WELCOME TO TKK BPK PENABUR KBP

 

Builds foundations to learning for children, so starting kindergarten can be a happy, exciting and successful experience. Starting school can be exciting or stressful for children and their parents. We want to make starting school an exciting, successful and happy experience.Our school helps prepare children for a positive start to their school journey.

COME AND JOIN US

 

 

STUDENTS ACTIVITY

 

Chinese New Year

Bangsa Indonesia memiliki kekayaan kebudayaan yang mengagumkan dengan semboyan Bhinneka Tunggal Ika, yang mengandung arti berbeda-beda namun tetap satu jua. Hal inilah yang mendorong kami untuk memperlihatkan keberagaman budaya, suku, maupun ras di bumi Indonesia. Kami ingin mengajarkan bahwa keberagaman ini justru semakin memperkaya khasanah kebudayaan masyarakat Indonesia serta semakin mengasah rasa saling menghormati dan menghargai di antara masyarakat yang sejatinya sudah terjalin sejak dulu.


Oleh sebab itulah TKK BPK PENABUR Kota Baru Parahyangan mengadakan perayaan Tahun Baru Imlek dengan mengadakan berbagai macam perlombaan, diantaranya: peragaan busana, menyanyi, dan membaca puisi dalam Bahasa Mandarin. Perlombaan ini bertujuan untuk menumbuhkan keberanian dan rasa percaya diri siswa-siswi TKK BPK PENABUR Kota Baru Parahyangan,terutama pada saat tampil di depan penonton. Selain mempertunjukkan bakat, mereka juga menampilkan hasil pembelajaran yang sudahmerekajalani di dalam kelas Bahasa Mandarin.


Dampak yang ingin diwujudkan dari penyelenggaraan acara ini adalahuntuk membiasakan siswa-siswi kamiberkompetisi secara sehat, di mana kemenangan maupun kekalahan menjadi hal yang dapat mendewasakan karakter mereka. Pada akhirnya mereka menyadari bahwa yang terpenting adalah bahwa mereka sudah berusaha menampilkan yang terbaik, untuk tidak cepat berpuas diri, dan tidak patah semangat untuk mencoba kembali di lain kesempatan.


Partisipasi dari orangtua murid sangat terasa sepanjang penyelenggaraan perayaan Imlek ini. Dari mulai mempersiapkan anak-anaknya, melatih anak-anak dengan penuh kesabaran dan memberikan dukungan penuh pada saat siswa dan siswi tampil di acara lomba. Antusiasme mereka telah memberikan nuansa yang meriah pada perayaan ini.


Sebagai pelengkap dari perayaan Imlek ini, kami mengundang tim musik Chinese Orchestra yang menyuguhkan alunan musik bernuansa Imlek dengan berbagai macam alat musik tradisional China. Penampilan yang sangat unik dan baru bagi para murid kami. Diikuti dengan sesi workshopdi manapara siswa dengan penuh keingintahuan mencoba memainkan alat-alat musik tradisional China dengan bimbingan dari para pemain orkestra. Anak-anak mendapatkan penjelasan mengenai sejarah dari alat-alat musik tradisional tersebut.

 

Minggu Karakter

Di minggu ini kami mengulang dan menekankan kembali akan Nilai-Nilai Kristiani sebelum kami memulai tahun yang baru. Sebagai gambaran, Nilai-Nilai Kristiani telah menjadi bagian dari keseharian kami di BPK Penabur KBP, sekaligus menjadi dasar bagi kurikulum sekolah dan acuan dalam penilaian terhadap siswa.


Sebagai contoh, setiap hari kami mendorong siswa-siswi TKK BPK Penabur agar mereka selalu taat kepada orangtua dan gurunya. Mereka juga diajarkan untuk selalu peduli dengan lingkungan sekitar. Berkata-kata jujur telah menjadi pembiasaan yang diterapkan secara alami. Tidak lupa juga kami mengajak para siswa untuk mengikuti teladan Kristus dengan cara saling memaafkan di antara teman.Siswa dan siswi didorong untuk berani memimpin, mengemukakan pendapat dan mengeksplorasi ketrampilan baru, yang belum pernah mereka coba sebelumnya.


Kegiatan-kegiatan ini sangat memberi manfaat untuk siswa. Hal ini terlihat dari perubahan sikap mereka.  Karena itu kami semakin yakin untuk terus memperdalam pembinaan karakter lewat kegiatan-kegiatan serupa di bulan-bulan yang akan datang. Diharapkan para guru pun terus memberikan teladan terang Kristus kepada siswa-siswinya, sehingga komunitas yang penuh kasih dapat terus terpelihara. Amin.

Informasi Terkini seputar sekolah kristen BPK PENABUR

Daftar Indeks Berita Terbaru dari BPK Penabur

Yayasan

NEWS - 13 July 2020
Pesan Yayasan BPK PENABUR

Choose Your School