Christmas Celebration 2020 - The Brightest Way

Acara - 10 January 2020

Jumat, 10 Januari 2020, Ratusan anak-anak TKK Nasional Plus BPK PENABUR Bandarlampung beserta orangtua tampak memenuhi gedung Gereja Kristen Indonesia ikut memeriahkan perayaan Natal.

Acara dimulai pukul 07.30 dengan menampilkan Ekskul Marching Band sebagai opening performance.Anak-anak ekskul berjalan dengan tertib dan berbaris dengan rapi sambil membawa alat drumband. Mereka memukul drumband dengan semangat namun kompak.

Setelah opening performance, acara dilanjutkan dengan doa. Doa pembukaan ini dipimpin oleh Matthew, salah satu siswa dari K1 John.

Setelah doa, Pdt. Budiman selaku perwakilan dari Pengurus BPK PENABUR Bandarlampung maju ke depan untuk memberi sambutan kepada anak-anak. Kata sambutan selesai, dilanjutkan dengan penampilan dancing dari kelas PlayGroup. Dengan lagu iringan “Joy to The World”, anak-anak menari di panggung dengan semangat mengikuti irama musik.

Setelah performance dari kelas PlayGroup, sekarang giliran anak-anak Toddler naik ke panggung untuk menampilkan dance performance. Dengan lagu “Rocking Around The Christmas Tree” anak-anak Toddler menunjukkan kebolehannya dalam menari. Penampilan Toddler mengundang gelak tawa dari penonton karena tingkah gemasnya.

Dibelakang panggung, anak-anak yang tergabung dalam ekskul Dancing sudah bersiap-siap tampil. DIbalut pakaian merah-hijau-putih dan slinger di tangan, mereka naik ke panggung dengan percaya diri. Ketika music “Jingle Bells Remix” dilantunkan, mereka langsung menari mengikuti irama dengan kompak.

Setelah penampilan ekskul dancing, saatnya Penyalaan Lilin. Ada 3 anak K1 yang memandu menyanyi lagu “Seribu Lilin” yaitu Samuel, Eugene, dan Raphael. Ada beberapa perwakilan yang maju ke depan untuk menyalakan lilin.

Setelah beberapa penampilan, saatnya mendengarkan firman yang dibawakan oleh Pdt. Budiman. Natal tahun ini mengusung tema “The Brightest Way”. Mengajak anak-anak untuk memaknai natal ini dengan kehadiran Tuhan Yesus sebagai terang dunia.

Seusai firman, saatnya anak-anak yang tergabung dalam Ekskul Singing naik ke panggung. Dengan menyanyikan lagu “Hai Siarkan di Gunung” yang di aransemen, mereka menyanyi dan memuji Tuhan dengan semangat.

Sudah di penghujung acara, doa penutup dipimpin oleh Pdt. Budiman, dan anak-anak serta orangtua berbaris untuk mengucapkan Selamat Natal dan Tahun Baru kepadad guru dan tamu undangan.

 

(Nadhia Christyani, 2020)

Tags:

Informasi Terkini seputar sekolah kristen BPK PENABUR

Daftar Indeks Berita Terbaru dari BPK Penabur

Acara - 13 September 2019
Haornas
Acara - 10 January 2020
Christmas Celebration 2020 - The Brightest Way
Acara - 16 December 2019
Pajamas Party 2019, Let's Dream Together
Acara - 03 November 2020
EXCELLENT: Melayani di kala Pandemi
Acara - 05 February 2021
Friday Service (PKBN2K)
Acara - 16 December 2019
Pajamas Party 2019, Let's Dream Together
Acara - 03 November 2020
EXCELLENT: Melayani di kala Pandemi
Acara - 05 February 2021
Friday Service (PKBN2K)
Acara - 05 November 2019
Mini Trip
Acara - 21 June 2019
End Year Concert 2019

Choose Your School