CLOSING MARE NOSTRA - REXAR XI 2023 | SMAK 2 PENABUR JAKARTA

Berita BPK PENABUR Jakarta - 01 February 2024

Sungguh tidak terasa ternyata sudah seminggu Rexar XI dijalankan dan hari ini merupakan hari kedelapan Rexar XI juga sekaligus menjadi hari terakhir serta penutupan dari Rexar XI. Hari kedelapan masih sama seperti hari-hari lainnya, hari kedelapan ini Rexar XI mengawali nya dengan diadakannya lomba Band yang terbuka untuk umum. Lomba band dimulai dengan adanya check sound dari masing-masing grup yang dimulai pada sekitar pukul 07.45 Setelah check sound setiap tim yang ada dipersilahkan untuk bersiap-siap sebentar sebelum memulai lomba pada pukul 09.00 

 

Lomba pada pagi hari ini dimulai dengan adanya kata sambutan dari MC dan pengenalan juri. Tim yang menjadi pembuka pada pagi hari ini merupakan Blez yang berasal dari Bellarminus. Tim Blez membawakan lagu cinta dari vina panduwinata dan pandangan pertama dari RAN dengan sangat bersemangat dengan suara dari vokalis yang sangat unik. Disusul dengan tim kedua yang berasal dari sekolah SMAK 3 Penabur yaitu Nevele yang membawakan lagu 50 Tahun dari Warna serta lagu Menghujam jantungku dari Tompi dengan iringan gitar dan alat musik lainnya yang sangat unik. Tim ketiga tidak kalah menarik yaitu Eccentrica dari SMAK 7 Penabur yang membawakan lagu cinta dari Vina panduwinata dan still into you dari Paramore yang tidak kalah menarik dari tim-tim sebelumnya. 

 

Lomba band dilanjutkan dengan tiga tim selanjutnya yang berasal dari umum. Tim keempat bernama D’Minished yang dengan suara vokalis yang menggelegar membawakan lagu Badai telah berlalu dari BCL serta Terlalu cinta dari Rossa yang membuat para penonton terpukau dengan alunan suara sang vokalis. Tim kelima yaitu The Dreadsmates yang membawakan lagu Cinta dari Vina Panduwinata serta Roman Picisan dari Dewa 19 yang juga membuat para penonton terpukau dengan penampilan lagu Roman Picisannya. Lomba band hari ini ditutup dengan adanya penampilan dari Nuclerus yang membawakan lagu Cinta dari Vina Panduwinata serta lagu Remaja dari Hivi.

 

Setelah semua penampilan Band selesai para peserta diminta untuk menunggu sampai jam 12.00 sampai hasil pemenang keluar dan pemenang Band dihari ini akan tampil pada Closing Night Rexar. Para panitia juga diperkenankan untuk beristirahat terlebih dahulu sampai open gate untuk closing Night. 

 

Setelah beberapa lama akhirnya open gate Rexar telah dibuka, waktu menunjukan sekitar pukul 15.30 sampai open gate dibuka. Namun, sebelum itu dimulai para panitia, peserta, juga guru diminta untuk berkumpul di pintu depan untuk mengadakan prosesi pemotongan pita sebagai simbol dibukanya open gate untuk closing Rexar pada malam hari ini. 

Prosesi pemotongan pita dimulai dengan adanya kata sambutan dari Kepala Sekolah, yaitu Bu Vera, dilanjut dengan pemotongan pita dan dibukanya pintu serta para guru-guru yang berbaris memasuki pintu tersebut. Para pengunjung yang datang ke Rexar diarahkan untuk membeli atau menukarkan tiket di bagian registrasi, dilanjut dengan body check dan bag check. Setelah semua proses itu telah dijalankan para pengunjung dipersilahkan untuk masuk. 

 

Sekitar pukul 16.35 MC dari closing malam ini menyapa seluruh warga SMAK 2, peserta, guru, supporter, dan semua orang yang datang. Acara pada sore hari ini dimulai dengan adanya pengumuman lomba dari setiap  bidang selama delapan hari terakhir baik lomba eksternal maupun lomba internal. 

