Education Expo 2019

BERITA - 19 September 2019

Kegiatan Education Expo ini tentunya mempunyai manfaat untuk seluruh Siswa siswi , yaitu menambah informasi dan mengenal lebih dalam setiap kampus. Siswa siswi diwajibkan untuk mengelilingi enam belas stand dan mengikuti presentasi yang telah ditentukan sebelumnya. Siswa siswi  terlihat antusias dalam menanyakan berbagai hal. Mulai dari jurusan, program beasiswa, biaya kuliah, dan kelebihan serta keuntungan yang ada pada masing- masing tempat. Siswa siswi  mengunjungi stand – stand Universitas yang ditempatkan di lantai 1 dan 2 gedung sekolah SMA BPK PENABUR Cianjur.

Berikut ini merupakan pembahasan beberapa stand Universitas yang mengadakan presentasi di acara Education Expo. Pembahasan presentasi setiap kampus tentunya berbeda, kami mulai dengan OBKG ( Osaka Bunka Kokusai Gakkoh ) adalah Institusi Pendidikan bahasa jepang yang berpusat di Osaka Jepang , selain menuntut ilmu dan belajar bahasa Jepang,  Institut ini juga dapat memberikan fasilitas kepada siswa siswi yang ingin bekerja dan melanjutkan sekolah di Jepang. Mahasiswa tidak perlu khawatir karena persyaratan masuknya mudah tidak memerlukan tahap wawancara hanya mengumpulkan dokumen yang diminta. Lebih serunya lagi, disini kita bisa berteman dengan mahasiswa dari puluhan negara yang berbeda. Berbeda dengan OBKG, Binus University! Binus ini terletak di berbagai tempat seperti di Alam Sutra, Kemanggisan, Bekasi, Malang, dan Bandung. Kalian tahu tidak Binus masuk ranking universitas terbaik keberapa? Ternyata Binus adalah universitas swasta terbaik nomor satu se-Indonesia. Binus juga termasuk universitas terbaik ke-7 terbaik sedunia lho. Binus sudah dinilai sebagai World’s 5-star. Bintang lima itu dnilai dari cara mengajar, fasilitas, inklusivitas, kemampuan kerja, dan tanggung jawab sosial. Binus juga memiliki kekurangan dalam internalisasi, sehingga mereka masih mendapat World’s 4-star juga. Bagi kalian yang menginginkan beasiswa, jangan khawatir pastinya Binus menyediakan beasiswa bagi kalian yang menginginkan. Namun, beasiswa itu hanya ada satu sistem yaitu melalu tes (Tes Potensi Keberhasilan Studi). Binus hanya menyediakan 9000 beasiswa. Jadi, bila kalian tertarik, ayo segera mengambil beasiswanya. Jika kalian tertarik dengan kuliah di luar negri, kalian bias memilih program 3+1, yaitu program 3 tahun di kampus dan 1 tahun magang di negara lain, seperti Eropa, Asia, Australia, dan Amerika Serikat.

Selanjutnya , Selain siswa Education Expo 2019 ini juga mengundang Orang tua siswa untuk dapat hadir. Sebenarnya orang tua cukup sulit untuk hadir terkendala dengan waktu pelaksanaan yang jatuh pada hari kerja. Namun sambutan yang baik tetap diberikan beberapa orang tua siswa yang hadir. Kegiatan ini dinilai positif untuk memberikan pandangan kepada orang tua agar bisa mengarahkan anaknya kelak memasuki jenjang perguruan tinggi.

Demikianlah Education Expo yang diadakan oleh SMA Kristen PENABUR Cianjur pada tahun 2019 ini terlaksana dengan baik. Diadakannya Education Expo  sangat bermanfaat bagi Siswa siswi. Semoga melalui Education Expo kali ini kalian bisa memilih universitas yang tepat sebagai jenjang berikutnya secara tepat dan sesuai keinginan kalian. Education Expo 2019 “One Step Ahead”. 

Tags:

Informasi Terkini seputar sekolah kristen BPK PENABUR

Daftar Indeks Berita Terbaru dari BPK Penabur

BERITA - 19 September 2019
Education Expo 2019
BERITA - 17 July 2019
MPLS ( Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah )
BERITA - 14 May 2019
INAGURASI dan PERPISAHAAN
BERITA - 30 January 2020
Berbagi Takjil Gratis
BERITA - 23 June 2021
LULUSAN SNMPTN 2021
lulusan jalur SNMPTN 2021
BERITA - 14 May 2019
INAGURASI dan PERPISAHAAN
BERITA - 30 January 2020
Berbagi Takjil Gratis
BERITA - 23 June 2021
LULUSAN SNMPTN 2021
lulusan jalur SNMPTN 2021
BERITA - 23 June 2021
LULUSAN SBMPTN 2021
lulusan SBMPTN 2021
BERITA - 19 August 2019
HUT RI SMA ke 74
News 2

Choose Your School