Character Camp Virtual AKT

BERITA BPK PENABUR JAKARTA - 02 December 2020

Character Camp Virtual AKT

 

Character Camp Virtual SMAK PENABUR Kota Tangerang dilaksanakan pada Kamis-Jumat, 22 – 23 Oktober 2020 dengan tema “Honesty and Care Shine Like a Light Through Your Eyes”.  Menurut saya  program  ini sangat baik  untuk dapat menumbuhkan character yang baik dan benar serta menumbuhkan kepercayaan iman dalam Tuhan.  

 

Character Camp dihari pertama dibuka oleh kepala sekolah pada pk.07.30  lalu dilanjtkan  dengan 2 sesi  utama  yang diselinggi dengan istirah dan ice breaking.  Sesi 1 dibawakan oleh kak  Choky Sitohang tentang SELF IMAGE. Siapa sih yang tidak mengenal Choky Sitohang yang merupakan public vigur dibeberapa stasiun televise, banyak prestasi, namun tetap rendah hati. Kak Choky Sitohang menyampaikan bahwa setiap dari kita kita itu berharga dan disayangi Tuhan, jadi hargailah diri sendiri jangan terlibat dengan pergaulan yang salah. Berjuanglah meraih apa yang kamu inginkan jangan pernah menyerah atas cita-cita yang kamu inginkan.

 

Setelah itu  sesi kedua disampaikan oleh kak Pak Christian Fredy Naa yang merupakan dosen Teknik Elektro Konsentrasi Mekatronika UNPAR Bandung. Kak Christian Fredy menyampaikan tentang KEJUJURAN itu lebih baik daripada apapun karena kejujuran akan sangat dibutuhkan pada saat bekerja. Kejujuran juga perlu ditumbuhkan sejak dini karena segala sesuatu yang besar selalu dimulai dengan hal kecil yang kita mulai, Contoh yang diberikan kak Ferdy adalah menyontek saat ulangan itu tidak baik karena kita hanya mendapatkan nilai bukan ilmu yang disampaikan oleh guru ketika menjelaskan karena lebih baik mengikuti remedial karena tidak mengerti dan hasil usaha sendiri sehingga mengerti daripada nilai bagus karena menyontek sehingga kita tidak mengerti materi yang disampaikan oleh guru.

 

Hari pertama berakhir pada pukul 13.00. Pelajaran yang saya ambil dihari pertama pada Character Camp  hari pertama adalah hargai diri sendiri dan jangan pernah menyerah atas cita-cita yang kita impikan dan Kejujuran sangat dibutuhkan di masa depan karena kejujuran dapat membangun kepercayaan orang terhadap saya sehingga saya mempunya banyak teman dan koneksi yang berguna ketika saya bekerja.

 

Pada hari kedua yang dimulai dengan Kak Yosi salah satu anggota dari grup band Project Pop. Kak Yosi menyampaikan bahwa segala sesuatu kita serahkan saja kepada Tuhan. Berserah kepada Tuhan tetapi bukan berarti kita tidak bekerja apa-apa. Kita hanya berusaha untuk meraih cita-cita yang kita impikan dan sisanya Tuhan yang kerjakan dan diarahkan jika kita tidak mendapatkan yang kita inginkan bukan berarti Tuhan itu jahat tetapi Tuhan sudah menyiapkan jalan yang terbaik untuk hidup kita. Dan jangan pernah putus asa atau merasa bahwa segala sesuatu tidak adil karena Tuhan yang maha adil sudah mengatur segala sesuatu yang terbaik untuk kita sehingga kita bermanfaat untuk lingkungan di sekita kita dan menjadi garam dan terang dunia. Dan semua itu dikembalikan pada Tuhan untuk boleh PEDULI pada orang lain, bahkan peduli apada diri kita sendiri.

 

Setelah selesai sesi Kak Yosi kita beristirahat dalam waktu 30 menit dan menyiapkan peralatan untuk Games atau permainan  yang mengarah pada sesi-sesi sebelumnya, baik yaitu games : gambaran diri (menggambarkan diri kita sendiri sebagai orang yang berharga), games balon menggambarkan keberanian, games tebak benda untuk melatih kejujuran, dan beberapa games lainnya.

