NGUMPUL BARENG ANAK OSIS 2024

Berita Lainnya - 04 March 2024

   Pada tanggal 29 Februari 2024, Universitas Prasetiya Mulya mengadakan suatu kegiatan dengan nama “Ngumpul Bareng Anak OSIS”. Kegiatan tersebut dihadiri oleh sekitar 20 OSIS dari wilayah Jakarta yang berbeda-beda. Selain OSIS SMAK Tirtamarta BPK Penabur, hadir juga OSIS SMAK Penabur Bintaro Jaya, OSIS SMA Labschool Kebayoran, OSIS IPEKA BSD, OSIS Tzu chi School PIK, OSIS Bina Bangsa School, dan yang lainnya.

 

                           

 

   Kegiatan diawali dengan sarapan pagi. Pihak Prasetiya Mulya telah menyediakan snack tradisional khas Indonesia dan aneka ragam minuman kemasan untuk dinikmati. Rangkaian acara dimulai pada pukul 09.30 dengan pembukaan oleh host yang merupakan lulusan dari Universitas Prasetiya Mulya itu sendiri. Setelah pembukaan, acara dilanjutkan dengan presentasi oleh salah satu staff Universitas Prasetiya Mulya. Ia memaparkan sebuah pengenalan yang lebih dalam mengenai Universitas Prasetiya Mulya. Diantaranya ia memaparkan mengenai latar belakang berdirinya Prasmul, jurusan/ program belajar apa saja yang tersedia, fasilitas-fasilitas universitas yang ada, para alumni dengan journey nya yang sukses, serta admission untuk bergabung menjadi bagian dari keluarga besar Universitas Prasetiya Mulya.

 

   Agenda selanjutnya dari rangkaian kegiatan “Ngumpul Bareng Anak OSIS 2024” adalah sesi bersama Yoshel Ramlie. Salah satu alumni Universitas Prasetiya Mulya yang sedang menjalani karir inspiratif nya dalam industri hiburan, musik, dan event. Sesi tersebut mengangkat tema “The Ultimate Guide: How To Create A Successful Event”. Yoshel Ramlie saat ini merupakan Head of Partnership & Marketing dalam perusahaan yang ia dirikan yaitu SOD Company (festival & event organizer). Ia menceritakan lika-likunya dalam membangun SOD Company ditengah gempuran festival & event organizer lainnya yang sudah memiliki “nama”. Selain itu, ia juga memaparkan sejumlah faktor dan strategi yang perlu diperhatikan dalam menyusun suatu acara.

 

   Hal pertama yang ia paparkan adalah mengenai rumusan awal dalam membangun suatu event. Research and development menjadi topik yang diangkat. Dalam research and development, terdapat 4 bagian yang perlu dipersiapkan yaitu segmentation, targeting, differentiation, dan positioning. Segmentation adalah bagian di mana kami (sebagai penyusun event) mengelompokkan aspek-aspek yang akan menjadi bagian dari event yang kami akan bangun. Aspek-aspek tersebut meliputi keperluan event, susunan panitia yang akan dirancang, dan lainnya. Pada bagian segmentation, aspek-aspek yang ada dapat diklasifikasikan dengan lebih detail lagi hingga menjadi pengelompokan yang lebih kecil (serupa). Kemudian pada bagian targeting, di sini kami membuat target-target yang ingin dicapai oleh event yang kami bangun.

 

   Target yang dimaksud dibagi menjadi 2 yaitu demographically & geographically. Dalam konteks event, secara demographically target yang dimaksud berupa berapa jumlah orang yang ingin kami capai untuk datang pada event tersebut. Kemudian secara geographically, lokasi mana yang ingin kita gunakan sebagai tempat pelaksanaan event nantinya yang tentunya harus strategis dan dapat menarik jumlah target orang sebelumnya. Selanjutnya bagian differentiation, yaitu hal-hal yang perlu kita bangun, hal unik dan menarik yang dapat membedakan event kami dari event-event lainnya yang sudah ada. Lalu yang terakhir bagian positioning, di mana kami perlu mengetahui dan menempatkan diri kami pada spot yang tepat agar dapat mensukseskan ketiga aspek sebelumnya.

