CLOSING REXAR : NUMINOUS 2022

Berita BPK PENABUR Jakarta - 29 October 2022

Setelah hampir lebih dari seminggu rexar jalankan, hari terakhir pun datang, pada closing hari ini tepatnya tanggal 29 Oktober 2022 REXAR masih mengadakan beberapa lomba yaitu lomba monolog dan business plan.

Lomba pertama yang dilakukan yaitu lomba monolog yang dimulai pada pukul 09.30. Peserta pertama dimulai dari SMAK2 yang dibawakan oleh Brian Lauwira, peserta kedua oleh Violin dari SMAK1 dengan monolog berjudul “Jangan terlalu dalam”, peserta ketiga oleh Gandhi dari SMAKHI, peserta keempat oleh Tysia dari SMAK2 , peserta kelima oleh bonifacius dari SMP Sang Timur, bonifacius merias mukanya seperti badut, dan perserta keenam atau terakhir yaitu … dari SMAK6 dengan menampilkan monolog yang berjudul “Sialnya nasib seorang badut”. Setelah semua peserta telah maju dan menampilkan monolog mereka, para juri diberikan waktu untuk berunding dan menentukan pemenang nya.

Selain lomba monolog, lomba Business Plan juga diikutsertakan pada hari ini dan dihadiri oleh 15 peserta yang dibagi menjadi 5 kelompok. Kompetisi business plan yang terdiri dari 2 tahap, yaitu pembuatan proposal dan presentasi final menghasilkan 5 tim yang lolos ke tahap final presentasi. Tema yang diambil untuk lomba pada hari ini adalah Inovasi Kebudayaan Nusantara. Durasi setiap tim adalah 15 menit presentasi dan 10 menit tanya jawab juri. Peserta pertama adalah tim Bayakubu yang berasal dari SMAK 6 PENABUR. Mereka mengenalkan produk bucket hat dengan model batik yang sangat unik. Peserta kedua adalah tim Mariposa yang berasal dari SMAK 2 PENABUR. Mereka mengenalkan produk Marem Cafe. Peserta ketiga adalah tim Nikdeen yang berasal dari SMAK 3 PENABUR. Mereka mengenalkan produk berupa aplikasi bernama Nikdeen yang berisi tentang seluruh informasi tentang negara Indonesia. Peserta keempat adalah tim WongDjalan yang berasal dari sekolah Kolese Kanisius. Mereka mengenalkan produk yang sangat peduli dengan keadaan Indonesia selama pandemi Covid-19. Salah satu usaha mereka adalah meningkatkan bidang ekonomi di Indonesia yang tentunya menghasilkan ide yang peduli terhadap budaya Indonesia. Peserta terakhir adalah tim Lelatu yang berasal dari SMAK 3 PENABUR. Mereka mengenalkan produk mesin wayang modern yang bertujuan untuk menggabungkan kultur Indonesia dengan teknologi modern. Sangat menarik bukan rencana rencana bisnis teman-teman kita? Setelah para juri berdiskusi, ditentukan bahwa pemenang kompetisi business plan pada acara Rexar X adalah tim WongDjalan yang berasal dari Sekolah Kolese Kanisius, yang meraih juara pertama. Untuk juara kedua diraih oleh tim Lelatu yang berasal dari SMAK 3 Penabur Jakarta. Dan juara ketiga diraih oleh tim Nikdeen yang juga beras dari SMAK 3 Penabur Jakarta.

Setelah kedua lomba selesai dan juri menentukan pemenang , seluruh panitia diberikan waktu istirahat. Sekitar 1 jam setelah itu , pembacaan juara yang diumumkan pada saat closing pun dibacakan. Berikut adalah beberapa pemenangnya :
Solo Vokal
juara 3 : smak3
juara 2 : valeriana smak bintarojaya
juara 1 : Gabriela tarakanita 2

Catur
juara 3 : samuel smak hi
juara 2 : theodore smak
juara 1 ; bryan farrel smak3

Dance Cover
juara 2 : magniseven smak7
juara 1 : monika smak3

Speech :
juara 3 : tristan oliver smak2
juara 2 : wiliam tanaka smak Hi
juara 1 : angel tarakanita jkt

Monolog
juara 3 : violin smak1
juara 2 : branily smak5
juara 1 ; gandi smak HI

BP
juara 3 : nick smak3
juara 2 : leyatu smak3
juara 1 : karnisius

Sesi perlombaan pada REXAR:Numinous pun telah berakhir. Kami semua diberikan waktu istirahat. Panitia yang kebanyakn berada di aula , diberikan konsumi untuk makan dan minum. Kemudian , terlihat beberapa dari mereka yang memilih untuk berbincang satu sama lain , melakukan beberapa foto bersama untuk kepentingan pribadi , berbaring sebentar untuk merebahkan tubuh , dan nelakukan aktivitas lainnya. Setelah semua mendapatkan waktu beristirahat yang cukup , MC kami yaitu Jimkini , menghidupkan suasana dengan beberapa candaan , dan memperkenalkan beberapa talenta yang ia miliki. Contohnya, dengan melakukan beberapa gerakan dance , beatbox , menyanyi , dan melakukan muay thai dengan salah satu siswi dari SMAK 2 Penabur Jakarta.

