DAY-7 MARE NOSTRA - REXAR XI 2023 SMAK 2 PENABUR JAKARTA

Berita BPK PENABUR Jakarta - 30 October 2023

Selamat datang di hari ketujuh MARE NOSTRA, di mana semangat kompetisi masih berkobar dengan intensitas yang memukau. Hari ini, kami menghadirkan dua lomba eksternal yang penuh kegembiraan yaitu lomba dance cover dan final futsal. Lomba dance cover telah menarik perhatian dengan partisipasi dari 16 tim, yang terdiri kurang lebih dari 70 peserta berbakat. Beberapa peserta sudah hadir bahkan sebelum pintu gerbang dibuka, membawa semangat yang luar biasa. Tim-tim ini tampil dengan pakaian dan make up yang sangat menawan dan memalingkan mata. 

 

Setiap tim memiliki waktu maksimal 5 menit untuk menampilkan koreografi mereka yang diremix dengan lagu-lagu lain. Performa yang mereka sajikan bahkan membuat juri dan penonton tak bisa menahan diri untuk bersorak dan berteriak. Acara dimulai dengan penampilan menakjubkan dari Plein De Vie SMA Tarakanita, diikuti oleh Avalanche SMAK Harapan Indah, D-vision SMAK 5 Penabur, Eclipse SMPN 13 Jakarta, dan Ataraxia SMAK Penabur Summarecon Bekasi. Sementara peserta lain yang tampil penuh semangat antara lain SMPN 132, Ravelution dari SMASH PGRI 24, 4ever Buddy Heritage School, D&D SMKN 18, dan Bruleur SMP Bunda. Acara berlanjut dengan penampilan Swanlake SMPN 16 Tangsel, The Lassie SMAN 3 Purwakarta, Everlast SMPK 2 Penabur, Niccotheus SMKN 49 Jakarta, Xception SMAK 6 Penabur, dan penampilan terakhir dari Honaza Synergy SMPN 10.

 

Lomba berakhir dengan sesi random play dance yang sudah disiapkan oleh panitia. Namun, pesona tidak hanya datang dari peserta. Dua juri dance cover kami juga memberikan penampilan spesial saat mereka menarikan choreography lagu "Bite Me" dari Enhypen. Akhirnya, setelah waktu yang dinanti-nantikan, pengumuman juara lomba pun tiba. Juara 3 diraih oleh D'vision dari SMAK 5, juara 2 diberikan kepada The Lassie dari SMAN 3 Purwakarta. Mereka datang dari jauh, namun usaha mereka terbayar dengan hasil yang membanggakan. Namun, juara utama dalam lomba dance cover adalah Ataraxia dari SMAK Penabur Summarecon Bekasi. Selamat kepada semua pemenang yang telah menghadirkan penampilan yang mengesankan dan memeriahkan acara REXAR kami. Terima kasih telah hadir dan ikut meramaikan lomba dance cover yang spektakuler ini!

 

Di hari yang sama juga ada pertandingan final futsal. Match pertama adalah perebutan juara ketiga oleh SMPN 10 melawan SMPN 2 B. Kedua tim terlihat memiliki skill yang imbang. Terbukti dari babak pertama papan skor menunjukkan angka 1-1. Dilanjutkan di babak kedua, SMPN 10 mencetak gol dan memimpin. Dua dan satu, itulah skor sementara. Angka tersebut tidak bertahan lama. Setelah beberapa menit, 2 itu berganti menjadi 3. SMPN 10 kembali mencetak gol. Namun, SMPN 2 B tidak mau tertinggal. Mereka pun mengejar skor dari lawannya itu. Poin bertambah, SMPN 2 B mencetak gol. Skor akhir pun menjadi 3-2, SMPN 10 memimpin dan memenangkan pertandingan. 

 

Pertandingan terakhir dari futsal, perebutan juara pertama. Tim yang akan saling berhadapan adalah SMPN 47 A dan SMPN 2 A. Ini adalah match yang dinanti-nantikan kedua tim, match menuju posisi pertama. Semangat dari hari pertama tampak belum surut, SMPN 2 A sudah mencetak gol sebelum menit pertama terlewat. Belum puas dengan angka 1, tepat 5 menit setelahnya, tim tersebut menambahkan 1 skor lagi. Artinya, skor sementara adalah 0-2. Memimpin pertandingan bukan berarti dapat tampil setengah-setengah, SMPN 2 A lagi-lagi mencetak skor 2 menit setelahnya. Skor sementara pun menjadi 0-3. Masih dengan selang waktu 2 menit, SMPN 2 A mencetak golnya yang keempat pada pertandingan ini. Waktu babak pertama pun habis dengan gol tersebut. Lanjut ke babak berikutnya, gol pertama babak ini juga diambil oleh SMPN 2 A. Papan kembali menunjukkan perubahan angka, yaitu menjadi 0-5. Tidak hanya angka skor SMPN 2 A yang berubah, setelahnya pun angka pada skor SMPN 47 A berubah. Tidak hanya sekali, dengan jarak yang tidak lama, SMPN 47 A mencetak gol beruntun. Skor yang ditunjukkan adalah 2-5. Sempat ada time out dari SMPN 2 A, mereka berdiskusi dipimpin oleh salah satu anggota yang memang terlihat mempunyai performa baik sejak awal pertandingan. Setelah time out tersebut, SMPN 2 A kembali mencetak gol. Angka skor menjadi 6 untuk SMPN 2 A. Namun, nampaknya gol beruntun dari tim lawan tadi menjadi inspirasi bagi mereka. Tim ini juga mencetak skor beruntun. Belum berhenti di situ, 50 detik setelahnya, SMPN 2 A kembali mengejutkan penonton dengan gol barunya. Skill mereka tidak perlu diragukan lagi. Lebih mengerikannya lagi, tim ini tidak memiliki kata puas dengan gol. Setiap anggota terlihat tergila-gila dengan futsal, mereka mencetak skor lagi. Tekad dan semangat disertai dengan skill dan latihan dari SMPN 2 A terbukti pada pertandingan ini. Pasalnya, mereka kembali memberikan gol yang mengagumkan. Skor akhir pun telah ditentukan sebab waktu habis. Pertandingan ini dimenangkan oleh SMPN 2 A dengan skor 2-10. 

