Ketua BPK PENABUR Bogor, Aryawan Handoko
Yayasan

Kunjungan Pengurus Harian Ke Cimahi

NEWS - 26 January 2022

Kunjungan Pengurus Harian Ke Cimahi

Read More
Yayasan

BPK PENABUR Kunjungi Kepala Badan Standar, Kurikulum & Asesmen Pendidikan

NEWS - 06 January 2022

BPK PENABUR Kunjungi Kepala Badan Standar, Kuriku...

Read More
Yayasan

BPK PENABUR Kunjungi Direktur Kepala Sekolah, Pengawas Sekolah dan Tenaga Kependidikan

NEWS - 05 January 2022

BPK PENABUR Kunjungi Direktur Kepala Sekolah, Pen...

Read More

PERESMIAN GEDUNG BPK PENABUR Bogor

Press Release - 25 April 2022

Ketua BPK PENABUR Bogor, Aryawan Handoko dalam acara Kebaktian Syukur Peresmian Gedung SMA BPK PENABUR Bogor yang diselenggarakan pada Sabtu, 23 April 2022, mengingat kembali apa yang pernah disampaikan oleh Alm. Robert Rubianto, Ketua Umum Yayasan BPK PENABUR periode 2014-2018.

Menurutnya, almarhum pernah berkata, jika membangun sekolah jangan terlalu memperhitungkan kapan kembali modalnya, karena mungkin bisa 40 tahun lebih, tetapi lihatlah betapa banyak yang kita bisa dididik.

"Siswa-siswinya agar bukan hanya cerdas tetapi juga takut akan Tuhan," kata Aryawan.

Menurut Aryawan, langkah yang berani yang kala itu diputuskan, tentu harus dengan perhitungan yang sangat matang mengingat tahun pelajaran 2007-2008 pernah ditutup SMA yang berlokasi di Bogor baru.

SMAK PENABUR Bogor saat ini menjadi SMA di Bogor yang tampil dengan wajah baru. Hal ini dibuktikan pada angkatan pertama 40 siswa dan angkatan pertama ini berhasil memasuki PTN sebanyak delapan siswa, yang berarti adalah 20 persennya masuk di PTN ternama. 

"Angka tersebut terbilang sangat bagus untuk sekolah yang baru dan pencapaian ini terus dilanjutkan di tahun-tahun berikutnya di samping prestasi pendidikan, ada juga prestasi yang tidak kalah menonjol," katanya.

Aryawan juga mengutip pesan dari almarhum Uripto Widjojo kepada pengurus dan guru dan karyawan. Salah satu founder BPK PENABUR Uripto saat diwawancara dalam rangka 70 BPK PENABUR berkata, bila kita melayani atau bekerja di BPK PENABUR ada tiga kata kunci yang mesti dimiliki.

Pertama, kita harus menyenangi, kita juga harus punya waktu, dan kita harus punya perhatian pada pelayanan dan pekerjaan di BPK PENABUR. 

Hal ini diamini dalam firman Tuhan dari Kolose 3:23 Apapun yang kamu perbuat, perbuatlah dengan segenap hati hatimu seperti untuk Tuhan dan bukan untuk manusia.

"Jika kita melakukan semua ini dengan segenap hati seperti untuk Tuhan maka Tuhan yang akan melayakkan pelayanan dan pekerjaan kita," kata Aryawan seraya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak.

Profil

SMA BPK PENABUR Bogor yang merupakan salah satu sekolah swasta di Bogor yang berada di bawah naungan BPK PENABUR Bogor terus mengembangkan pendidikan dan pengajaran bermutu.

Gedung SMA BPK PENABUR Bogor berlokasi di Jalan Paledang, nomor 39 Bogor Tengah. Dalam luas bangunan 2800 meter persegi dan luas tanah 2530 meter persegi, memiliki lima lantai dengan fasilitas yang memadai di dalamnya seperti, Laboratorium Science, Laboratorium Komputer dan Bahasa, Lapangan Indoor serta Rooftop, Lift, dan ruang kelas yang nyaman untuk kegiatan belajar dan mengajar.

SMA BPK PENABUR berdiri di kota Bogor sejak tahun 2017. Sebuah terobosan yang sangat berani yang telah diambil oleh BPK PENABUR.

