OPENING MARE NOSTRA - REXAR XI 2023 SMAK 2 PENABUR JAKARTA

Berita BPK PENABUR Jakarta - 20 October 2023

 

OPENING MARE NOSTRA - REXAR XI 2023 SMAK 2 PENABUR JAKARTA SMAK 2 PENABUR Jakarta dengan bangga mempersembahkan MARE NOSTRA 2023. MARE NOSTRA merupakan salah satu acara kebanggaan dari Smak 2 Penabur Jakarta yang diadakan setiap tahunnya. Acara ini memiliki tujuan untuk memperkenalkan Smak 2 Penabur Jakarta kepada masyarakat luas melalui Cup sekolah yang diberi nama Rexar. Pelaksanaan Rexar kali yang ke-11 ini diramaikan dengan berbagai macam lomba yang akan dihadiri oleh berbagai macam sekolah. Tidak hanya itu, berbagai penampilan dari smak 2 penabur yang menarik juga akan mengisi acara bahkan, pengundangan artis ternama ke sekolah.

Tahun ini, REXAR diketuai oleh Christopher Evlend Jonathan yang merupakan wakil ketua Osis yang sekaligus sebagai ketua Rexar xi, kemudian disekretarisi oleh Audrey Florencia, Trista. Dengan guru pembina yang mengurus dan bertanggung jawab atas berjalannya acara ini yaitu, Ibu Florentina Dian,S.Pd. Opening Rexar XI 2023 dimulai pada pukul 12.45. Berdasarkan tema besar REXAR XI tahun 2023 yang diberi nama "Mare-Nostra", konsep opening yang dirancang dan dibuat juga berhubungan dengan tema tersebut. Pembukaan Opening diawali dengan menceritakan kronologi kisah Penjelajah Mare Nostra yang dibawakan Celesia Holylove Delovsky dengan penampilan drama kecil yang diperankan oleh anggota TDX ( tim dance cover smak 2), paskibra, Bu Verawati, Bu Dian dan tidak lain tidak bukan tentunya ketua rexar xi kita yaitu, Christopher yang berperan sebagai Captain dari Mare Nostra. terdapat kata sambutan singkat juga yang dibacakan Christopher dan Ibu Vera sebagai ucapan terima kasih dan meresmikan bahwa REXAR XI 2023 telah dibuka / dimulai. Acara berlanjut dengan penampilan TDX yang menarikan lagu Dice dari girl group Korea NMIXX, lagu Supershy dari girlgroup Korea Newjeans yang sedang trend saat ini. Penampilan TDX tersebut ditutup dengan lagu Beyonce yang berjudul "Run the World Girls" singkat.

Pada setiap acara tentunya membutuhkan MC yang mengguide agar acara berjalan dengan lancar sesuai dengan rundown acara. Tahun ini, REXAR memilih MC yang tentunya tidak kalah keren dong.. yaitu, Lysandra dan Agatha. Mc membawakan acara dengan mengawali perkenalan diri dan memperkenalkan Mare Nostra dengan menunjuk salah satu peserta dengan beberapa pertanyaan salah satu dari pertanyaan tersebut adalah "Apa arti dari Mare Nostra?" yang kemudian dijawab oleh salah satu peserta dari luar anak SMAK 2 PENABUR. MC melanjutkan dengan memperkenalkan lomba-lomba yang diadakan REXAR XI 2023 nihh yakni, E-fest Smak 2, Dance Cover, Band, Solovocal, Speech, Storytelling, Business Model Canvas, Monsoonsim, Basket Putra, Futsal Putra, Catur dan Paskibra. Papan lomba-lomba tersebut dibawakan oleh anak-anak anggota paskibra yang secara bergantian berkeliling sambil mengangkat papan lomba tersebut. Untuk membangkitkan suasana agar lebih terangkat lagi dengan adanya penampilan Band SMAK 2 yang terdiri Aldrick sebagai pianist, Werren sebagai Bassist, Scalia dan Boy sebagai Singer, Axis sebagai Guitarist, dan Axel sebagai Drummer. Lagu-lagu yang dibawakan juga pastinya kekinian dan asik-asik banget loh ! lagu-lagu tersebut adalah lagu RAN yang berjudul "Pandangan pertama", disambung lagu Coboy Junior yang berjudul "Kamu". Dan suasana acara opening Rexar yang tentunya dibangkitkan seluruh anak SMAK 2 dan peserta yang ikut bernyanyi dan menikmati lagu yang dibawakan band tersebut. Acara opening REXAR XI ditutup dengan ucapan terima kasih dari smak 2 atas sponsor-sponsor yang bersedia mensponsori dan mendukung acara Rexar yang disebutkan MC sebagai perwakilan. Dan tentunya ucapan terimakasih kepada seluruh peserta yang sudah bersedia menghadiri Opening REXAR XI dan sudah mau ikut berpartisipasi lomba di SMAK 2 PENABUR pada tahun 2023. Kalian pasti berpikir acara pada hari itu sudah selesai tapi eitss…jangan salah, tidak hanya sampai situ saja, bukan SMAK 2 kalau tidak ada kejutan acara yang pastinya ga kalah menarik loh !

