Sejarah SMAK PENABUR HARAPAN INDAH

 

               SMAK Penabur Harapan Indah (SMAK HI), Bekasi, sebagai bagian dari Yayasan BPK Penabur Jakarta didirikan pada tahun 2008. Dimulai dengan mendidik 97 siswa angkatan pertama, SMAK HI terus berkembang dan sudah meluluskan 10 angkatan dengan jumlah 1.909 siswa. Lulusan  ini sudah tersebar di berbagai perguruan tinggi negeri maupun swasta dalam dan luar negeri.

               Sejak berdiri hingga saat ini sudah ada 3 Kepala Sekolah yang memimpin SMAK HI. Dimulai oleh     Siwi Tri Wahtyuningtyas, M.Pd. (2008-2009),  Hendro S. Lumbanraja, S.Th. M.Th.  (2009-2012), Rugun Tampubolon, M.Pd. (2012-2017), sejak 3 tahun lalu Ibu Siwi Tri Wahyuningtyas dipercaya kembali memimpin SMAK HI hingga sekarang.

               Sebagai sekolah Kristen, SMAK HI berfokus kepada pendidikan karakter kristiani kepada para peserta didiknya. Selain nilai akademik, SMAK HI juga mengembangkan kemampuan non akademis seperti ekstrakulikuler. SMAK HI juga sudah dikenal setiap tahun rutin menyelenggarakan sebuah kompetisi olahraga, seni dan akademik yang mempertandingkan SMA dan SMP dari berbagai wilayah di Jabodetabek. Gelaran bertajuk “EXCELSIOR” ini menjadi sebuah bukti bahwa SMAK HI mendukung semua kemampuan para peserta didik baik itu akademis maupun non-akademis, seraya selalu mengutamakan karakter kristiani.

               Pada 2018 lalu, SMAK HI juga menyelenggarakan kegiatan LUSTRUM sebagai kegiatan peringatan 10 tahun berdiri, juga sebagai refleksi atas kebaikan Tuhan yang sudah dirasakan selama itu. Kegiatan LUSTRUM ini melibatkan juga alumni SMAK HI dari angkatan awal, yang sudah terjun ke dalam dunia kerja baik sebagai professional maupun pengusaha atau entrepreneur. Diharapkan melalui kegitan ini, terjalin kerjasama dan persaudaraan antara alumini dan siswa SMAK HI itu sendiri.

               SMAK HI  sudah berusia 13 tahun. Dan saat ini mendidik 3 angkatan (11,12,13)  dengan jumlah 531 siswa yang terbagi ke dalam kelas peminatan  MIPA dan IPS, kelas X, XI dan XII. Untuk tahun ajaran 2020-2021 ini, kelas X terbagi ke dalam 4 kelas peminatan MIPA dan 2 kelas IPS. Kelas XI terbagi ke dalam 3 kelas peminatan MIPA dan 2 kelas Peminatan Ips. Sementara itu untuk kelas XII dibagi menjadi 4 kelas peminatan MIPA dan 2 Peminatan IPS.

               SMAK HI selalu berusaha dan berjuang menjadi lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya. Oleh karena itu prestasi demi prestasi bisa diraih oleh perserta didik baik akademik maupun non akademik. Seperti keikutsertaan dalam lomba Olimpiade Sains Nasional tingkat kota Bekasi dan Provinsi di Bandung, nilai sempurna 400 Ujian Nasional Lomba Paduan Suara di Bali, Lomba Olahraga seperti Floorball dan Futsal dan masih banyak lagi prestasi lainnya. SMAK HI akan selalu bergerak maju demi tercapainya peserta didik yang memiliki karakter BEST (Be Tough, Excel Worlwide, Share With Society , Trust In God).

 

KEPALA SMAK HI

2008 - 2009          : Siwi Tri Wahyuningtyas, M.Pd.

2009 - 2013          : Hendro S. Lumbanraja, S.Th., M.Pd.T

2013 - 2018          : Rugun D Tampubolon, M.Pd.

2018 - Sekarang  : Siwi Tri Wahyuningtyas, M.Pd. 

 

Choose Your School