Program Unggulan berkelanjutan :

 

  1. Character Day : adalah sebuah program penanaman nilai-nilai karakter kepada peserta didik melalui kegiatan individu selama 3 bulan dan pelaksanaan proyek sosial di akhir kegiatan. Kegiatan ini dilakukan di dalam kelompok kecil berjumlah 10 siswa dengan 1 guru pendamping. Dalam pertemuan 2 minggu sekali dilakukan review dan pengenalan tentang kegiatan karakter 2 minggu ke depannya. DIharapkan anak-anak terbangun karakter positifnya dengan semakin bertanggung jawab dan bisa menganalisa perkembangan karakternya melalui kegiatan tersebut. DI akhir kegiatan bulan ketiga, seluruh anggota kelompok dan guru pendamping akan membuat sebuah proyek sosial yang akan dilakukan secara bersama-sama. Bisa dalam bentuk kunungan ke Panti Asuha, Panti Jompo, mengajar Cleaning Service Bahasa Inggris dasar untuk berkomunikasi secara sederhana, menolong adik-adik SD untuk belajar dan berbagai kegiatan sosial lainnya. Hal ini dilakukan untuk mengasah kemampuan kerjasama dan rasa sosial perserta didik sehingga ketika nanti mereka terjun ke dalam masyarakat dan dunia kerja, karakter pribadi yang positif dan rasa soial yang tinggi sudah menjadi bagian dari hidupnya.

 

  1. Ekstrakulikuler Seni. Seperti Paduan Suara dan Modern Dance. Tim Paduan Suara dan Tim MOdern Dance SMAK HI telah mengikuti berbagai ajang lomba di berbagai tempat di Indonesia. Berbagai macam penghargaan juga sudah diraih. SMAK HI memiliki guru pengajar Seni Musik Ibu Siswati dan Ibu Novi sebagai guru pengajar Seni Tari yang telah dikenal berpengalaman dalam membimbing anak didik untuk berbagai macam lomba.

 

  1. Ekstrakulikuler Olahraga : seperti Basket, Bulu Tangkis, Tennis Meja, Floorball dan Futsal. Setiap jumat ektrakulikuler olahraga ini selalu berlatih selain untuk kebugaran dan kesehatan juga untuk persiapan lomba baik itu setingkat kota Bekasi maupun Jakarta dan sekitarnya. Beberapa penghargaan juga telah diraih siswa SMAK HI dalam cabang olahraga ini . Seperti lomba Floorball di UNJ , Futsal di

 

  1. Ekstrakulikuler BAND. DI bawah asuhan pelatih Kak Erick dan Guru Pembina Ibu Maria, BAND SMAK HI telah menjuarai banyak kompetisi BAND di Jakarta dan Bekasi. Gelar Juara ini juga dilengkapi dengan penghargaan Best Drum, Best Bassist, Best Guitarist dan Best Vocal yang semuanya pernah diraih oleh siswa-siswi SMAK HI.

 

  1. Dan banyak ekstrakulikyuler lainnya yang dilakukan dengan berkelanjutan sehingga bakat dan kemampuan anak di luar akademis bisa dikembangkan dan disalurkan. Seperti ekstarkulikuler Debat, jurnalistik, Bahasa Jepang dan Jerman, Coding dan Robotik.

Choose Your School