PARENT CELL GROUP SMAK PENABUR BINTARO JAYA

Berita BPK PENABUR Jakarta - 19 February 2021
PARENT CELL GROUP SMAK PENABUR BINTARO JAYA

Wabah Covid-19 tidak menyurutkan BPK PENABUR, khususnya SMAK PENABUR Bintaro Jaya untuk terus memberikan pelayanan terbaik. Pada kesempatan kali ini, SMAK PENABUR Bintaro Jaya telah berhasil melaksanakan kegiatan Parent Cell Group dengan topik “Kiat-Kiat Masuk Perguruan Tinggi Negeri”. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Sabtu, 19 Februari 2021 pukul 10.00 secara virtual melalui platform Zoom. Parent Cell Group ini menghadirkan seorang pembicara yang sangat luar biasa, yaitu Ibu Rini Febriani, M.Si. Beliau adalah Humas dari Universitas Indonesia. Selain Ibu Rini, kegiatan ini juga mengundang tiga alumni SMAK PENABUR Bintaro Jaya yang masih aktif duduk di bangku Perguruan Tinggi Negeri untuk membagikan pengalaman mereka selama berproses di bangku kuliah.

Kegiatan Parent Cell Group ini juga dihari oleh Bapak Satijan,M.Pd. Kepala Sekolah SMAK PENABUR Bintaro Jaya, seluruh Guru Bimbingan dan Konseling SMAK Bintaro Jaya dan juga lebih dari seratus orang tua murid yang ingin mengetahui lebih banyak mengenai bagaimana cara dan strategi agar anak-anak mereka bisa masuk ke Perguruan Tinggi Negeri.

Sesi yang disampaikan oleh Ibu Rini berlangsung selama satu jam yang kemudian dilanjut dengan sesi tanya jawab. Orang tua murid diberikan kesempatan untuk bertanya terkait hal yang berhubungan dengan Perguruan Tinggi Negeri. Tampak orang tua murid sangat antusias dan aktif dalam bertanya dan Ibu Rini mampu untuk menjawab satu per satu pertanyaan yang diajukan oleh orang tua murid dengan baik.

PCG3

Setelah Sesi Ibu Rini berakhir, kegiatan dilanjutkan dengan sharing alumni. Alumni yang diundang adalah Theresa, Puan Maharani dan Ferry Yap. Sesi ini dipimpin oleh Guru BK Kelas XII, yaitu Bapak Nehemia Gonta yang secara aktif mengajak alumni untuk menceritakan pengalaman, perjuangan untuk masuk PTN dan setelah masuk PTN serta menceritakan apa yang menjadi motivasi untuk terus maju.

Kegiatan ini berakhir pada pukul 12.00 dan ditutup dengan doa.

Tags:

Choose Your School