 

 

   Melanjutkan topik research and development, ka Yoshel Ramlie memaparkan mengenai integrated marketing, di mana terdapat marketing P’s (product, price, promotion, place) dan promotional mix (advertising: Meta Ads, Tiktok Ads, baliho, Videotron, HOP Poster). Hal-hal ini merupakan bentuk dari cara yang ka Yoshel Ramlie serta tim SOP Company gunakan untuk dapat menyebarluaskan event mereka, agar bisa diketahui banyak orang. Ia juga menyebutkan bahwa terdapat serangkaian algoritma dan usaha yang dapat kami lakukan untuk menargetkan seorang secara spesifik untuk kami tuju sebagai target yang ingin kita raup. Ka Yoshel Ramlie kemudian melanjutkan dengan membeberkan perusahaan-perusahaan yang cocok untuk kami targetkan menjadi partner dalam sponsorship. Ia juga menjelaskan sejumlah strategi dan cara untuk bisa dipercaya kredibilitasnya oleh perusahaan, bagaimana menjalankan negosiasi dengan perusahaan, dan bagaimana bisa mencapai keuntungan dalam suatu partnership bersama perusahaan.

 

     Sesi bersama ka Yoshel Ramlie ditutup dengan sesi Q&A dan susu case. Pada sesi study case, perwakilan sekolah yang ada dikelompokkan menjadi kelompok-kelompok kecil dan diberikan suatu kasus untuk diselesaikan bersama dalam kelompok. Kasus tersebut berisikan tugas, di mana kami perlu menyusun konsep dan strategi untuk mengadakan suatu perlombaan game dengan menerapkan teori yang telah dipaparkan oleh ka Yoshel Ramlie sebelumnya.

 

   Acara dilanjutkan dengan istirahat makan siang. Selama jam istirahat tersebut, terdapat Photobooth yang mendapat antusias dari semua yang hadir dalam kegiatan itu. Setelah istirahat, kami kembali dikelompokkan untuk kegiatan team building atau games. Kegiatan kali ini dilakukan di lapangan Universitas Prasetiya Mulya. Terdapat pos-pos dengan games yang berbeda-beda. Pada pos 1, kami perlu melakukan semacam tebak gaya. Pada pos 2, setiap anggota tim perlu memasukkan sebuah spidol ke dalam botol namun tidak menggunakan tangan tetapi menggunakan tali. Pada pos 3, kami perlu membangun suatu bangun ruang menggunakan alat-alat tulis yang tersedia. Kemudian pada pos 4, diambil konsep permainan tic tac toe namun lebih kompleks dan menguras tenaga. Kelompok yang berhasil mendapatkan poin tertinggi melalui setiap games, akan mendapatkan hadiah voucher senilai Rp2.000.000.

 

                                 

 

    Setelah kegiatan team building yang berlangsung sekitar 30 menit tersebut, kami semua kembali ke aula di mana kegiatan-kegiatan sebelumnya dilangsungkan. Agenda selanjutnya adalah mengumumkan pemenang dari kegiatan team building. Pemenangnya adalah kelompok E, yang terdapat OSIS SMAK Tirtamarta BPK Penabur. Setelah pengumuman pemenang, seluruh rangkaian acara “Ngumpul Bareng Anak OSIS 2024” ditutup dengan foto bersama.

 

               

 

  (Talitha Bahari-XI IPA, Ketua OSIS 2024)

