Bilingual Class SMAK 2 BPK PENABUR memiliki konsep dan metode pembelajaran yang menarik. Dengan jumlah murid yang hanya 20an per kelas, proses pembelajaran dapat berjalan labih maksimal dan menyenangkan. Guru-guru yang khusus dan terpilih menerapkan konsep 60 % Bahasa Inggris dan 40 % Bahasa Indonesia untuk semua mata pelajaran, khususnya Matematika, Fisika, Kimia dan Biologi. Pelajaran Bahasa Inggris lebih dimantapkan dengan adanya tambahan pengenalan pembelajaran TOEFL. Untuk mela tih soft skill dan mempersiapkan para siswa/l terjun ke dalam masyarakat yang sebenarnya, para siswa/l di Bilingual Class juga mendapatkan kesempatan untuk mengikuti program Home Stay di suatu desa dimana mereka akan ditempatkan di rumah- rumah penduduk dan berinteraksi langsung dengan masyarakat disana.

      Mereka dilatih untuk tidak hanya berwawasan internasional tetapi juga mampu memiliki kepekaan sosial dan soft skill yang baik. Semua proses pembelajaran di sekolah ditunjang dengan pemakaian IT agar siswa/i peka teknologi dan dapat memanfaatkan teknologi dengan cara yang positif dan bermanfaat untuk mendukung kegiatan pembelajaran di sekolah. Dengan program pembelajaran yang menyeluruh seperti ini ketika mereka lulus diharapkan mereka dapat menjadi siswa/i yang tidak hanya berwawasan luas dan memiliki kemampuan kognitif yang baik tetapi juga memiliki kepekaan sosial.

     SMAK 2 BPK PENABUR memiliki visi yang kuat untuk selalu bisa memberikan layanan pendidikan yang berkualitas, inovatif dan applicable. Perkembangan dunia semakin cepat dan lembaga pendidikan pun diharapkan mampu mempersiapkan anak didik untuk bisa menyongsong perkembangan ini dengan penuh kesiapan. Dengan alasan inilah SMAK 2 BPK PENABUR membuka program baru yang dinamakan dengan Bilingual IPS. Berbeda dengan program bilingual yang sudah ada sebelumnya yang berfokus pada pembelajaran IPA,maka di dalam program yang baru ini SMAK 2 BPK PENABUR akan menyediakan program pembelajaran yang berfokus pada bidang ilmu-ilmu sosial yang ditambah juga dengan mata pelajaran lain yang dapat mengembangkan wawasan internasional para siswa, antara lain: Entrepreneurship Course, Public Speaking, International Culture, Learning Skill and Critical Thinking serta IT for Business.

     SMAK 2 BPK PENABUR berharap dengan adanya program Bilingual IPS ini dapat semakin meningkatkan kualitas pembelajaran yang diselenggrakan di SMAK 2 BPK PENABUR dan pada akhirnya dapat menghasilkan lulusan yang cerdas, memiliki kualitas softskill yang baik dan juga berwawasan luas.

Choose Your School