Peresmian ini dihadiri juga oleh Pengurus Yayasan BPK PENABUR, Pengurus BPK PENABUR setempat, 15 Kota dan Tirtamarta, Operasional BPK PENABUR Jakarta dan seluruh pejabat struktural BPK PENABUR Bogor.

"Tema Together We Shine menantang kita bahwa bukan bicara kota sendiri, diri sendiri tapi bicara satu kesatuan. Kurangi ego, menempatkan diri kita dan saling melengkapi. BPK PENABUR harus membuat sesuatu untuk Indonesia. 15 Kota harus menjadi berkat bagi kota-kota lain di Indonesia," ungkap Ketua Umum Yayasan BPK PENABUR, Adri Lazuardi dalam sambutannya.

Adri mengatakan tantangan masyarakat Indonesia hari ini secara khusus dunia pendidikan yaitu mengurangi ego kita masing-masing dan memiliki kekuatan bersama demi memajukan Indonesia.

Adri juga mengatakan bahwa kita semua sekarang harus menunjukkan solidaritas dan kebersamaan kita. 

Adri menilai, tidak ada lagi orang yang mengaku diri sebagai Apolos ataupun Paulus, siapapun orangnya tidak ada lagi yang mengatakan bahwa saya lebih berjasa dari yang lain.

"Tantangan hari ini adalah bagaimana kita mengurangi ego kita masing-masing, lalu membawa kekuatan bersama kita untuk kemajuan Indonesia," kata Adri.

Semua lembaga pendidikan dan kesehatan yang ada dalam lingkup Badan Pelayanan GKI SW Jabar, kata Adri itu merupakan kekuatan besar yang dimiliki yang diberikan Tuhan kepada kita.

"Tantangan hari ini BPK PENABUR adalah bagaimana menggunakan semua kekuatan itu untuk memajukan Indonesia," kata Adri yang pernah menjabat sebagai Ketua BPK PENABUR Jakarta.

Tema tentang Indonesia hari ini menantang kita semua untuk tidak lagi bicara soal kota kita sendiri, diri sendiri, kepengurusan sendiri, tetapi kita bicara satu kesatuan. 

Menurut Adri, kalau para struktural operasional di 15 Kota memadukan diri dalam satu kekuatan akan punya satu kekuatan besar untuk menginspirasi Indonesia.

"Kita punya guru-guru yang hebat mulai dari pendidikan S1, S2, S3 dan itu adalah kekuatan yang dimiliki kita yang diberikan Tuhan kepada BPK PENABUR," kata Adri.

Adri berharap para pengurus melihat itu sebagai suatu anugerah yang perlu diperjuangkan, mengurangi ego masing-masing. Adri mengajak untuk menempatkan diri kita saling melengkapi dan membangun kebersamaan itu lebih kuat lagi.

"Indonesia tidak akan bisa cuma sekadar kita bicara di tataran saja, mungkin kita merasa kasihan pada Indonesia, tapi saya justru menantang hal ini untuk BPK PENABUR harus berbuat sesuatu untuk Indonesia, dan itulah tantangan kita bersama 15 Kota harus menjadi berkat bagi kota-kota lain yang ada di Indonesia," kata Adri.

Salah satu caranya kata Adri, dari beberapa ketua BPK PENABUR sudah pergi ke Bali bersamanya mengikuti Kongres Majelis Pendidikan Kristen. Adri percaya semua sudah melihat Indonesia dari percakapan-percakapan dengan para praktisi pendidikan yang ada di daerah-daerah yang berkumpul saat itu. Dari situ dirinya percaya kita punya gagasan besar untuk membantu mereka. 

"Nah itulah momentum yang harus kita gunakan. Saya berharap seluruh tenaga pendidik tenaga kependidikan di 15 kota untuk Satukan Hati Satukan Diri untuk menjadi satu kekuatan menginspirasi Indonesia, mendidik generasi hebat melalui apa yang Tuhan percayakan hari ini," kata Adri.

Menurutnya, kalau para pendidik dan tenaga kependidikan bisa bersatu akan banyak impact yang besar dapat dilakukan.

"BPK PENABUR harus terus berkreatif, berinspiratif, dan berinovasi seperti dalam moto ataupun tema daripada ulang tahun 72 tahun ini adalah Berani Berubah. BPK PENABUR berani berubah, berkarakter, inovatif, dan inspiratif dan itu harus menjadi pegangan kita semua," kata Adri.

