1. Selama bulan September hingga tanggal 13 Oktober 2019 yang lalu, beberapa siswa-siswi SD BPK PENABUR Banda terpilih memfokuskan pembelajarannya kepada aplikasi bahan belajar yang telah diperoleh di Kelas Coding. Siswa-siswi tersebut terpilih menjadi perwakilan sekolah dalam pertandingan Coding WeCode Indonesia 2019.

 

Dengan mengusung tema Food Effect 2050, para siswa-siswi diminta membuat cerita atau program permainan yang menjawab kebutuhan pangan pada tahun 2050. Melalui membaca dan berdiskusi, para siswa-siswi menentukan tujuan yang mereka hendak fokuskan melalui cerita dan program permainan yang mereka akan buat. Melalui pendampingan, siswa-siswi secara independen membuat karya mereka masing-masing.

 

Delapan karya dikirimkan pada WeCode Indonesia 2019 untuk diseleksi kembali. Pada tanggal 14 Oktober 2019, lima dari delapan peserta yang terpilih dari SD BPK PENABUR Banda masuk ke babak final di Jakarta. Karenanya, para finalis diberikan pendampingan dalam hal presentasi. Mereka menulis draft dan berdiskusi mengenai apa saja yang akan mereka presentasikan sehubungan dengan cerita atau program yang telah mereka buat.

 

Pada tanggal 19 Oktober 2019, para finalis berangkat ke Jakarta untuk mempresentasikan hasil karya mereka. SD BPK PENABUR Banda memperoleh 3 piala melalui kompetisi ini.

 

Adriel Darius Tambunan – Juara Ketiga Kategori Apprentice

Priscilla Veni Aprier – Juara Kedua Kategori Advance

Reagan Moses Trijoso – Juara Ketiga Kategori Advance

 

 

2. Pertandingan Persahabatan antara SDK Penabur Banda melawan  SD Pribadi - 16 Oktober 2019.

Pertandingan persahabatan yang telah diadakan oleh kedua belah pihak antara SDK Penabur Banda dengan SD Pribadi bertujuan supaya Tim Futsal dari kedua sekolah memiliki pengalaman lebih lagi dalam bertanding, berlatih untuk lebih sportif, menganalisa kelebihan dan kekurangan dari tim dan tim lawan selain itu juga supaya siswa dapat memperluas hubungan dan menambah wawasan dengan siswa dari sekolah lain. Berbagi ilmu dan pengalaman baik itu dari aspek olahraga maupun ilmu pengetahuan yang lainnya. Hasil dari pertandingan persahabatan ini dimenangkan oleh tim lower (PYP3&PYP4 students) SDK Penabur Banda dengan perolehan nilai 1-0. 

Choose Your School