 

Lomba Paskibra

Lomba paskibra memiliki sembilan juara dimulai dari Juara Umum : SMAN 1 SAJIRA KAB. Lebak, Juara Utama 1 yang diraih oleh SMAN 1 SAJIRA KAB. Lebak, Juara Utama 2 yang diraih oleh SMK Letris Indonesia 2, Juara Utama 3 yang diraih oleh SMKN 1 BABELAN (A), Juara Harapan 1 yang diraih oleh SMAN 1 MAJA Kab Lebak, Juara Harapan 2 yang diraih oleh SMA PGRI 109 Tangerang, Juara Harapan 3 yang diraih oleh SMK PGRI 1 Balaraja, Juara Potensial 1 yang diraih oleh SMKN 1 GUNUNGSINDUR, dan Juara Potensial 2 yang diraih oleh SMA YMIK 2. Setiap perwakilan perseeta diminta untuk naik ke atas  panggung dan menerima piala serta sertifikat yang diberikan oleh Ibu Verawati. 

 

Lomba Basket

Setelah MC mengumumkan pemenang lomba paskibra, MC juga mengumumkan dan mengundang peserta untuk naik ke atas panggung dan menerima sertifikat untuk lomba selanjutnya yaitu, lomba Basket yang dimenangkan oleh sekolah, SMP Kristen Calvin sebagai juara pertama dan, SMPK 1 PENABUR Jakarta sebagai juara kedua. Salah satu perwakilan pun menerima hadiah pemenang yang diberikan oleh Bapak Halasson. 

 

Lomba Futsal

Lomba berikutnya yang diadakan acara REXAR-XI tahun ini adalah lomba Futsal. Funfact yang menarik dari pengumuman juara lomba yang satu ini adalah ketiga juara, dimenangi dan diraih oleh Sekolah Menengah Negeri di Jakarta menarik bukan? 

REXAR memang diadakan dengan terbuka, meski acara tersebut diadakan oleh SMAK namun, kami tidak segan untuk membukanya secara umum bahkan anak yang masih kelas SMP dan diluar sekolah BPK PENABUR boleh mengikuti ajang perlombaan di REXAR. 

 

Acara pun masih berlanjut dan MC memanggilkan nama-nama sekolah yang meraih juara yakni, SMPN 2 sebagai pemenang juara pertama, SMPN 47 juara kedua dan SMPN 10 sebagai peraih juara ketiga. Perwakilan dari tim Futsal dan dari sekolahnya pun menaiki panggung dan menerima sertifikat yang diberikan oleh salah satu guru di SMAK 2 PENABUR yaitu Bapak Suskha.

 

Lomba Monsoonsim

Selanjutnya, tentu lomba yang juga ga kalah menarik dari lomba-lomba sport yang sudah disebutkan! yaitu Lomba Monsoonsim. Lomba ini diikuti oleh jumlah peserta yang lumayan dan mencukupi target sehingga terdapat 3 pemenang yang berhasil meraih juara pada Mare Nostra REXAR tahun ini! 

 

Ketiga juara tersebut diraih oleh: 

Juara 1 : GACOR dari SMAK 6 PENABUR 

Juara 2 : 1&OA dari SMAK KOTA TANGERANG 

Juara 3 : BFB dari SMAK KOTA TANGERANG

 

Ketiga pemenang menaiki panggung dan menerima hadiahnya dan diajak untuk berfoto bersama. Hadiah tersebut diberikan oleh Bu Nurfadillah. 

 

Lomba Business Model Canva 

Lomba yang satu ini yaitu, Lomba Business Model Canvas atau yang biasa di singkat (BMC) mendapati 2 juara sebagai pemenang lomba di REXAR tahun ini. Peraih kedua juara tersebut adalah SMAK PENABUR Kota Tangerang sebagai peraih juara pertama dan SMAK PENABUR Kota Jababeka sebagai peraih juara kedua di lomba Business Model Canvas ini. Pemenang mendapat hadiah yang diberikan oleh Ibu Paskalina dan menerima hadiahnya serta berfoto bersama.

 

Lomba Dance Cover

Siapa yang ga tertarik dengan lomba yang satu ini ? Lomba yang selalu menarik perhatian semua orang mau wanita maupun laki-laki, mau yang tua ataupun yang muda pasti seneng banget kalo nonton hiburan jenis olahraga yang satu ini yaitu Dance Cover. 

 

REXAR-XI Mare Nostra tahun ini, mengadakan lomba Dance Cover yang ga kalah seru dan berhasil mencuri perhatian peserta, guru, pendamping hingga karyawan SMAK 2 PENABUR Jakarta. Lomba Dance Cover di tahun ini diikuti peserta-peserta dari luar Penabur juga loh! Dan MC memanggil para pemenang lomba dance cover ini yaitu, Ataraxia dari SMAK ASB sebagai peraih juara pertama, kemudian ada The Lassie dari SMAN 3 Purwakarta sebagai juara kedua, dan yang terakhir adalah juara ketiga yang diraih oleh D-Vision dari SMAK 5 PENABUR. 