Adri merasakan mereka yang berani menurunkan ego masing-masing dapat melakukan hal itu. Kalau dapat melakukan itu semua, kata Adri, BPK PENABUR akan menjadi inspirasi bagi Indonesia.

"Dan ini bukan untuk diri kita, tapi buat kemuliaan Tuhan dan Indonesia lebih maju," kata Adri.

Informasi Terkini seputar sekolah kristen BPK PENABUR

Daftar Indeks Berita Terbaru dari BPK Penabur

Yayasan

NEWS - 26 January 2022
Kunjungan Pengurus Harian Ke Cimahi

Yayasan

NEWS - 06 January 2022
BPK PENABUR Kunjungi Kepala Badan Standar, Kuriku...
BPK PENABUR Kunjungi Kepala Badan Standar, Kuriku...

Yayasan

NEWS - 05 January 2022
BPK PENABUR Kunjungi Direktur Kepala Sekolah, Pen...
BPK PENABUR Kunjungi Direktur Kepala Sekolah, Pen...

Yayasan

NEWS - 23 November 2021
Pertemuan Yayasan BPK PENABUR dengan Dirjen Gur...
Ketua Umum Yayasan BPK PENABUR, Adri Lazuardi S.H...

Yayasan

NEWS - 09 November 2021
PELANTIKAN PENGURUS BERSAMA TIRTAMARTA & BPK PENA...
Jakarta, 09 November 2021

Yayasan

NEWS - 27 January 2022
VAKSINASI Usia 6-11 Tahun Tahap 2 BPK PENABUR Ba...

Yayasan

NEWS - 18 February 2022
TOP 10 LTMPT (Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi)
Apa itu LTMPT

Yayasan

NEWS - 20 February 2022
PENABUR TALENT DAY
Hey #penabursmartgen

Yayasan

NEWS - 27 April 2022
Bantu penderita DBD, SMAK 1 PENABUR gelar aksi do...
SMAK 1 PENABUR bekerja sama dengan Palang Merah I...

Yayasan

NEWS - 12 May 2022
Siapakah Florence Nightingale ?
Sejarah keperawatan dan Florence Nightingale

Yayasan

NEWS - 21 June 2022
SELAMAT ULANG TAHUN BAPAK PRESIDEN JOKO WIDODO

Yayasan

NEWS - 05 July 2022
MENYONGSONG HUT BPK PENABUR KE-72
Hey PENABUR'S

Yayasan

NEWS - 19 July 2022
Berkenalan dengan Vanessa Shania
akarta,bpkpenabur.or.id, Vanessa Shania lahir di ...

Yayasan

NEWS - 08 August 2023
Ketua Umum Yayasan BPK PENABUR Kunjungi Metro: Di...
Ketua Umum Yayasan BPK PENABUR, Adri Lazuardi, be...

Yayasan

NEWS - 08 August 2023
Langkah Harmoni Pendidikan: Pengurus Yayasan BPK ...
Langkah Harmoni Pendidikan:

Yayasan

NEWS - 12 August 2023
PENABUR Spectacular - Hadirkan Generasi Tangguh d...

Yayasan

NEWS - 12 August 2023
BPK PENABUR Berperan Serta Dalam PEMILU Asyik
BPK PENABUR Berperan Serta Dalam PEMILU Asyik

Yayasan

NEWS - 18 August 2023
"Puncak Bonus Demografi: BPK PENABUR dan Komitmen...
"Puncak Bonus Demografi: BPK PENABUR dan Komitmen...

Yayasan

NEWS - 04 October 2023
Sebuah Pin Emas untuk Dr. Carina Citra Dewi Joe, ...
Sebuah Pin Emas untuk Dr. Carina Citra Dewi Joe, ...

Yayasan

NEWS - 12 October 2023
Yayasan BPK PENABUR Menandatangani MOU Kerjasama ...
akarta, 11 Oktober 2023 - Yayasan BPK PENABUR dan...

Yayasan

Artikel - 10 November 2021
SEJARAH HARI PAHLAWAN NASIONAL

Yayasan

Artikel - 31 October 2019
Spiritualitas Guru Kristiani

Yayasan

Artikel - 10 February 2022
Sejarah Perayaan Cap Go Meh
Cap-Go-Meh adalah lafal dialek Tio Ciu dan Hokkia...

