIRI
SMAK 2 PENABUR Jakarta mengucapakan selamat ke...
Berita BPK PENABUR Jakarta - 07 July 2023
MY HEALTH PLATE
Halo, kelas 10! Selamat bergabung menjadi keluarg...
Berita BPK PENABUR Jakarta - 10 July 2023
BERBAGI KASIH SMAK 2 PENABUR JAKARTA MELALUI SAHA...
Siswa/i membantu meringankan beban teman siswa/i ...
Berita BPK PENABUR Jakarta - 17 July 2023
PIDATO SISWA REMAJA YANG BERHIKMAT | Elysia Faust...
Selamat pagi dan salam sejahtera bagi kita semua ...
Berita BPK PENABUR Jakarta - 25 February 2024
Selamat kepada peserta Champ Competition di jenja...
Berita BPK PENABUR Jakarta - 25 February 2024
Selamat kepada peserta Champ Competition di jenja...
Selamat kepada semua peserta yang telah mengikuti...
Berita BPK PENABUR Jakarta - 21 February 2024
Selamat Tim Pemenang Lomba Digital Marketing di S...
Selamat buat tim pemenang Lomba Digital Marketing...
Berita BPK PENABUR Jakarta - 21 February 2024
Pumping Motivation | Jumat, 23 Februari 2024
"Di SMAK 2 Penabur Jakarta, semangatnya beda b...
Berita BPK PENABUR Jakarta - 21 February 2024
Pelatihan Digital Marketing | Rabu, 21 Februari 2...
“Tengah berada dalam keseruan pelatihan Digital M...

Choose Your School

GO