LEADERSHIP CAMP SMAK 6 PENABUR JAKARTA

BERITA BPK PENABUR JAKARTA - 02 March 2023

Salah satu program kegiatan dari BPK PENABUR Jakarta adalah Leadership Camp ( LC ). Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan latihan kepemimpinan bagi para siswa. Kegiatan ini wajib diikuti oleh perwakilan OSIS dan MPK. Di tahun ajaran 2022-2023 khususnya di semester genap kegiatan LC dilaksanakan pada hari Kamis-Jumat, 23-24 Februari 2023 secara On Site di Pondok Remaja PGI, Puncak. Pada hari kedua peserta LC mengikuti kegiatan aksi sosial di desa Cidokom, Kopo, Puncak. Perwakilan OSIS dan MPK sebanyak 6 siswa bersama dengan 1 guru pendamping yaitu Wakasis.

 

Leadership camp diselenggarakan sebagai bagian dari pengembangan siswa, dengan tujuan menggali dan mengenali potensi diri dalam membangun pribadi yang handal dan tegar dalam menghadapi situasi dan kondisi yang ada dengan menitikberatkan pada kebersamaan, kerjasama serta kreativitas untuk membangun. Pelatihan leadership camp untuk mengembangkan dan meningkatkan kemampuan dalam diri sebagai pemimpin. Melalui kegiatan ini, perwakilan Osis dan MPK akan mampu meningkatkan semangat kerja dalam diri maupun anggota tim, menjadi pemimpin yang efektif, dan menciptakan kolaborasi yang sinergis. Melalui leadership camp, siswa dapat memaksimalkan kemampuan kepemimpinan. Tidak hanya itu, siswa akan semakin mampu untuk menjadi pemimpin yang baik, cerdas, kritis, strategis, dapat menghadapi tantangan, serta fokus pada tujuan.Bentuk kegiatan dalam LC kali ini yaitu:

 

  1. Belajar dari Tokoh Biblika: Nehemia.

Tujuan dari kegiatan ini adalah peserta dapat mencontoh Nehemia. Salah satu yang menonjol dari Nehemia adalah visi yang dimilikinya yang membuat dirinya dikenal sebagai pemimpin yang visioner. Karena kemampuan yang perlu ada pada seorang pemimpin adalah seorang yang memiliki visi. Nehemia pada dasarnya adalah orang yang tegas. Ia tidak akan menunda-nunda jika ia harus memutuskan sesuatu. Sifatnya yang penuh semangat tidak mengenal penundaan. Ia mempunyai kemampuan memikul beban orang lain secara istimewa.

 

  1. Seminar Wawasan

Tujuan dari kegiatan ini adalah peserta LC diajak untuk melihat gaya pemimpin dan tokoh-tokoh hebat di Indonesia. Pemimpin yang hebat memiliki kemampuan untuk menginspirasi dengan kepercayaan diri pada orang lain. Mereka dapat dengan jelas dan ringkas menyampaikan pesan mereka untuk memotivasi orang-orang di sekitar mereka ke tingkat pencapaian yang lebih tinggi.

 

  1. Komitmen

Tujuan dari sesi komitmen adalah Seorang pemimpin perlu berkomitmen untuk memiliki kecakapan dalam membuat keputusan yang tepat, sabar, bersikap positif dengan anggota nya, tetapi tetap ada batasan, sehingga lebih membuka komunikasi yang baik, serta dihargai oleh anggotanya agar mau bekerja sama untuk mencapai tujuan yang telah ditentukan. Komitmen merupakan motor penggerak dalam mengimplementasikan kebijakan, sehingga dapat menyumbangkan sesuatu terhadap organisasinya. individu untuk bertingkah laku secara baik dan melakukan tindakan yang tepat bagi organisasi.

 

  1. Kegiatan Sosial

Tujuan dari Kegiatan sosial adalah setiap kegiatan yang dilakukan secara bersama untuk mencapai suatu tujuan tertentu. Kegiatan sosial dilakukan dengan melibatkan kontribusi dari elemen masyarakat untuk kepentingan lingkungan sekitar. Peserta LC melakukan kegiatan sosial sebagai wujud dari salah satu karakter BEST yaitu Shared With Society. 

 

Dokumentasi Kegiatan LC 2023:



Tags:

Informasi Terkini seputar sekolah kristen BPK PENABUR

Daftar Indeks Berita Terbaru dari BPK Penabur

BERITA BPK PENABUR JAKARTA - 09 August 2023
H-3 PENABUR SPECTACULAR
BERITA BPK PENABUR JAKARTA - 03 August 2023
KEBAKTIAN BULANAN SMAK 6 PENABUR
-
BERITA BPK PENABUR JAKARTA - 07 August 2023
BEKAL SEHAT 7 AGUSTUS 2023
-
BERITA BPK PENABUR JAKARTA - 04 August 2023
TIK TOK A-SIX 4 AGUSTUS 2023
-
BERITA BPK PENABUR JAKARTA - 03 August 2023
PENERIMAAN SISWA BARU TP 2024 - 2025
-
BERITA BPK PENABUR JAKARTA - 11 July 2023
Kemajuan ChatGPT dalam dunia
BERITA BPK PENABUR JAKARTA - 12 July 2023
Mobile learning sebagai media alternatif pembelaj...
-
BERITA BPK PENABUR JAKARTA - 12 July 2023
Perkembangan mesin pertanian di indonesia
-
BERITA BPK PENABUR JAKARTA - 13 July 2023
Perkembangan Vtuber di Indonesia
-
BERITA BPK PENABUR JAKARTA - 14 July 2023
Privacy & Security in social media
-
Berita Lainnya - 22 April 2021
Pengampunan
Berita Lainnya - 23 April 2021
Tidak Dibuang
-
Berita Lainnya - 02 September 2021
Menepati Janji
-
Berita Lainnya - 25 October 2021
Argumen
-
Berita Lainnya - 26 October 2021
Peringatan dari Alam
-
Berita Lainnya - 02 October 2023
the secret seven
Berita Lainnya - 02 October 2023
My Hero Academia 1
-
Berita Lainnya - 02 October 2023
MOVE ON YUK!
-
Berita Lainnya - 02 October 2023
Looking For Mr.Kim
-
Berita Lainnya - 02 October 2023
Berani Tidak Disukai
-
Berita Lainnya - 31 January 2024
RESENSI BUKU NANTI JUGA SEMBUH SENDIRI
Berita Lainnya - 26 January 2024
POW FELICIA
-
Berita Lainnya - 26 January 2024
POW GISELLE
-
Berita Lainnya - 26 January 2024
POW JEAN
-
Berita Lainnya - 26 January 2024
POW JEANNETE
-

Choose Your School

GO