Jadi, Smak 2 penabur mengadakan acara Internal yang khusus diikuti anak-anak smak 2 dengan berbagai macam lomba yang akan dibarengi selama acara Rexar XI berlangsung. Pada hari pertama persis berbarengan dengan tanggal Opening Rexar 2023, lomba yang akan dilaksanakan adalah Lomba tarik tambang. Sistem perlombaannya tersebut juga diurutkan sesuai dengan tiap kelas-kelas dari kelas 10 sampai kelas 12. MC yang membawakan lomba tersebut yaitu, Chelsea dan Kevin. Setelah pergantian kelas, akhirnya perlombaan tersebut dijuarai kelas 11 IPA 2 sebagai juara pertama dan kelas 12 IPA 1 sebagai juara kedua. Gimana setelah membaca keseruan kegiatan Opening REXAR XI 2023 diatas ?

Seru banget kann… Ini baru pembukaan lohhh.. Masih banyak lagi kegiatan-kegiatan lainnya yang akan diadakan hingga tanggal 28 Oktober 2023 nanti. Ohiya, Di acara closing Mare Nostra-Rexar XI juga bakal ada kejutan lohh !! bakal ada guest star yang akan datang dan tampil di SMAK 2 dijamin kalian ga bakal duga deh hihii.. Yuk ikuti terus keseruan kita di REXAR SMAK 2 PENABUR Jakarta ! See ya explorers !!

Tags:

Informasi Terkini seputar sekolah kristen BPK PENABUR

Daftar Indeks Berita Terbaru dari BPK Penabur

Berita Lainnya - 11 August 2020
TABAH: BERTAHAN UNTUK BERTAHAN
Berita Lainnya - 01 September 2020
Saat sendiri, kutemukan Tuhan
Berita Lainnya - 18 August 2020
7 Fakta Menarik Bahasa Indonesia
Berita Lainnya - 20 August 2020
Belum Sah Jadi Orang Indonesia Kalau Belum Tahu K...
Berita Lainnya - 17 August 2020
Upacara Online HUT 75 Tahun Republik Indonesia
Berita Lainnya - 01 September 2022
Talitakum | Zebulon Yakhin Dan Boas, S.Si.
Berita Lainnya - 31 January 2023
MIRROR NEURON
Pernah tidak, kamu menguap dan seketika orang ...
Berita Lainnya - 24 October 2022
Tangguh di Era Disrupsi | Joko Purnomo, S.Si.
Beberapa tahun ini kita benar–benar dihadapkan pa...
Berita Lainnya - 21 January 2023
Ampunilah Kami, Seperti Kami Mengampuni Orang Yan...
Dalam Matius 18:21-35, Petrus seorang murid Tu...
Berita Lainnya - 14 February 2023
Be My Valentine | Wisnu Nur Prasetyo, S.Pd.
Siapa sih yang tidak tahu kapan Hari Valentine di...
Berita Lainnya - 05 October 2023
Seven Deadly Sins: Lust (Hawa Nafsu) | Jenyfah Se...
Berita Lainnya - 10 October 2023
Seven Deadly Sins: Gluttony (Kerakusan) | Angela ...
Maka, ada baiknya jika kita tetap memiliki kontro...
Berita Lainnya - 15 October 2023
SEVEN DEADLY SINS: SLOTH | Jenifer Ehiliani Nonit...
Kemalasan dalam arti Sloth atau bahasa Latinnya A...
Berita Lainnya - 05 November 2023
Karunia Roh : Mujizat | Liana Gunawan
Setiap orang pasti mempunyai masalah, entah masal...
Berita Lainnya - 01 November 2023
Pintu-pintu Komunikasi: Membuka Jendela Kesuksesa...
Pintu-pintu komunikasi menciptakan jaringan yang ...
Berita BPK PENABUR Jakarta - 11 July 2022
BRIEFING DAY 2022
Berita BPK PENABUR Jakarta - 12 July 2022
MPLS DAY 1 2022
#KilasBalik MPLS 2022 Mengawali tahun ajaran bar...
Berita BPK PENABUR Jakarta - 13 July 2022
MPLS DAYS 2 2022
#KilasBalik MPLS 2022 Tak kalah seru dgn hari ke...
Berita BPK PENABUR Jakarta - 14 July 2022
MPLS DAY 3 2022
#KilasBalik MPLS 2022 Hari yg sangat menyenangka...
Berita BPK PENABUR Jakarta - 19 July 2022
DIRGAHAYU BPK PENABUR 72 TAHUN
72 tahun sudah, BPK PENABUR melayani di bidang Pe...
Berita BPK PENABUR Jakarta - 28 October 2023
DAY-5 MARE NOSTRA - REXAR XI 2023 SMAK 2 PENABUR...
Berita BPK PENABUR Jakarta - 02 October 2023
Upacara Hari Batik Nasional SMAK 2 PENABUR JAKARTA
Upacara Hari Batik Nasional . . . 📍SMAK 2 PENABU...
Berita BPK PENABUR Jakarta - 09 October 2023
Ibadah Bulanan Siswa Oktober 2023
Ibadah Bulanan 9 Oktober 2023 kali mengambil tema...
Berita BPK PENABUR Jakarta - 13 October 2023
SCREENING TEST KESEHATAN KELAS X
Siswa/i kelas X SMAK 2 PENABUR Jakarta mengikuti ...
Berita BPK PENABUR Jakarta - 16 October 2023
ASSESMEN RIASEC
Pelaksanaan RIASEC kelas 10 bersama kakak-kakak d...

Choose Your School

GO