Moment yang kami semua tunggu pun tiba. Bintang tamu yang dengan susah layang dihubungi pun datang satu per satu. Yang pertama tampil ialah Adam Sebastian. Dengan gitarnya , ia menyajikan beberapa lagu dengan suara yang sangat menghibur hati semua orang. Lagu yang ia nyanyikan juga sangat poluler dan kebanyakan bertema kekinian , yaitu Cinta seperti Kangen-dewa 19 , Tolong-Budi Doremi , Cinta dan Rahasia-Yura Yunita dan berbagai lagu lainnya yang tentunya populer dan relate dengan kehidupan remaja zaman sekarang.

Adam Bastian sudah menemani kami sekitar 1 jam , dan ia pun menyudahi penampilannya dengan mengucapkan terimakasih yang tentunya disambut baik dengan antusiasme kami. Seluruh panitia pun diberikan waktu istirahat lagi sekitar 30 menit.

Tak berjarak lama setelahnya , kami semua dipanggil ke lapangan SMAK 2 Penabur Jakarta dan diumumkan bahwa akan ada penampilan Modern dance yang dilakukan oleh 7 orang siswa/i SMAK 2 Penabur Jakarta. Kami semua pun berdiri di tepi lapangan dan lampu sorot mulai dinyalakan. Ketujuh siswa/i tersebut memulai performance mereka dengan menarikan lagu fearless-Le sserafim. Setalah selesai , lagu kedua yang ditampilan adalah Step back-Got That Beat. Penonton mulai berteriak menyemangati lebih keras saat diperlihatkan break dance dari lagu tersebut. Dan diakhir , mereka menampilkan lagu remix yang tentunya membakar suasana penonton yang sangat terpukau dengan penampilan mereka. MC Jimkini pun memanggil ketujuh siswa/i tersebut dengan memberikan challenges untuk mengikuti gerakan yang akan ia lalukan. Beberapa orang diantara mereka pun mengikuti tarian yang diberikan.

Tak berlangsung lama setelahnya , Band yang dilakukan oleh siswa/i SMAK 2 Jakarta juga ikut serta dengan tampil pada acara malam hari ini. Band menyanyikan banyak lagu yang lebih bisa berinteraksi dengan penonton. Lagu pertama yang dibawakan adalah Berharap tak berpisah-Reza Artamevia. Lagu kedua adalah Kangen-Dewa 19 dan seluruh panitia sangat berantuasias dengan melambaikan tangan mereka keatas.

Chris Andrian , bintang tamu utama kami pun telah tiba. Tak langsung memulai pertunjukannya , Chris melontarkan berbagai pertanyaan dahulu untuk mendapat chemistry yang baik dari penonton. Chris juga sempat membaca beberapa gombalan dari siswi siswi SMAK 2 Penabur Jakarta yang tentunya membuat kaum wanita histeris. Chris pun mulai membawakan beberapa lagu seperti First Love-Nikka Costa , What I Think Of , Angel Baby-Troye Sivan , It's Only Me-Kaleb J dan lainnya. Chris pun menyudahi penampilannya dengan mengambil beberapa hp penonton yang meminta dirinya merekam video / mmengambil foto.

Tak lama setalah itu , bintang tamu terakhir yang datang adalah DJ Abstrack yang langsung membuat kami melompat dan memikmati musik. Dengan dipandu oleh MC Jimkini , kami menyanyikan lagu bersama. Beggin'-Måneskin , Baby-Justin Bieber , Gangnam Style-PSY , Old Town Road-Lil Nas X , We Will Rock You-Queen , Zoom-Jessi dan beberapa lagu lainnya. Antusiasme para penotnon sangat terlihat dengan jelas saat ssemuanya menari , meloncat , dan mengikuti tempo lagu. Setalah 1 jam lebih DJ Abstrack menemani kami , Ia pun pamit dengan memgungkapkan rasa terimakasih. Mc Jimkini yang sudah menemani kami dari awal pun pamit undur diri dan bersambut rasa terimakasih dari kami semua.

Acara pun ditutup dengan selurub panitia berkumpul di lapangan. Sintya dan Jea pun menyampaikan ucapan syukur atas acara yang sidah berjalan dengan sangat baik dalam 8 waktu hari ini yang tentunya membutuhkan setiap usaha yang diberikan dari seluruh panitia. Kepala sekolah , dan beberapa guru lainnya juga menyampaikan rasa terimakasih kepada kami , dan menitipkan pesan ucapan trimakasih dan maaf kepada orang tua para panitia yang sudah mendukung anaknya dalam mengambil bagian memeriahkan acara kami. Dan bu Vera pun memimpin kami dalam doa.

