Visi

MENJADI LEMBAGA PENDIDIKAN KRISTEN UNGGUL DALAM IMAN, ILMU DAN PELAYANAN

Indikator dari visi tersebut adalah :

  1. Terwujudnya kehidupan warga sekolah yang harmonis.
  2. Terwujudnya kehidupan sekolah yang didasari PKBN2K (Pendidikan Karakter Berbasis Nilai-Nilai Kristiani)
  3. Unggul dalam prestasi akademik dan non akademik.
  4. Mampu bersaing dengan sekolah lain baik di tingkat daerah nasional maupun internasional.
  5. Memberi pelayanan yang memuaskan.

 

Misi

MENGEMBANGKAN POTENSI PESERTA DIDIK SECARA OPTIMAL MELALUI PENDIDIKAN DAN PENGAJARAN BERMUTU BERDASARKAN NILAI-NILAI KRISTIANI

Indikator dari misi tersebut adalah :

  1. Pengembangan Isi Kurikulum dengan meningkatkan kurikulum tingkat satuan pendidikan (KTSP), pelaksanaan KBK, penyusunan Silabus dan RPP  (Rencana Pelaksanaan    Pembelajaran), serta Sistem Penilaian
  2. Pengembangan Tenaga kependidikan yang berkaitan dengan peningkatan profesionalisme guru, kompetensi guru dan tenaga TU, serta kuantitasnya
  3. Peningkatan Proses Pembelajaran, dengan mengembangkan metode pembelajaran, strategi pembelajaran dan penilaian serta pengembangan bahan dan sumber belajar
  4. Pengembangan fasilitas pendidikan dalam IT, dengan meningkatkan media pembelajaran, sarana dan prasarana pendidikan  serta menciptakan lingkungan belajar yang kondusif
  5. Meningkatkan Standar Kelulusan, dengan mengembangkan pencapaian ketuntasan kompetensi, standar kelulusan setiap tahun dan keberhasilan dalam lomba maupun hasil pelaksanaan tes akademik maupun non akademik
  6. Meningkatkan mutu kelembagaan dan manajemen, dengan melengkapi administrasi sekolah sesuai SNP, implementasi MBS, pelaksanaan Monev kinerja sekolah dan supervisi, pengembangan tercapainya SNP, penggalangan partisipasi masyarakat, membuat jaringan informasi akademik di internet sekolah dan jaringan kerja secara vertikal dan horizontal, implementasi model manajemen.
  7. Pengembangan Standar Penilaian, dengan mengembangkan perangkat model penilaian pembelajran, implementasi model evaluasi pembelajaran, pengembangan instrumen/ perangkat soal/tes dan lomba, uji coba sains /MIPA, serta penerapan model-model pembelajaran bagi anak berprestasi, bermasalah dan kelompok anak lainnya.
  8. Pengembangan kemampuan berbahasa Inggris dalam proses KBM
  9. Pengembangan cinta kasih dengan mengutamakan nilai Ketaatan, Tanggung jawab dan Kepedulian

Choose Your School

GO