Yayasan

Artikel - 14 February 2022
SEJARAH HARI VALENTINE
menceritakan satu sejarah yang berkaitan dengan m...

Yayasan

Artikel - 15 February 2022
Hari Kanker Anak Sedunia
Hari Kanker anak sedunia  jatuh setiap 15 Februar...

Yayasan

Artikel - 17 February 2022
ANTROPOLOGI

Yayasan

Artikel - 22 February 2022
Hari Berpikir Sedunia
Tahukah kamu, tanggal 22 Februari diperingati seb...

Yayasan

Artikel - 22 February 2022
HARI BADEN POWELL
Siapakah Robert Stephenson Smyth Baden-Powell?

Yayasan

Artikel - 10 May 2022
Apa itu Lupus?
bpkpenabur.or.id, - Hari in

Yayasan

Press Release - 01 December 2018
Pelantikan Pengurus BPK PENABUR Bandar Lampung da...

Yayasan

Press Release - 24 November 2018
Pelantikan Pengurus BPK PENABUR Cirebon, Indramay...

Yayasan

Press Release - 10 November 2018
Pelantikan Pengurus PENABUR Bandung, Tasikmalaya,...

Yayasan

Press Release - 04 November 2018
Pelantikan Pengurus BPK PENABUR Cianjur 2018-2022

Yayasan

Press Release - 04 November 2018
Pelantikan Pengurus BPK PENABUR Bogor 2018-2022

Yayasan

Press Release - 03 November 2018
Pelantikan Pengurus BPK PENABUR Sukabumi 2018-2022

Yayasan

Press Release - 02 April 2022
Peresmian PLC Jakarta

Yayasan

Press Release - 02 April 2022
BPK PENABUR Resmikan Gedung SDK dan SMAK di Serang
JAKARTA,  - Ketua BPK PENABUR Serang

Yayasan

Press Release - 25 April 2022
PERESMIAN GEDUNG BPK PENABUR Bogor
Ketua BPK PENABUR Bogor, Aryawan Handoko

Yayasan

Press Release - 22 May 2022
Peresmian Gedung SDK-SMPK PENABUR KBP Bandung
Peresmian Gedung SDK-SMPK PENABUR KBP Bandung

Yayasan

Press Release - 19 July 2022
BPK PENABUR : 72 Tahun BPK PENABUR Menginspirasi ...
Jakarta, bpkpenabur.or.id, Pada tanggal 19 Juli 2...

Yayasan

Press Release - 19 July 2023
BPK PENABUR : 73 Tahun “Berani Berubah, Berkarakt...

Yayasan

BLOG - 07 May 2020
5 Cara Agar Anak Lebih Produktif Dalam Belajar Se...
Bagaimana caranya agar anak tidak ketinggalan pel...

Yayasan

BLOG - 08 May 2020
Tips Menjadi Siswa Berprestasi Di Sekolah. Kamu P...
Bagi kamu yang ingin menjadi siswa berprestasi di...

Yayasan

BLOG - 12 May 2020
Tips Mempersiapkan Metode Belajar Anak yang Menye...
Beberapa metode belajar anak ini mungkin bisa and...

Yayasan

BLOG - 13 May 2020
Pentingnya Pendidikan Karakter Di Kalangan Sekolah
Pendidikan karakter akan mengantarkan seseorang k...

Yayasan

BLOG - 26 May 2020
4 Keterampilan Penting untuk Anak yang Bisa Diter...

Yayasan

BLOG - 27 May 2020
Serunya Mengisi Liburan Sekolah dengan Kegiatan M...
Mengisi liburan sekolah dengan kegiatan menulis t...

Yayasan

BLOG - 28 May 2020
Memaksimalkan Liburan Sekolah Dengan Kegiatan Pos...
Yuk maksimalkan waktu liburan sekolah dengan mela...

Yayasan

BLOG - 29 May 2020
4 Manfaat Liburan di Rumah dengan Mengajak Anak M...
Mengajak anak memasak di dapur bisa menjadi saran...

Yayasan

BLOG - 30 May 2020
Tips Agar Anak Tidak Bosan saat Libur Sekolah di ...
Berbagai tips ini mungkin bisa menjadi sarana aga...