 

Hadiah diterima oleh perwakilan dari tim dan diberikan oleh Ibu Florentina Dian. 

 

Lomba Solo Vocal 

Lomba berikutnya adalah lomba Solo vocal yang diadakan pada hari ke-4 Mare Nostra REXAR XI tahun ini. Lomba ini dihadiri sekitar 15 peserta yang dilaksanakan diruang Aula SMAK 2 PENABUR. Pemenang dari lomba Solo Vocal ini juga diumumkan pada hari yang sama secara langsung dibacakan oleh Jurinya. 

 

Pemenang lomba Solo Vocal pun dibacakan oleh MC dan diundang untuk menaiki panggung untuk menerima sertifikat. Ketiga pemenang tersebut adalah Citra Teresa Albers dari SMA St. Bellarminus Jakarta sebagai juara pertama, Nadine Marvelle dari SMA Budi Mulia sebagai peraih juara kedua, dan Audrey Patricia dari SMAK Harapan Indah sebagai juara ketiga lomba solo vocal ini. 

 

Ketiga juara menaiki panggung dan menerima sertifikatnya yang diberikan oleh Ibu Jenifer kemudian berfoto bersama sebagai dokumentasi. 

 

Lomba Band 

Lomba yang satu ini juga tentunya ga kalah menarik lohh.. melihat banyak bakat yang bisa ditunjukkan sebagai pemain alat musik seperti gitar, piano, gitar bass, menyanyi dalam grup bukanlah hal yang mudah dan bisa dilakukan sendiri. Lomba Band yang diadakan REXAR XI tahun ini mendapati 2 sebagai pemenang utama berdasarkan hasil dari keputusan juri. Ke-Dua pemenang lomba band pada Rexar tahun ini adalah dimenangi oleh Blez dari SMA Bellarnimus sebagai juara pertama, kemudian The Dreadsmates sebagai juara kedua dari lomba ini. 

 

Hadiah pun dibagikan, diberinya sertifikat dan berfoto bersama yang diperoleh dari Ibu Jenyfah sebagai pemberi sertifikat. 

 

Lomba Speech 

MC melanjutkan acaranya dengan membacakan pemenang lomba berikutnya yakni, Lomba Speech. Lomba ini telah berjalan di hari ke-empat dengan 10 peserta yang mendaftar dan menghadiri lomba tersebut. Setelah berjalan lancarnya lomba Speech, berdasarkan keputusan yang dinilai oleh Juri akhirnya diputuskannya siapa pemenang sebagai ketiga juara dari lomba ini. 

 

Selanjutnya, MC memanggilkan nama-nama para pemenang dan mengundang para pemenang untuk menaiki panggung dan menerima hadiah. Pemenang lomba speech dimenangi oleh Louise Andrea dari SMA Bellarnimus sebagai juara pertama, kemudian Abraham Nielskai dari SMAK 3 Penabur sebagai juara kedua, dan terakhir sebagai juara 3 adalah Natasha Aurelia dari SMAK 3 Penabur. 

 

Lomba Storytelling 

Pengumuman selanjutnya yang diumumkan MC pada closing adalah lomba Storytelling. Lomba Storytelling yang diadakan pada hari ke-lima acara REXAR-XI tahun ini. Lomba Storytelling dihadiri 10 peserta dari berbagai sekolah. Lomba ini dengan sengaja dibuka untuk umum sehingga bisa diikuti tidak hanya anak SMA tetapi juga SMP bahkan yang sudah kuliah. 

 

MC memanggil para pemenang dan mengajaknya untuk menaiki panggung untuk menerima hadiah yang akan diberikan oleh Ibu Angela. Ketiga pemenang lomba ini dimenangi oleh, Rhoslyn dari SMAK 1 Penabur, kemudian Keisha dari SMAK 6 Penabur sebagai juara kedua dan Joyce Lau dari Sekolah IPEKA Tomang sebagai juara yang ketiga.