 

Sekian keseruan REXAR pada hari ini. Kedua lomba favorit yang menerima banyak atensi, dukungan, sorakan dan cinta. Keramaian seolah menjadi topik hari ini. Ramai yang sangat tertib dan seru. Waktunya pun tepat sekali. Kedua futsal selesai di waktu yang bersamaan. Setelah menonton pertandingan futsal, penonton banyak yang langsung ikut random play dance di lantai bawah. Suasana menjadi lebih ramai. Setelah beberapa lagu terputar, acara pun selesai. Para peserta mulai mengambil lebih banyak dokumentasi. Ada juga yang sudah langsung pulang. Hari ini adalah Mare Nostra tersingkat, namun benar-benar memori yang seru. Terima kasih kepada semua pihak yang berperan hari ini, acara berlangsung dengan sangat baik.

 

Tags:

Informasi Terkini seputar sekolah kristen BPK PENABUR

Daftar Indeks Berita Terbaru dari BPK Penabur

Berita Lainnya - 11 August 2020
TABAH: BERTAHAN UNTUK BERTAHAN
Berita Lainnya - 01 September 2020
Saat sendiri, kutemukan Tuhan
Berita Lainnya - 18 August 2020
7 Fakta Menarik Bahasa Indonesia
Berita Lainnya - 20 August 2020
Belum Sah Jadi Orang Indonesia Kalau Belum Tahu K...
Berita Lainnya - 17 August 2020
Upacara Online HUT 75 Tahun Republik Indonesia
Berita Lainnya - 21 January 2023
Ampunilah Kami, Seperti Kami Mengampuni Orang Yan...
Berita Lainnya - 14 February 2023
Be My Valentine | Wisnu Nur Prasetyo, S.Pd.
Siapa sih yang tidak tahu kapan Hari Valentine di...
Berita Lainnya - 01 March 2023
KEPO atau PEDULI | Jenyfah Sebril Manurung
  Dulu, ketika kita masih anak-anak yang pun...
Berita Lainnya - 15 July 2022
Resensi Buku Creative Youngpreneurs
Buku ini secara garis besar berisi tentang bagaim...
Berita Lainnya - 22 July 2022
Resensi Buku-Jangan Membuat Masalah Kecil Jadi Ma...
Buku ini memaparkan tentang bagaimana cara mengha...
Berita Lainnya - 25 November 2023
Karunia Roh: Pengajaran | Rebecca Ayu C, S.Pd.
Berita Lainnya - 08 November 2023
KLEPTOMANIA
Kleptomania adalah gangguan mental yang ditandai ...
Berita Lainnya - 01 December 2023
WORLD AIDS DAY 2023
SMAK 2 PENABUR Jakarta mengucapkan. Selamat Hari...
Berita Lainnya - 01 December 2023
Maha Karya Agung: Analisis Lukisan "The Last Supp...
"The Last Supper" oleh Leonardo da Vinci adalah s...
Berita Lainnya - 22 January 2024
Menyelami Keajaiban Alam: Kisah Bayi Genius di Du...
Kisah-kisah bayi genius di atas mengingatkan kita...
Berita BPK PENABUR Jakarta - 11 July 2022
BRIEFING DAY 2022
Berita BPK PENABUR Jakarta - 12 July 2022
MPLS DAY 1 2022
#KilasBalik MPLS 2022 Mengawali tahun ajaran bar...
Berita BPK PENABUR Jakarta - 13 July 2022
MPLS DAYS 2 2022
#KilasBalik MPLS 2022 Tak kalah seru dgn hari ke...
Berita BPK PENABUR Jakarta - 14 July 2022
MPLS DAY 3 2022
#KilasBalik MPLS 2022 Hari yg sangat menyenangka...
Berita BPK PENABUR Jakarta - 19 July 2022
DIRGAHAYU BPK PENABUR 72 TAHUN
72 tahun sudah, BPK PENABUR melayani di bidang Pe...
Berita BPK PENABUR Jakarta - 13 October 2023
SCREENING TEST KESEHATAN KELAS X
Berita BPK PENABUR Jakarta - 16 October 2023
ASSESMEN RIASEC
Pelaksanaan RIASEC kelas 10 bersama kakak-kakak d...
Berita BPK PENABUR Jakarta - 19 October 2023
Juara 1 Badminton Lomba SIXPLOSION di SMAK 6 PEN...
Selamat atas kemenangan yg diraih oleh WILLSEN SO...
Berita BPK PENABUR Jakarta - 19 October 2023
Juara 3 Business Plan Lomba Calliope di SMAK 3 PE...
Proficiat atas kemenangan siswi SMAK 2 PENABUR Ja...
Berita BPK PENABUR Jakarta - 19 October 2023
Latihan Gabungan PMR Wira SLTA BPK PENABUR Jakarta
19 - 20 Okt 2023 BPK PENABUR melaksanakan latihan...

Choose Your School

GO