Mini Trip

Acara - 05 November 2019

Aku berani mengexplore alam sekitar!

Asiknyaa mengikuti kegiatan mini trip TKK BPK PENABUR Bandarlampung.

Melalui kegiatan mini trip, anak – anak dapat memenuhi rasa ingin tahu mereka yang sangat besar.. mereka mendapatkan pengalaman nyata yang berkaitan dengan kurikulum yang ada di sekolah.

Sungguh hebat siswa – siswi playgroup berani mengikuti mini trip ke rumah stomata, disana kami belajar bagaimana cara menyemai dan memanen tanaman hidroponik.

Setelah selesai memanen sayuran hidroponik, kami meminum segelas susu segar dan kamipun bersiap untuk makan siang dengan menu mi sayur sehat.. hhmm lezaaat! Enaknyaa, hidup sehat.

Di minggu selanjutnya, siswa-siswi Kindergarten 1 (K1) mengikuti kegiatan mini trip kerumah strawberry & Kelinci, disana kami di ajak kakak-kakak dari rumah strawberry & Kelinci untuk menanam sayur dan melihat jenis – jenis kelinci, setelah itu kami di ajak memanen sayuran hidroponik lhoo, asikk bisa di bawa pulang untuk oleh-oleh mama..

Lalu kami memberi makan kelinci  dan di ajarkan bagaimana cara merawat kelinci, menyayangi hewan dan ciptaan Tuhan yang lainnya.

Naaah, dihari yang selanjutnya giliran siswa – siswi Kindergarten 2 (K2) nih yang mengikuti kegiatian mini trip ke D’junjungan atau Ladang Eyang. Seru banget kami disana belajar banyak hal.

Mulai dari menanam sayuran dan memanen sayuran. Kami juga di ajak melihat bebek – bebek, di cara merawat dan memberi makan bebek.

Waah yang paling seru nih, kami berani bermain di lumpur dan menangkap ikan..

Setelah itu kami bersiap untuk makan siang bersama dan bermain games bersama ibu guru

Puji Tuhan, kegiatan mini trip kami berjalan dengan baik. Tentu saja melalui kegiatan ini dapat meningkatkan kemampuan bersosialisasi anak, meningkatkan kemampuan beradaptasi anak dan menambah wawasan baru contohnya menanam sayuran, memetik sayuran, memberi makan kelinci, bebek dan sebagainya. Membiasakan anak keluar dari zona nyaman akan memudahkan anak beradaptasi dalam segala kondisi. Sehingga tidak perlu khawatir apabila suatu saat anak tumbuh dewasa, karena anak sudah terbiasa beradaptasi dengan mudah dengan lingkungan baru, anak-anak bertumbuh menjadi pribadi yang tangguh dan percaya diri.

Tags:

Informasi Terkini seputar sekolah kristen BPK PENABUR

Daftar Indeks Berita Terbaru dari BPK Penabur

Acara - 13 September 2019
Haornas
Acara - 10 January 2020
Christmas Celebration 2020 - The Brightest Way
Acara - 16 December 2019
Pajamas Party 2019, Let's Dream Together
Acara - 03 November 2020
EXCELLENT: Melayani di kala Pandemi
Acara - 05 February 2021
Friday Service (PKBN2K)
Acara - 16 December 2019
Pajamas Party 2019, Let's Dream Together
Acara - 03 November 2020
EXCELLENT: Melayani di kala Pandemi
Acara - 05 February 2021
Friday Service (PKBN2K)
Acara - 05 November 2019
Mini Trip
Acara - 21 June 2019
End Year Concert 2019

Choose Your School