JASON SEBASTIAN JUARAI VLOG COMPETITION GERAKAN BELAJAR TIKOMDIK (GELATIK) DINAS PENDIDIKAN JAWA BARAT 2020

UMUM - 24 October 2020

Cirebon, SMAK Penabur Cirebon - Dinas pendidikan Provinsi Jawa Barat melalui UPTD Tikomdik kembali menggelar challenge dengan tema ‘Jabar Bermasker (Berbagi motivasi kreatif)’ untuk siswa/siswi tingkat SMA,SMK, dan SLB se-Jawa Barat. Terdapat beberapa kategori lomba yang dapat dipilih oleh siswa, diantaranya: kategori Blog/Artikel/Puisi, kategori Vlog/Video Edukasi, dan kategori Tiktok Edukatif. Untuk meningkatkan antusiasme para peserta didik, disediakan berbagai macam hadiah yang menarik untuk para juara dalam setiap kategori lomba, yaitu laptop, tablet dan juga smartphone.

Lomba diawali dengan pengiriman karya yang dimulai pada tanggal 17 September 2020 dan berakhir pada tanggal 30 September 2020. Setiap peserta hanya diperbolehkan mengikuti satu jenis lomba dan untuk satu jenis lomba hanya boleh diwakili oleh satu orang siswa. Karya yang sudah selesai kemudian di upload pada akun Instagram dan Youtube masing-masing peserta untuk selanjutnya dinilai oleh UPTD Tikomdik Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat.

Banyak peserta yang turut memeriahkan Jabar Bermasker ’Berbagi Motivasi Kreatif’ challenge 2020 dan setelah melalui proses seleksi dan penilaian dari dewan juri, dipilih beberapa peserta yang berhasil menjuarai setiap kategori lomba . Para pemenang diumumkan melalui akun Instagram Tikomdik Provinsi Jawa Barat (@tikomdik_jabar). Dari banyaknya peserta yang ikut serta dalam lomba ini, Jason Sebastian Irawan siswa SMAK Penabur Cirebon yang mengikuti lomba Video/Vlog berhasil meraih predikat Peserta terbaik 1, Kurnelia Puspita (asal SMA N 1 Citeureup) sebagai Peserta terbaik 2 dan Akmal Zaidan (asal SMA N 1 Purwakarta) sebagai Peserta terbaik 3.

Melalui Video/Vlog yang diupload melalui akun Instagram @sebastianjasonn, Jason memberikan pesan bahwa di tengah kondisi pandemic yang sekarang melanda dunia bukan waktunya untuk bermalas-malasan. Jason mendorong setiap masyarakat terkhusus anak muda di tengah kondisi pandemic untuk lebih bijak dalam menggunakan waktu. Keadaan yang memaksa masyarakat utuk berdiam diri di rumah mengakibatkan banyaknya waktu luang. Waktu ini harus digunakan dengan bijak untuk belajar, bukan hanya belajar mata pelajaran di sekolah, tetapi lebih luas lagi Jason mengartikan belajar sebagai kegiatan untuk mengembangkan diri dan mengasah setiap talenta dan kemampuan yang dimiliki bahkan mempelajari hal-hal baru yang sebelumnya belum diketahui.

Selengkapnya video dapat dilihat di :

https://www.instagram.com/tv/CGhL03qjX9i/?igshid=1humac06tyg01

Selamat Jason Sebastian dan jangan lupa #useyourtimewisely

Tags:

Informasi Terkini seputar sekolah kristen BPK PENABUR

Daftar Indeks Berita Terbaru dari BPK Penabur

UMUM - 24 October 2020
JASON SEBASTIAN JUARAI VLOG COMPETITION GERAKAN B...
UMUM - 24 October 2020
APA KATA MEREKA !! MEDALIS KSN SMAK PENABUR CIREB...

Choose Your School