Sekolah Kristen BPK PENABUR Terbaik & Favorit di Sukabumi

Perayaan Natal BPK PENABUR Sukabumi

Perayaan - 19 December 2019

Read More
Sekolah Kristen BPK PENABUR Terbaik & Favorit di Sukabumi

SELAMAT NATAL DAN TAHUN BARU

Perayaan - 25 December 2019

Read More
Sekolah Kristen BPK PENABUR Terbaik & Favorit di Sukabumi

Sosialisasi dan Workshop Content Web PENABUR

Pelatihan dan Workshop - 10 January 2020

Read More

BPK PENABUR : 72 Tahun BPK PENABUR Menginspirasi lewat Perubahan dan Inovasi

Berita - 19 July 2022

Jakarta, bpkpenabur.or.id, Pada tanggal 19 Juli 2022, BPK PENABUR memasuki usianya yang ke-72 tahun, BPK PENABUR telah melewati perjalanan panjang dengan baik, tentunya atas anugerah dan penyertaan Tuhan serta kolaborasi semua pihak terkait yang terjalin dengan baik dan harmonis.

Pada usianya yang ke-72, BPK PENABUR harus semakin mengakar kuat dan bersiap menghadapi tatanan baru dalam berbagai perubahan yang sangat dinamis dan cepat, oleh karena itu BPK PENABUR pada tahun 2022 ini mencanangkan slogan “Berani Berubah, Berkarakter, Inovatif dan Inspiratif”.

Ketua Umum Yayasan BPK PENABUR, Adri Lazuardi, menegaskan bahwa selain berani melakukan perubahan dan memiliki karakter kristiani sebagaimana telah menjadi landasan iman bagi BPK PENABUR, semua insan BPK PENABUR harus mampu berinovasi dalam pikiran yang kemudian melahirkan banyak penemuan-penemuan baru yang memudahkan kita belajar dan mengajar.

Adri mengatakan, bukan hanya berani berubah, berkarakter dan inovatif tetapi setiap insan memiliki sikap yang inspiratif dalam kehidupan sehingga berdampak dan dapat menginspirasi orang lain untuk membuat dunia menjadi lebih baik.

Salah satu hal yang sudah dilakukan oleh BPK PENABUR adalah membuka Ruang Belajar yang adalah aplikasi berisikan video-video pembelajaran dari para guru dan Digital Library (Digilib) yang semuanya itu bisa diakses oleh siswa, guru bahkan orang tua, merupakan bagian dari wujud nyata BPK PENABUR dalam mengembangkan inovasi pembelajaran yang menginsipirasi dunia pendidikan, tentunya bukan hanya di lingkungan BPK PENABUR tetapi dunia pendidikan di Indonesia, tambah Adri.

Sebagai generasi penerus dari para pendiri sekolah BPK PENABUR yang sudah mendedikasikan dirinya untuk kemajuan sekolah, kita berkewajiban memiliki komitmen dalam upaya melahirkan BPK PENABUR yang berani berubah, inovatif dan inspiratif, ujar Adri.

Rasa syukur dan terima kasih atas pertolongan dan anugerah Tuhan yang telah memberikan hati melayani dengan penuh dedikasi untuk para pengurus, pensiunan guru dan karyawan yang sudah berjasa dalam sepak terjang BPK PENABUR di dunia pendidikan, ungkap Adri.

Adri berharap, tantangan ini tidaklah mudah tetapi bersama Tuhan kita akan mampu menjadikan lembaga pendidikan yang kita cintai bersama ini menjadi lembaga pendidikan yang membawa kemuliaan Tuhan dan membuat Indonesia maju. BPK PENABUR hadir tidak terbatas hanya untuk melayani di 15 kota saja tetapi juga siap berbagi kepedulian dan berjuang untuk kemajuan pendidikan di Indonesia.