 

Lomba Catur

Lomba berikutnya adalah lomba Catur. Siapa yang tidak tertarik dengan lomba yang menegangkan yang satu ini ? Hampir diseluruh sekolah memiliki ekstrakurikuler Catur dan biasanya peminat olehraga ini adalah para laki-laki nihh… 

 

Mare Nostra Rexar tahun ini mengadakan lomba catur yang dimenangi tiga pemenang dari berbagai sekolah yang bahkan diluar Penabur. Ketiga pemenang tersebut dibacakan MC pada closing; 

  1. Juara 1 : Kevin dari SMAK 3 A 
  2. Juara 2 : Matthew dari SMAK 6 PENABUR 
  3. Juara 3 : Hans dari SMAK 3 B

 

Para pemenang yang menghadiri closing ceremony Rexar Xi pada hari itu menaiki panggung dan menerima hadiah yang berupa sertifikat yang diberikan oleh Bapak Joko dan kemudian berfoto bersama.

 

Lomba E-Sport ,

Acara masih berlanjut dan MC melanjutkan membacakan para pemenang lomba ini, Lomba E-Sport dimenangi oleh, SMA BUDHAYA sebagai juara 1, SMAK 3 PENABUR sebagai juara 2, dan SMA BHK sebagai juara 3. Perwakilan sekolah yang menghadiri closing ceremony Rexar xi pada hari itu menaiki panggung dan memperoleh hadiahnya yang berupa piala yang diberikan oleh Bapak Aga. 

 

Setelah membacakan dan memanggilkan seluruh pemenang lomba MC melanjutkan acara dengan mempersilahkan penampilan BLEZ Band sebagai penampilan yang mengawali acara Closing REXAR XI tahun ini. Penampilan dari juara pertama band REXAR tahun ini. BLEZ sudah disambut hangat begitu menaiki panggung. Pasalnya, penampilan mereka ketika lomba sudah menghibur penonton. Tidak heran, banyak yang ingin dengar lagi dan lagi. BLEZ terlihat kembali memuaskan penonton. 

 

Acara closing terus berlangsung dengan dilanjutkan MC, mereka mempersilahkan band selanjutnya untuk tampil. Anggota band terlihat tidak asing bagi para penonton, sebab mereka juga sempat tampil di opening Mare Nostra REXAR XI. Band dari SMAK 2 itu pun menaiki panggung dan mengundang sorak dari penonton. Dengan pemilihan lagu yang sesuai, band satu ini mampu menarik audiens untuk ikut bernyanyi dengan mereka. 

 

Setelah kedua band tersebut telah berhasil mencairkan suasana, acara dilanjutkan dengan penampilan musik lainnya. Penampilan dari para profesional. Ada Gery Gany dan Jack Malven. Merekalah yang menjadi puncak keseruan hari ini. Penampilan ketiga selebritas itu telah ditunggu-tunggu. Penampilan dibuka oleh Gery Gany, lalu setelahnya acara ditutup oleh Jack Malven. 

 

Gery Gany pun mengambil alih atensi orang-orang di SMAK 2 dengan penampilannya. Semua mata tertuju kepada mereka dan semua telinga mendengar merdu mereka. Duo tersebut tidak butuh waktu lama untuk mendapat sorak sorai, sebab dari awal mereka di atas panggung, penonton sudah mulai berteriak. Kedua penyanyi tersebut membawakan beberapa lagu, semua lagu yang dipilih terbukti sesuai dan relate bagi anak-anak SMA di lokasi saat itu. Mulai dari lagu pertama hingga yang terakhir, terdengar semua ikut bernyanyi dengan kompaknya. Di akhir penampilan, penonton bahkan berteriak ingin ditambahkan lagu. Nampaknya, beragam lagu yang telah dibawakan Gery Gany masih terasa kurang banyak.

 

Penampilan terakhir yang sangat meriah dan asyik disebabkan oleh Jack Malven. Lagu-lagu yang dibawakan beliau sangat berbeda dengan lagu-lagu yang dibawakan oleh artis sebelumnya. Namun, lagu-lagu pilihan artis ini tidak kalah menghibur dan familiar. Semua penonton semakin bersemangat, suasana semakin meriah. Kumpulan penonton semakin kompak. Mereka melompat, membuat lingkaran, menari dan menyanyi bersama sambil menikmati remix dari DJ satu ini. Audio yang kencang diiringi sorakan yang tak kalah kencang mengindahkan malam itu. Penampilan terakhir dari artis muda ini mengukir senyuman di wajah para penikmatnya.


