Tetap seru di tatanan kebiasaan baru; Classmeeting 17 Agustus 2020 ASB

Berita Lainnya - 21 August 2020

Tanggal 18 Agustus 2020, segenap siswa-siswi serta guru-guru ASB kembali merayakan HUT RI ke-75 bersama walau terpisah jarak sekian mil dengan bantuan Zoom. Keseruan serta semangat tujuh belasan tahun ini tentunya tidak kalah dengan keseruan peringatan HUT RI sebelumnya walau dilakukan secara virtual. Semangat itu terlihat jelas dari kekompakkan seluruh peserta didik dan guru-guru dalam memakai atasan nuansa merah dan putih, sesuai aturan busana hari ini. Acara dimulai tepat pukul 11.30 setelah meyantap makan siang masing-masing. Perayaan diawali tentunya dengan doa dan disusul dengan obrolan pembuka ringan oleh para MC. Permainan pertama pun dimulai dan disambut dengan antusiasme tinggi, tak hanya dari para murid tapi juga dari guru-guru dan bahkan kepala sekolah kita yang terhormat Ibu Rugun D.S Tampubolon.

Dalam game ini, para peserta didik dan guru-guru diminta mencari benda-benda yang unik dan ‘out of the box’ dengan warna merah putih, senada dengan bendera kebangsaan kita. Mulai dari remote pendingin ruangan, gelas, lip tint sampai selembar uang seratus ribu, cottonbud, bahkan cabai dan apel, para peserta terus berlomba-lomba menunjukkan benda unik yang mereka dapatkan di depan layar gawai mereka. Setelah dihibur dengan benda-benda unik yang dibawa para peserta, acara berlanjut dengan game yang dirasa-rasa telah menjadi game favorit siswa-siswi ASB. Apalagi kalau bukan game andalan guru-guru kita, Kahoot. Kahoot bertemakan ‘Kemerdekaan RI’ kali ini disambut dengan begitu semangatnya, terbukti dari jumlah peserta yang mencapai kurang lebih 250. Butir-butir soal yang ditampilkan dijawab dengan cepat dan gesit demi memperebutkan posisi di podium Kahoot dan tentunya hadiah gopay dan ovo senilai Rp 750.000,00. Kuis yang memicu adrenalin dan detak jantung ini berakhir dengan kemenangan lima siswa-siswi dari kelas sepuluh hingga dua belas. Dari game Kahoot yang berhasil membuat orang-orang bak dikejar-kejar waktu dalam menjawab soal, kita beralih ke persembahan puisi oleh Edward dari kelas dua belas. Pembacaan yang begitu dihayati dan penuh penekanaan berhasil memikat para peserta didik serta guru-guru yang mendengarnya dan bahkan berhasil mengingatkan kita kembali akan semangat perjuangan para pahlawan kita yang rela mengorbankan raganya demi kemerdekaan tanah air kita, Indonesia. Setelah penampilan yang mengharukan dari Edward, acara berlanjut dengan game yang tidak kalah menyenangkannya dari Kahoot. Game ini ialah ‘Tebak Lagu’. Memang terdengar mudah, tapi jangan salah! Game ini berhasil membuat bingung siswa-siswi dan guru-guru karena pembacaan liriknya yang diikuti aksen berbagai bahasa. Kegembiraan pun berlanjut dengan peserta yang berlomba-lomba menebak lagu yang diputar. Delapan lagu telah diputar dan kita telah mendapat 5 pemenang. Games tebak-tebakkan belum berakhir! Kali ini bukan lagu, melainkan gambar. Tebak-tebakkan yang satu ini juga tidak kalah membingungkan dari tebak lagu sebelumnya. Walau cukup sulit dan membuat pusing, tebak gambar ini juga mampu menghibur para siswa dan guru ASB. Untuk kali ini, kita juga mendapatkan lima pemenang. Sebelum mengakhiri acara kita pada hari ini, para MC, sekali lagi membuka obrolan ringan dengan berbalas gombal dan pantun yang cukup menghibur. Tak lupa, ada pembacaan pemenang serta pemutara lagu nasional ‘17 Agustus’ sebagai pelengkap acara hari. Keseruan hari ini pun berakhir dengan doa yang dipimpin oleh Pak Abdon.

