Koloborasi bersama penampilan seni dan budaya SMA Kristen PENABUR Bintaro Jaya bersama SMP Kristen PENABUR Bintaro Jaya

BERITA - 10 April 2021
Koloborasi bersama penampilan seni dan budaya SMA Kristen PENABUR Bintaro Jaya bersama SMP Kristen PENABUR Bintaro Jaya

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

          Dalam masa pandemi COVID – 19 ini tidak menutup kemungkinan untuk pelajar aktif dalam mengembangkan talenta yang dimilikinya. Maka dari itu acara dilaksanakan secara online atau virtual. Diharapkan dengan mengadakan acara secara online dapat menarik perhatian ataupun minat khalayak umum. Hal tersebut juga merupakan keputusan dari BPK PENABUR untuk tidak menyelenggarakan acara yang mengundang banyak orang. Selain berdasarkan keputusan dari BPK PENABUR konsep virtual ini juga merupakan inovasi baru yang dikembangkan para panitia siswa/siswi SMPK PENABUR Bintaro Jaya dan SMAK PENABUR Bintaro Jaya.

         Menyikapi kondisi tersebut, SMPK PENABUR Bintaro Jaya dan SMAK PENABUR Bintaro Jaya menjadi wadah mengekspresikan minat bakat peserta didik melalui kegiatan Art Performance SMPK PENABUR Bintaro Jaya dan SMAK PENABUR Bintaro Jaya. Kegiatan ini merupakan suatu rangkaian acara yang mencakup bidang asah pengetahuan bahasa dan kesenian secara terpadu. Akan melibatkan banyak pihak, bukan saja dari peserta didik, tetapi juga para orangtua, staf pengajar, maupun para mitra sekolah lainnya.  

           Adapun tujuan dari diselenggarakannya kegiatanArt Performance SMPK PENABUR dan SMAK PENABUR Bintaro Jayayang bertema“ARTCOR” (Seni yang mengangkat cerita mengenai masa pandemi covid-19 saat ini) Kegiatan Art Performance SMPK PENABUR dan SMAK PENABUR Bintaro Jaya diselenggarakan dengan tujuan :

1) Mengembangkan keahlian, ide, kreativitas, bakat dan minat peserta didik SMPK PENABUR Bintaro Jaya dan SMAK PENABUR Bintaro Jaya

2) Menambah pengalaman peserta didik dalam menyelenggarakan dan mengikuti kegiatan Art Performance SMPK PENABUR dan SMAK PENABUR Bintaro Jaya


3) Menjalin relasi antara pihak SMPK PENABUR Bintaro Jaya dan SMAK PENABUR Bintaro Jaya dengan lembaga lain yang ikut kerjasama dengan acara ini.


4) Meningkatkan wawasan peserta didik tentang kebudayaan Indonesia serta menumbuhkan apresiasi dan penghargaan peserta didik terhadap warisan budaya.

            Acara tersebut telah dilaksanakan secara sukses pada Sabtu, 10 April 2021 dari jam 09.00 sampai dengan 10.30 WIB melalui media Zoom dan YouTube. Semuanya berhasil dilaksanakan dengan baik dengan kerjasama dari ke-2 pihak penyelenggara beserta para sponsor yang telah mendukung kegiatan ini diantaranya Universitas Multimedia Nusantara, Universitas Tarumanegara, Universitas Bunda Mulia, dan Universitas Bina Nusantara

Tags:

Choose Your School