Walau hari itu berlangsung dari pagi hingga malam, namun terasa sangat singkat. Acara terisi dengan kebahagiaan yang membuat lupa waktu. Mulai dari para pemenang, peserta yang tampil dan ditutup dengan penampilan para guest star. Benar-benar hari yang tak terlupakan. Demikian kegiatan pada closing Mare Nostra REXAR XI, atas segala partisipasinya, kami ucapkan terima kasih.

Tags:

Informasi Terkini seputar sekolah kristen BPK PENABUR

Daftar Indeks Berita Terbaru dari BPK Penabur

Berita Lainnya - 11 August 2020
TABAH: BERTAHAN UNTUK BERTAHAN
Berita Lainnya - 01 September 2020
Saat sendiri, kutemukan Tuhan
Berita Lainnya - 18 August 2020
7 Fakta Menarik Bahasa Indonesia
Berita Lainnya - 20 August 2020
Belum Sah Jadi Orang Indonesia Kalau Belum Tahu K...
Berita Lainnya - 17 August 2020
Upacara Online HUT 75 Tahun Republik Indonesia
Berita Lainnya - 21 January 2023
Ampunilah Kami, Seperti Kami Mengampuni Orang Yan...
Berita Lainnya - 14 February 2023
Be My Valentine | Wisnu Nur Prasetyo, S.Pd.
Siapa sih yang tidak tahu kapan Hari Valentine di...
Berita Lainnya - 01 March 2023
KEPO atau PEDULI | Jenyfah Sebril Manurung
  Dulu, ketika kita masih anak-anak yang pun...
Berita Lainnya - 15 July 2022
Resensi Buku Creative Youngpreneurs
Buku ini secara garis besar berisi tentang bagaim...
Berita Lainnya - 22 July 2022
Resensi Buku-Jangan Membuat Masalah Kecil Jadi Ma...
Buku ini memaparkan tentang bagaimana cara mengha...
Berita Lainnya - 25 November 2023
Karunia Roh: Pengajaran | Rebecca Ayu C, S.Pd.
Berita Lainnya - 08 November 2023
KLEPTOMANIA
Kleptomania adalah gangguan mental yang ditandai ...
Berita Lainnya - 01 December 2023
WORLD AIDS DAY 2023
SMAK 2 PENABUR Jakarta mengucapkan. Selamat Hari...
Berita Lainnya - 01 December 2023
Maha Karya Agung: Analisis Lukisan "The Last Supp...
"The Last Supper" oleh Leonardo da Vinci adalah s...
Berita Lainnya - 22 January 2024
Menyelami Keajaiban Alam: Kisah Bayi Genius di Du...
Kisah-kisah bayi genius di atas mengingatkan kita...
Berita BPK PENABUR Jakarta - 11 July 2022
BRIEFING DAY 2022
Berita BPK PENABUR Jakarta - 12 July 2022
MPLS DAY 1 2022
#KilasBalik MPLS 2022 Mengawali tahun ajaran bar...
Berita BPK PENABUR Jakarta - 13 July 2022
MPLS DAYS 2 2022
#KilasBalik MPLS 2022 Tak kalah seru dgn hari ke...
Berita BPK PENABUR Jakarta - 14 July 2022
MPLS DAY 3 2022
#KilasBalik MPLS 2022 Hari yg sangat menyenangka...
Berita BPK PENABUR Jakarta - 19 July 2022
DIRGAHAYU BPK PENABUR 72 TAHUN
72 tahun sudah, BPK PENABUR melayani di bidang Pe...
Berita BPK PENABUR Jakarta - 13 October 2023
SCREENING TEST KESEHATAN KELAS X
Berita BPK PENABUR Jakarta - 16 October 2023
ASSESMEN RIASEC
Pelaksanaan RIASEC kelas 10 bersama kakak-kakak d...
Berita BPK PENABUR Jakarta - 19 October 2023
Juara 1 Badminton Lomba SIXPLOSION di SMAK 6 PEN...
Selamat atas kemenangan yg diraih oleh WILLSEN SO...
Berita BPK PENABUR Jakarta - 19 October 2023
Juara 3 Business Plan Lomba Calliope di SMAK 3 PE...
Proficiat atas kemenangan siswi SMAK 2 PENABUR Ja...
Berita BPK PENABUR Jakarta - 19 October 2023
Latihan Gabungan PMR Wira SLTA BPK PENABUR Jakarta
19 - 20 Okt 2023 BPK PENABUR melaksanakan latihan...

Choose Your School

GO