Career Day ASB 2021 - Menjadi Manusia Bagi Sesama dalam Profesi

Berita Lainnya - 03 September 2021

Bekasi, 25 Agustus 2021– Virtual Career Day 2021, SMA KRISTEN PENABUR Summarecon Bekasi. Seperti tahun sebelumnya, kegiatan career day kembali diadakan dengan tema  “Menjadi Manusia bagi Sesama dalam Profesi”. Kegiatan ini diadakan bertujuan memberikan gambaran jurusaan dan peluang karir yang akan dicapai siswa di masa depan dengan tetap berpegang teguh pada prinsip integritas dan menjadi manusia bagi sesama. Acara kali ini menghadirkan beberapa professional dan seorang pemimpin pelayan publik, Bapak Ganjar Pranowo (Gubernur Jawa Tengah) yang banyak memberikan pengalaman sebagai seorang pelayan publik dengan integritas tinggi.

Pandemi Covid-19 yang telah memasuki tahun kedua, tidak serta merta membatasi segala bentuk kegiatan di SMAK PENABUR summarecon Bekasi. Sekolah tetap berkomitmen memberikan fasilitas terbaik kepada siswa dengan kembali menghadirkan acara Carrer Day. Melihat situasi dan kondisi yang terjadi pada masa Pandemi Covid- 19, sedikit banyaknya  menyebabkan siswa/I berputus asa dalam menggapai karir di masa depan. Career day ini kembali dihadirkan dengan tema dan konsep yang lebih menarik.

Acara yang dilangsungkan secara virtual lewat platform zoom ini, diawali dengan renungan pagi, absensi, menghormat bendera dan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Setelah kata sambutan dari kepala sekolah, ibu Rugun Tampubolon, M.Pd., kegiatan dimulai dalam breakout room dengan sesi pertama dari pembicara prosesional BPOM, Bapak Andreas Donny P, untuk siswa jurusan IPA dan Bapak Yudha Kristiawan seorang Akuntan professional untuk siswa jurusan IPS..

Setelah sesi pertama, selanjutnya carrer day dilanjutkan dengan Webminar yang di isi oleh seorang pembicara handal di dalam dan luar negeri ( #1 World Certified Career Direct Consultan) yaitu Ibu Ina Liem. Beliau merupakan CEO Jurusanku merupakan konten provider yang memberikan informasi seputar jurusan kuliah dan peta karir. Jadi siswa/I yang masih ragu memilih jurusan apa nanti di bangku kuliah, sangat terbantu dengan dihadirkannya pembicara yang satu ini. Selain seorang CEO, Ina Liem juga aktif sebagai pengisi konten di berbagai media seperti koran Kompas, Kontan dan beberapa majalah serta menjadi narasumber di banyak stasiun tv nasional.  Pada sesi webminar kali ini siswa dapat menjelajahi jurusan kuliah dan karir di masa depan berdasarkan ‘kategori’, ‘nominal gaji’, ‘tempat kerja diminati’, ‘tipe pembayaran diminati’, hingga ‘tipe pekerjaan diminati’.

Pada sesi ketiga, dihadirkan seorang pembicara professional dibidang jurnalis dan aktif sampai saat ini di stasiun TV Trans 7 yaitu Bapak Vincentius Haru. Beliau merupakan sosok yang sangat penting dibalik serial TV Si unyil. Selanjutnya acara diisi oleh seorang Entrepeneur muda dan CEO The Palace, Bapak Victor Osman. Pada sesi ini anak-anak sangat antusias bertanya dalam hal entrepreneur.  

Sesi selanjutnya para siswa kembali dibedakan ke dalam jurusan masing-masing dalam breakout room, Jurusan IPA di isi oleh dr. Lie Agustinus Dharmawan, Ph.D., Sp.B., Sp. BTKV., dari Yayasan Dokter Share Indonesia. Beliau adalah seorang professional lulusan University Of Cologne, Universita Bebas Jerman. Dokter yang bernama Tionghoa Lie Tek Bie (16 April 1946) adalah seorang ahli kesehatan atau dokter ahli bedah Indonesia. Ia dikenal sebagai pendiri Rumah Sakit Apung  (floating hospital) swasta yang pertama di Indonesia. Di bawah Yayasan doctorSHARE, Rumah Sakit Apung (RSA) dr. Lie Dharmawan memberikan pelayanan kesehatan secara cuma-cuma kepada masyarakat di daerah miskin dan terpencil di Indonesia yang tidak terjangkau oleh pelayanan kesehatan secara regular.

Sedangkan Jurusan IPS diisi oleh Dr. David Tobing, S.H., M.Kn dari Adams & Co, Counsellors at Law. Pengacara kondang lulusan Universitas Indonesia ini adalah sosok yang banyak membantu masayarakat dalam hal pelanggaran hak konsumen secara gratisn oleh perusahaan-perusahaan. Misalnya (tempo.com) beliau pernah melawan pengusaha Umrah yang menangguk begitu banyak keuntungan dari keinginan beribadah konsumennya ke tanah suci, mewakili 204 calon jamaah dan banyak kasus lain tentunya.