Informasi Terkini seputar sekolah kristen BPK PENABUR

Daftar Indeks Berita Terbaru dari BPK Penabur

Berita BPK PENABUR Jakarta - 05 April 2021
Paskah Siswa
Berita BPK PENABUR Jakarta - 16 April 2021
HUT TIRTAMARTA Ke-47
HUT TIRTAMARTA ke-47 tahun ini mengangkat tema 'M...
Berita BPK PENABUR Jakarta - 17 April 2021
UJI KOMPETENSI GURU (UKG)
Kompetensi guru adalah kemampuan yang ditampilkan...
Berita BPK PENABUR Jakarta - 19 July 2021
HUT BPK PENABUR ke-71 Tahun
Syukur kepada Allah, Sang Pemilik kehidupan yang ...
Berita BPK PENABUR Jakarta - 28 August 2021
PENABUR Fair Open House TK-SD-SMP-SLTA
Pertama kalinya digelar! Open House bersama TKK-S...
Berita Lainnya - 22 September 2021
Tiga Kegiatan Besar Tahunan SMAK TIRTAMARTA-BPK P...
Berita Lainnya - 23 September 2021
LEADERSHIP Kelas X SMAK TIRTAMARTA-BPK PENABUR
Leadership adalah salah satu kegiatan rutin yang ...
Berita Lainnya - 23 August 2021
RETREAT Kels XI SMAK TIRTAMARTA-BPK PENABUR
Salah satu kegiatan rutin tahunan yang dilaksanak...
Berita Lainnya - 23 September 2021
CARRIER DAYS Kelas XII SMAK TIRTAMARTA-BPK PENABUR
Selama dua hari, siswa kelas XII mengikuti kegiat...
Berita Lainnya - 10 May 2021
BUKA BERSAMA GURU & KARYAWAN SEKOLAH TIRTAMARTA-B...
Salah satu kegiatan tahunan yang rutin dilaksana ...
Berita Lainnya - 25 May 2023
UJIAN PENILAIAN AKHIR TAHUN 2023 SMAK TIRTAMARTA ...
Berita Lainnya - 01 March 2023
PERPUSTAKAAN SMAK TIRTAMARTA BPK PENABUR
Chicken Soup for The Soul, merupakan salah satu b...
Berita Lainnya - 12 May 2023
REVIEW BUKU PERPUSTAKAAN SMAK TIRTAMARTA BPK PENA...
Review buku kali ini adalah salah satu penulis no...
Berita Lainnya - 30 March 2023
KELAS KARAKETR (ACTS) PROFIL 6 "TOLERANSI"
Siswa/i SMAK TIRTAMARTA BPK PENABUR memiliki jadw...
Berita Lainnya - 22 March 2023
MANFAAT MEMBACA BUKU
Banyak di antara kita jika ditanya apa hobi kita,...
Berita Lainnya - 11 January 2024
CHARACTER DAYS SEMESTER GENAP SMAK TIRTAMARTA BPK...
Berita Lainnya - 26 January 2024
CREATIVITY DAY SMAK TIRTAMARTA BPK PENABUR 2024
Puji Tuhan, kegiatan Creativity Day SMAK TIRTAMAR...
Berita Lainnya - 05 February 2024
PENILAIAN AKHIR TAHUN KELAS XII SMAK TIRTAMARTA B...
Penilaian Akhir Tahun (PAT) adalah salah satu ran...
Berita Lainnya - 19 February 2024
ENGLISH COMPETITION SMAK TIRTAMARTA BPK PENABUR 2...
Valentine atau Hari Kasih Sayang yang diperingati...
Berita Lainnya - 04 March 2024
NGUMPUL BARENG ANAK OSIS 2024
Pada tanggal 29 Februari 2024, Universitas Praset...
Artikel - 28 March 2024
STANDARISASI OSIS & MPK SMAK TIRTAMARTA BPK PENAB...
Artikel - 01 April 2024
JAGALAH MULUTMU! - DAILY DEVOTION
"Janganlah menyebut nama Tuhan, Allahmu, untuk di...
Artikel - 02 April 2024
BERJUANG DAN BERSERAH - DAILY DEVOTION
"Marilah kepada-Ku, semua yang letih lesu dan ber...
Artikel - 05 April 2024
BANGKIT MELAMPAUI KETAKUTAN - DAILY DEVOTION
"Lalu mereka keluar dan lari meninggalkan kubur i...
Artikel - 16 April 2024
MENJADI TELADAN - DAILY DEVOTION
"Jangan seorang pun menganggap engkau rendah kare...

Choose Your School

GO