REXAR:Numinous , resmi ditutup oleh Kepala Sekolah di hari Sabtu tanggal 29 Oktober 2022 jam 21.15 WIB di lapangan SMAK 2 Penabur Jakarta. Acara yang sangat berjalan baik ini pun memberikan pengalaman berharga yang tentunya tak bisa di lupakan.

Tags:

Informasi Terkini seputar sekolah kristen BPK PENABUR

Daftar Indeks Berita Terbaru dari BPK Penabur

Berita Lainnya - 11 August 2020
TABAH: BERTAHAN UNTUK BERTAHAN
Berita Lainnya - 01 September 2020
Saat sendiri, kutemukan Tuhan
Berita Lainnya - 18 August 2020
7 Fakta Menarik Bahasa Indonesia
Berita Lainnya - 20 August 2020
Belum Sah Jadi Orang Indonesia Kalau Belum Tahu K...
Berita Lainnya - 17 August 2020
Upacara Online HUT 75 Tahun Republik Indonesia
Berita Lainnya - 07 January 2023
Tahun Baru, Semangat Baru | Hartawati Sigalinggin...
Berita Lainnya - 21 November 2022
Sabda Bahagia | Rebecca Ayu C, S.Pd.
“Kita tidak bisa memberi jika kita tidak memil...
Berita Lainnya - 24 October 2022
FLEXING: Tabu atau Perlu Ditiru? | Florentina Bud...
Kemajuan teknologi yang semakin berkembang pesat ...
Berita Lainnya - 01 September 2022
Talitakum | Zebulon Yakhin Dan Boas, S.Si.
Selamat untuk kita semua! Arti kata ini menurut K...
Berita Lainnya - 31 January 2023
MIRROR NEURON
Pernah tidak, kamu menguap dan seketika orang ...
Berita Lainnya - 28 October 2023
Selamat Hari Sumpah Pemuda 2023
Berita Lainnya - 31 October 2023
Kelelahan? Bingung Studi? Sabbatical Dulu!
Di Indonesia, istilah ini memang belum populer.
Berita Lainnya - 15 October 2023
Bell's Palsy: Kondisi yang Memengaruhi Wajah
Meskipun kondisi ini seringkali bersifat sementar...
Berita Lainnya - 22 October 2023
SUKU ASMAT-PAPUA
Suku Asmat adalah salah satu kelompok etnis yang ...
Berita Lainnya - 27 September 2023
Iri tanda tak mampu, Iri Hati Membusukkan Tulang ...
  “ Halah bilang saja kamu iri, kan sama aku? Asa...
Berita BPK PENABUR Jakarta - 31 January 2023
SEMINAR ENTREPRENEUR (Digital Marketing, Bisnis P...
Berita BPK PENABUR Jakarta - 07 February 2023
PARENTS WEBINAR : KARIR INDUSTRI ESPORT, SITUASI ...
Mau tidak mau, suka tidak suka, “game” sepertinya...
Berita BPK PENABUR Jakarta - 20 February 2023
PIDATO SISWA "KISAH KASIH DI SEKOLAH" | Shane Dar...
Selamat pagi, Yang terhormat ibu kepala sekolah s...
Berita BPK PENABUR Jakarta - 01 March 2023
PEMBELAJARAN PKWU - REKAYASA "Membuat konversi en...
Rabu, 1 Maret 2023 - Pelaksanaan pembelajaran PKW...
Berita BPK PENABUR Jakarta - 24 February 2023
UJIAN PRAKTEK MENULIS KELAS XII IPA/IPS | Jumat, ...
Jumat, 24 februari 2023 - Siswa kelas XII IPA/IPS...
Berita BPK PENABUR Jakarta - 15 September 2023
JUARA 3 OSN INFORMATIKA - VINCENT ARMANDO
Berita BPK PENABUR Jakarta - 18 September 2023
DAFTAR SISWA DITERIMA GELOMBANG NON TES 2 2023
DAFTAR SISWA DITERIMA GELOMBANG NON TES 2 2023
Berita BPK PENABUR Jakarta - 01 September 2023
PENGUMUMAN DITERIMA SISWA TAHUN AJARAN 2024/2025 ...
"PENGUMUMAN DITERIMA SISWA TAHUN AJARAN 2024/2025...
Berita BPK PENABUR Jakarta - 21 September 2023
Lomba Merdeka Science Competition (MSC) Bidang Bi...
Selamat kepada siswa/i SMAK 2 PENABUR yang ber...
Berita BPK PENABUR Jakarta - 24 September 2023
Puji -pujian siswa SMAK 2 PENABUR Jakarta di GKI...
Minggu, 24 September 2023 - Siswa/i SMAK 2 PENABU...

Choose Your School

GO