Sesi akhir acara Carrer Day SMAK PENABUR Summarecon Bekasi kali ini diakhiri dengan Talk Show bersama Bapak Ganjar Pranowo (Gubernur Jawa Tengah, Pemimpin pelayan publik, tokoh politik) dan Ibu Jovita Maria Ferliana, M.Psi, Psikolog. Talk Show ini sangat menarik perhatian para siswa mengingat narasumbernya adalah sosok pelayan publik yang sangat “digandrungi’ anak muda saat ini. “Bukan soal IQ yang hebat, EQ yang hebat, tapi yang saya pilih adalah integritas. Soalnya kompetensi bisa dilatih. Apabila integritasnya buruk maka tidak akan menjalankan amanah masyarakat”, imbuh dan pesan Pak Ganjar di akhir pembicaraan. Semua masukan dan pesan dari Pak Ganjar dikuatkan oleh Ibu Jovita, psikolog handal dibidangnya.

Banyak sekali manfaat yang didapat siswa bahkan para guru dari pelaksanan acara career day ini. Kesempatan yang jarang didapat untuk berbagi pengalaman dari orang-orang yang ahli dan professional dalam bidang mereka dan bukan saja hanya professional dalam berkarir namun juga mampu berjiwa sosial menjadi manusia bagi sesama. Salah satu fasilitas terbaik yang disediakan Sekolah untuk para siswa. Semoga para siswa semakin paham, tujuan mereka setelah lulus dari SMA dan mencapai karir yang mereka inginkan. (PG)

 

Informasi Terkini seputar sekolah kristen BPK PENABUR

Daftar Indeks Berita Terbaru dari BPK Penabur

Berita Lainnya - 12 May 2020
ASB Home Learning Tahap 4
Berita Lainnya - 12 August 2020
Ibadah Siswa, Guru dan Karyawan SMAK PENABUR Summ...
asb, BPK PENABUR
Berita Lainnya - 18 August 2020
Merdeka! HUT RI ke-75 di ASB
Berita Lainnya - 21 August 2020
Tetap seru di tatanan kebiasaan baru; Classmeetin...
Berita Lainnya - 21 August 2020
Career Day 2020 ASB
Berita Lainnya - 31 May 2021
Selamat, Grace Poo! Prestasi Silver Medal Maranat...
Berita Lainnya - 31 May 2021
Selamat ASB! Sekolah Terbaik Kota Bekasi
Selamat ASB! Sekolah Terbaik Kota Bekasi
Berita Lainnya - 19 June 2021
Selamat ASB Meraih Medali POSI (Pelatihan Olimpia...
Selamat ASB Meraih Medali POSI (Pelatihan Olimpia...
Berita Lainnya - 20 June 2021
SELAMAT 2 SISWA ASB LOLOS SELEKSI KOMPETISI SAINS...
SELAMAT 2 SISWA ASB LOLOS SELEKSI KOMPETISI SAINS...
Berita Lainnya - 03 September 2021
Career Day ASB 2021 - Menjadi Manusia Bagi Sesama...
Career Day ASB 2021 - Menjadi Manusia Bagi Sesama...
Berita Lainnya - 19 January 2021
Susunan Pengurus OSIS SMAK PENABUR Summarecon Bek...
Berita Lainnya - 17 March 2021
Amanat Upacara Bendera 16 Maret 2021
Berita Lainnya - 25 March 2021
Mengasihi Dunia - Kebaktian siswa ASB 23 Maret 20...
Mengasihi Dunia - Kebaktian siswa ASB 23 Maret 20...
Berita Lainnya - 28 March 2021
Pameran Karya Seni Rupa Virtual kelas X dan XI ASB
Pameran Karya Seni Rupa Virtual kelas X dan XI ASB
Berita Lainnya - 22 April 2021
Things-in-itself DAS DING AN SICH (1)
Things-in-itself DAS DING AN SICH
Berita Lainnya - 26 April 2022
Aksi Sosial 2022 Dalam Menyambut Idul Fitri
Berita Lainnya - 19 January 2022
Takut dan Cemas Bertemu Orang? Pahami Penyebab da...
Takut dan Cemas Bertemu Orang? Pahami Penyebab da...
Berita Lainnya - 05 February 2022
Masih Merasa Insecure Saat PTM? Inilah Tips Cara ...
Masih Merasa Insecure Saat PTM? Inilah Tips Cara ...
Berita Lainnya - 09 March 2022
PTM 100%, Sudah Siap Belum Nih?
PTM 100%, Sudah Siap Belum Nih?
Berita Lainnya - 05 May 2022
PENGUMUMAN KELULUSAN KELAS XII ANGKATAN KE-7
PENGUMUMAN KELULUSAN KELAS XII ANGKATAN KE-7
Berita BPK Penabur Jakarta - 10 September 2021
Break The Limit - Virtual Education Fair ASB 2021
Berita BPK Penabur Jakarta - 17 March 2021
Upacara Bendera 16 Maret 2021 Memperingati Serang...
Berita BPK Penabur Jakarta - 20 September 2021
PENABUR APPRENTICE - Membangun Jiwa Wirausaha Sis...
PENABUR APPRENTICE - Membangun Jiwa Wirausaha Sis...
Berita BPK Penabur Jakarta - 13 November 2021
E-SUBS QUATERVOIS SMA KRISTEN PENABUR Summarecon ...
E-SUBS QUATERVOIS SMA KRISTEN PENABUR Summarecon ...
Berita BPK Penabur Jakarta - 05 January 2022
SELAMAT HARI NATAL BAGI KITA SEMUA - IBADAH DAN P...
SELAMAT HARI NATAL BAGI KITA SEMUA - IBADAH DAN P...

Choose Your School