Adri juga menambahkan, dimasa depan tidak adalagi BPK PENABUR yang tertinggal, tidak adalagi BPK PENABUR yang kecil. Tetapi kita semua dalah bagian yang diberi keunikan dan kekhasan sebagai BPK PENABUR, tumbuh dan berkembang dikota masing- masing, sesuai dengan identitas dikota masing- masing, bagaimana memasuki budaya yang ada di kota masing- masing dan mencerdaskan anak- anak bangsa dikota masing - masing

Ibadah dan perayaan Hari Ulang Tahun BPK PENABUR Ke- 72 akan dilaksanakan pada hari Sabtu, 23 Juli 2022, Pkl. 09.00 Wib  secara hybrid dan disiarkan secara langsung di 16 kota, dengan pusat kegiatan dilaksanakan di Zuri Resort Cipanas. Dan akan diikuti oleh seluruh insan BPK PENABUR yang ada di 15 Kota yaitu Bandar Lampung, Bandung, Bogor, Cianjur, Cicurug, Cimahi, Cirebon, Indramayu, Jakarta, Jatibarang, Metro, Rengasdengklok, Serang, Sukabumi dan Tasikmalaya. Dengan para pelayan dan petugas juga berasal dari 15 kota di mana BPK PENABUR Berada.

Live streaming dari 16 Kota ini merupakan hal pertama kali yang dilaksanakan oleh BPK PENABUR. BPK PENABUR berharap kegiatan ini akan menjadi sebuah inovasi yang bisa menjadi inspirasi bagi seluruh masyarakat Indonesia.

 

Selamat ulang tahun BPK PENABUR , Tuhan memberkati.

ingin ikut memeriahkan HUT 72 BPK PENABUR,  silahkan pasang foto kamu di twibbon dibawah ini link dibawah ini : 

 

twb.nz/hutpenabur72


Sumber Humas BPK PENABUR (Kristina Sendjaja)

Editor : Eti Artayatini

Informasi Terkini seputar sekolah kristen BPK PENABUR

Daftar Indeks Berita Terbaru dari BPK Penabur

Sukabumi

Perayaan - 19 December 2019
Perayaan Natal BPK PENABUR Sukabumi

Sukabumi

Perayaan - 25 December 2019
SELAMAT NATAL DAN TAHUN BARU

Sukabumi

Pelatihan dan Workshop - 10 January 2020
Sosialisasi dan Workshop Content Web PENABUR

Sukabumi

Berita - 08 March 2021
Vaksinasi Tahap 1 Untuk Guru dan Karyawan BPK PEN...

Sukabumi

Berita - 10 October 2021
BPK PENABUR Sukabumi membuka PPDB untuk tahun aja...
Masih bingung putra-putrinya mau sekolah dimana??...

Sukabumi

Berita - 18 October 2021
PTMT BPK PENABUR Sukabumi Telah Dimulai

Sukabumi

Berita - 19 April 2021
UJI KOMPETENSI GURU 2021
UKG

Sukabumi

Berita - 06 April 2022
Siswa BPK PENABUR Sukabumi diterima di PTN
Sebanyak 5 siswa SMAK BPK PENABUR Sukabumi, berha...

Sukabumi

Berita - 19 July 2022
BPK PENABUR : 72 Tahun BPK PENABUR Menginspirasi ...
Jakarta, bpkpenabur.or.id, Pada tanggal 19 Juli 2...

Sukabumi

Berita - 17 September 2022
KEBERSAMAAN SATPAM 2022
BPK PENABUR Sukabumi, pada hari Sabtu, tanggal 17...

Sukabumi

Berita - 04 December 2022
Pelantikan Pengurus BPK PENABUR Sukabumi Masa Pel...

Sukabumi

Kegiatan - 15 October 2020
DONASI BPK PENABUR Sukabumi untuk Warga Cicurug

Sukabumi

Kegiatan - 27 August 2022
Gathering Bulanan Guru dan Karyawan " Agustus"
Pengurus BPK PENABUR Sukabumi mengadakan kegiatan...