 

Tidak disangka-sangka, walau perayaan kali ini dilakukan secara berjauhan, momen kedekatan dan kebersamaan yang  telah lama dirindukan tetap terasa. Tentunya perayaan HUT RI kali ini akan menjadi memori baik yang akan diingat segenap keluarga besar ASB. Bukan hanya dari perbedaannya, namun juga dari kebersamaannya. Semoga kedepannya kita bisa merayakan HUT RI secara langsung tanpa dibatasi layar dan membuat acara yang lebih meriah lagi. Sampai jumpa tahun depan! Merdeka!

 

Informasi Terkini seputar sekolah kristen BPK PENABUR

Daftar Indeks Berita Terbaru dari BPK Penabur

Berita Lainnya - 12 May 2020
ASB Home Learning Tahap 4
Berita Lainnya - 12 August 2020
Ibadah Siswa, Guru dan Karyawan SMAK PENABUR Summ...
asb, BPK PENABUR
Berita Lainnya - 18 August 2020
Merdeka! HUT RI ke-75 di ASB
Berita Lainnya - 21 August 2020
Tetap seru di tatanan kebiasaan baru; Classmeetin...
Berita Lainnya - 21 August 2020
Career Day 2020 ASB
Berita Lainnya - 31 October 2021
PANDUAN MEMULAI MENGGUNAKAN SMARTBOARD PADA PTMT ...
Berita Lainnya - 02 June 2020
ASB Home Learning Tahap 5
Berita Lainnya - 02 May 2020
Pengumuman Kelulusan ASB Angkatan ke-5
Berita Lainnya - 01 June 2020
PEMESANAN SERAGAM ONLINE TP.2020-2021
Berita Lainnya - 03 September 2020
Virtual Edufair SMA KRISTEN PENABUR Summarecon Be...
Berita Lainnya - 22 July 2022
Kemajuan Artificial Intelligence di Dunia
Berita Lainnya - 05 January 2023
Kasih yang Memulihkan - Ibadah Awal Semester Gen...
Kasih yang Memulihkan - Ibadah Awal Semester Gen...
Berita Lainnya - 19 January 2023
Lionel dan Zefanya Ketua dan wakit ketua OSIS ASB...
Lionel dan Zefanya Ketua dan wakit ketua OSIS ASB...
Berita Lainnya - 08 July 2023
Pembagian Kelas dan Jadwal Pelajaran Sementara
Pembagian Kelas dan Jadwal Pelajaran Sementara
Berita Lainnya - 16 July 2023
Happy Sunday ASB - 16 Juli 2023
Happy Sunday - 16 Juli 2023
Berita BPK Penabur Jakarta - 04 February 2021
PIP! Productive in Pandemic Workshop IT, ART and ...
Berita BPK Penabur Jakarta - 06 February 2021
Tetap Berkarya di Masa Pandemi, PiP! (Productive ...
Berita BPK Penabur Jakarta - 05 March 2021
Praise and Worship - GPS Find The Way SMA KRISTEN...
Berita BPK Penabur Jakarta - 09 March 2021
Standarisasi OSIS - MPK SMA KRISTEN PENABUR Summa...
Berita BPK Penabur Jakarta - 01 April 2021
Orangtuaku Sahabatku - ASB PARENT CELL GROUP
Orangtuaku Sahabatku - ASB PARENT CELL GROUP
Berita BPK Penabur Jakarta - 31 October 2022
SUBSCRIBE 5 - EPHEMERAL
Berita BPK Penabur Jakarta - 25 November 2022
Teachers Day 2022
Teachers Day 2022
Berita BPK Penabur Jakarta - 24 October 2022
Open House II ASB 2022
Open House II ASB 2022
Berita BPK Penabur Jakarta - 10 January 2023
WORKSHOP IT, ART & LIFE SKILL 2023 *Stay Imaginat...
WORKSHOP IT, ART & LIFE SKILL 2023 *Stay Imaginat...
Berita BPK Penabur Jakarta - 17 July 2023
AGENDA MINGGUAN 17-22 JULI 2023
AGENDA MINGGUAN 17-22 JULI 2023

Choose Your School

GO