 

Setelah games kami  beristirahat untuk  memasuki sesi terakhira yaitu sesi tentang  GOAL, ACTION dan DONE yang disampaikan oleh Sir.Thomas Kristo dari kepala  SMAK PENABUR Kota Tangerang  atau akrab dipanggil Sir.T. Sir.T menyampaikan bahwa dalam sesuatu kita musti menetapkan tujuan atau GOAL kita seperti tujuan kita yang mau kita capai, lalu kita berusaha untuk mencapai tujuan tersebut sehingga kita dapat lebih fokus berjuang ke satu tujuan, dan setelah mencapai tujuan tersebut kita akan merasakan kenikmatan dari tujuan yang telah kita capai dan betapa susahnya usaha yang kita lakukan untuk mencapai tujuan yang sudah kita tetapkan. Setelah tujuan yang pertama di tuntaskan untuk mencapai cita-cita, buatlah langkah baru, usaha baru  sebagai ACTION jangan sampai menyerah untuk mencapai cita-cita yang kita impikan. Dibuat berlangkah-langkah karena hal yang besar selalu dimulai dengan hal yang kecil. Sehingga kelak kita menghasilkan DONE atau product yang luar biasa.

 

Character Camp saat ini saya belajar banyak dari seberapa berharganya diri saya dimata Tuhan dan yang lain sampai cara untuk mencapai cita-cita yang di inginkan. Berkat Character Camp ini saya jadi lebih fokus untuk  mencapai tujuan yang saya sudah tetapkan sebagi tujuan hidup saya serta berpegang teguh kepada Tuhan bahwa Tuhan sudah menyiapkan jalan yang terbaik untuk hidup kita sehingga jangan khawatir ketika tidak mencapai sesuatu bukan berarti gagal tetapi Tuhan sudah menyiapkan apa yang terbaik untuk saya.

 

JEREMY NOEL SAMOSIR / X MIPA 1

Tags:

Informasi Terkini seputar sekolah kristen BPK PENABUR

Daftar Indeks Berita Terbaru dari BPK Penabur

BERITA BPK PENABUR JAKARTA - 05 February 2020
Keluarga Kristen Yang Berbahagia
BERITA BPK PENABUR JAKARTA - 07 September 2020
Gempita PENABUR 9.9
BERITA BPK PENABUR JAKARTA - 02 October 2020
Community Social Project (CSP) - Come, Lend A Hel...
BERITA BPK PENABUR JAKARTA - 14 October 2020
Bebras Computational Thinking Challenge
BERITA BPK PENABUR JAKARTA - 19 November 2020
Bintang SMA 2020
BERITA BPK PENABUR JAKARTA - 15 June 2020
Berita Mingguan
BERITA BPK PENABUR JAKARTA - 06 August 2019
PROFIL - Carlos Baptista, Beasiswa ke Jepang
BERITA BPK PENABUR JAKARTA - 24 July 2020
SAYA dan AKT Dalam PLS ONLINE 2020
BERITA BPK PENABUR JAKARTA - 18 September 2020
EDUCATON FAIR VIRTUAL AKT 2020
BERITA BPK PENABUR JAKARTA - 11 December 2020
Webinar Parents "Save Our Youth"
BERITA LAINNYA - 28 September 2021
ENGLISH COMPETITION AT BRAWIJAYA UNIVERSITY
BERITA LAINNYA - 01 October 2021
PERSEKUTUAN REMAJA GABUNGAN
PERSEKUTUAN REMAJA GABUNGAN
BERITA LAINNYA - 01 October 2021
BK TALK "TECHNOLOGY AND SKILL ABAD 21"
BK TALK "TECHNOLOGY AND SKILL ABAD 21"
BERITA LAINNYA - 12 November 2021
MECHATRONICS GO TO SCHOOL 2021
MECHATRONICS GO TO SCHOOL 2021
BERITA LAINNYA - 08 October 2021
SEDERHANA TAPI BERMAKNA
SEDERHANA TAPI BERMAKNA
BERITA LAINNYA - 23 December 2021
'A DECEMBER TO REMEMBER' CHRISTMAS 2021
BERITA LAINNYA - 23 December 2021
BOOST MY MOOD: CHECKLIST
BOOST MY MOOD: CHECKLIST
BERITA LAINNYA - 23 December 2021
IKIGAI
IKIGAI
BERITA LAINNYA - 23 December 2021
BK INFO: SELF TALK
BK INFO: SELF TALK
BERITA LAINNYA - 23 December 2021
BK INFO: EAT THAT FROG!
BK INFO: EAT THAT FROG!
BERITA LAINNYA - 22 April 2022
KEGIATAN PASKAH AKT 22 APRIL 2022
BERITA LAINNYA - 12 May 2022
ASYIKNYA PTM DI SEKOLAH
ASYIKNYA PTM DI SEKOLAH
BERITA LAINNYA - 20 May 2022
PENGALAMAN SELAMA PTM DI AKT
PENGALAMAN SELAMA PTM DI AKT
BERITA LAINNYA - 23 May 2022
Buku Biruku
Buku Biruku
BERITA LAINNYA - 26 May 2022
Kenaikan Isa Almasih
Kenaikan Isa Almasih

Choose Your School

GO