Bidang Akademik

1. Olimpiade Siswa Nasional (OSN)

Pada bulan Mei 2019 SD BPK PENABUR Cianjur berkesempatan untuk mengikuti lomba “Olimpiade Siswa Nasional” yang diadakan oleh Dinas pendidikan Kota Cianjur. SD BPK PENABUR Cianjur diwakili oleh siswi bernama Maria Meira Regina Effendi (kelas 5) dalam Olimpiade matematika. Pada perlombaan tersebut siswi SD BPK PENABUR Cianjur tersebut meraih juara satu (1) pada tingkat kecamatan Cianjur dan berkesempatan untuk mewakili kecamatan Cianjur dalam mengikuti perlombaan tingkat kabupaten Se-Cianjur.

 

2. Perlombaan Dokter Cilik

Pada tahun yang sama dibulan April 2019, SD BPK PENABUR Cianjur mengikuti perlombaan “dokter cilik” tingkat kabupaten Cianjur. SD BPK PENABUR Cianjur diwakili oleh siswi yang bernama Sharon Gracia Cahyadi Ponto yang saat itu duduk dikelas empat (4). Perlombaan “dokter cilik” tersebut diadakan oleh Dinas kesehatan Kota Cianjur, selama dua hari berturut-turut, dalam mengikuti lomba tersebut siswi yang bernama Sharon tersebut meraih juara 2.

 

3. Lomba Bahasa Inggris

Dalam kegiatan lomba bahasa inggris yang diadakan oleh BPK PENABUR dibulan April 2018, SD BPK PENABUR Cianjur ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. SD BPK PENABUR Cianjur mengirim siswa dan siswinya yang diwakili oleh Johanes Edgar Simanta dan Ricchele Tahoman. Pada saat itu kedua peserta didik tersebut duduk di kelas dua (2). Perlombaan tersebut bertempat di BPK PENABUR Cirebon. Dalam perlombaan tersebut SD BPK PENABUR Cianjur meraih juara juara harapan satu (1) yang diwakili saat itu Johanes Edgar Simanta dan mendapatkan juara tiga (3) yang saat itu diwakili oleh Ricchele Tahoman dalam Tongue Twister.

 

Bidang Non Akademik

4. Perlombaan Atletik

Selain dalam bidang akademik, SD BPK PENABUR Cianjur juga mendukung peserta didiknya untuk mengembangkan bakat dan minatnya dalam bidang non-akademis (atletik). Pada perlombaan atletik yang diadakan oleh Dinas pemuda dan olah raga Kota Cianjur, SD BPK PENABUR Cianjur mengirimkan siswa yang bernama Jhon Wilson dan Otnil Putra Halomoan Sitorus untuk mengikuti perlombaan renang. Dengan usaha dan kerja keras yang dilakukan bersama, baik pihak sekolah dan keluarga, Jhon Wilson mendapat juara satu (1) lomba atletik renang tingkat kecamatan Cianjur serta mendapat kesempatan untuk maju mewakili kecamatan Cianjur pada tingkat yang lebih tinggi, yakni pada tingkat kabupaten. Ditingkat kabupaten, siswa SD BPK PENABUR Cianjur yang bernama Jhon Wilson tersebut, mendapatkan juara ketiga (1) lomba atletik renang. Sedangkan Otnil Putra Halomoan Sitorus harus puas hanya mendapat juara dua (2) pada tingkat kecamatan Cianjur.

Choose Your School