BINA IMAN SISWA KELAS XI TAHUN AJARAN 2021-2022

BERITA BPK PENABUR JAKARTA - 10 November 2021

Acara Bina Iman siswa kelas XI dilaksanakan pada hari Kamis dan Jumat, tanggal 9-10 September 2021. Siswa dibagi dalam 2 zoom yaitu kelompok Perjanjian Lama dan Perjanjian Baru. Para siswa bergabung dalam zoom sesuai dengan kelompok mereka masing masing dan guru di kelompok masing masing mengecek kehadiran, kerapihan, serta mempersiapkan siswa untuk masuk dalam kegiatan sehari itu. Siswa menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, mengucapkan visi misi Penabur, dan menyanyikan mars BPK Penabur. Kemudian siswa mengikuti renungan pagi yang dipimpin oleh pendeta di maisng masing zoom. Setelah renungan siswa dipersiapkan untuk mengikuti ibadah pembukaan yang dipimpin oleh Pdt. Yael di kelompok Perjanjian Lama dan kelompok Perjanjian Baru bersama Pdt. Michael. Ibadah pembukaan ini bertemakan “Inilah Diriku Tuhan” . Dalam ibadah pembuka, siswa-siswi Kelas XI di SMA Kristen 6 PENABUR Jakarta diajak untuk mempersiapkan diri dan mempersiapkan hati untuk masuk dan mengikuti Kegiatan Bina Iman ini secara khidmat. Siswa-siswi Kelas XI di SMA Kristen 6 PENABUR Jakarta dapat melepaskan diri dari riuhnya kesibukan pembelajaran. Siswa-siswi Kelas XI di SMA Kristen 6 PENABUR Jakarta dapat berhenti sejenak dari rutinitas dan diharapkan dapat menemukan penghayatan akan kasih Tuhan dalam acara Bina Iman ini. Dalam Ibadah Pembuka ini, siswa-siswi Kelas XI di SMA Kristen 6 PENABUR Jakarta juga diperkenalkan dengan urgensi untuk menjadi Tubuh Kristus yang memulihkan dalam kehidupan sehari-hari. Acara dilanjutkan dengan sesi 1 yang mengangkat tema “Makna Menjadi Tubuh Kristus”. Kelompok Perjanjian Lama dipimipin oleh Pdt. Michael sementar Pdt. Yael mempimpin sesi 1 dikelompok Perjanjian Baru. Kemudian learning activities, yaitu siswa diajak untuk belajar mengamati dan merefleksikan dari kisah beberapa tokoh Alkitab yang mencerminkan kehidupan yang menekankan keunikan diri dan kerja sama. Dan di akhir kegiatan bina iman di hari pertama, siswa melakukan refleksi dan sharing pada kelompok kecil. Refleksi diri adalah bagian dari proses introspeksi diri yang dilakukan dengan cara melihat kembali dan  merenungkan berbagai hal yang telah terjadi di dalam hidup, seperti pengalaman, kebiasaan, dan keputusan.

Kegiatan bina iman siswa di hari kedua, yaitu pada sesi 2 dengan tema “Memulihkan Ditengah Tatanan Baru.” Disini siswa-siswi kelas XI dapat diajak untuk melihat keluar dari lingkup SMA Kristen 6 PENABUR yang juga sebagai Tubuh Kristus. Tubuh Kristus seharusnya menjadi “hadiah” bagi dunia juga. Tiap personal punya semangat memulihkan bukan melukai. Untuk bisa dipulihkan dan memulihkan, maka mengajak siswa-siswi kelas XI di SMA Kristen 6 PENABUR Jakarta untuk dapat menjalani perjalanannya bersama dengan Tuhan Yesus. Perjalanan dengan Tuhan Yesus akan membuat setiap dari kita dapat mengalami pemulihan spiritual, psikis dan fisik di tengah pandemi ini. Siswa siswi dikelompok Perjanjian Lama dipimpin oleh Pdt. Yohanes, sementara kelompok Perjanjian Baru dipimpin oleh Pdt. Grace Bustami. Kemudian acara dilanjutkan dengan Learning Activity 2, disini siswa diajak untuk membuat virtual background tentang menjadi tubuh Kristus. Kegiatan terakhir dalam rangkaian Bina Iman Siswa kelas XI ini adalah dedication service.

Kiranya kegiatan bina iman siswa ini menjadi berkat bagi seluruh siswa kelas XI SMAK 6 Penabur dimana mereka bisa belajar menjadi bagian dari Tubuh Kristus dan menerima kekuranagan, keunikan mereka sebagai kelebihan dan berkat yang dari Tuhan.

 

Informasi Terkini seputar sekolah kristen BPK PENABUR

Daftar Indeks Berita Terbaru dari BPK Penabur

BERITA BPK PENABUR JAKARTA - 09 August 2023
H-3 PENABUR SPECTACULAR
BERITA BPK PENABUR JAKARTA - 03 August 2023
KEBAKTIAN BULANAN SMAK 6 PENABUR
-
BERITA BPK PENABUR JAKARTA - 07 August 2023
BEKAL SEHAT 7 AGUSTUS 2023
-
BERITA BPK PENABUR JAKARTA - 04 August 2023
TIK TOK A-SIX 4 AGUSTUS 2023
-
BERITA BPK PENABUR JAKARTA - 03 August 2023
PENERIMAAN SISWA BARU TP 2024 - 2025
-
BERITA BPK PENABUR JAKARTA - 02 September 2023
EDUFAIR 2 SEPTEMBER 2023
BERITA BPK PENABUR JAKARTA - 30 August 2023
WHY YOU SHOULDN'T BE AFRAID OF AI
-
BERITA BPK PENABUR JAKARTA - 03 July 2023
Apakah Teknologi Dapat Menyebabkan Generasi Manja
-
BERITA BPK PENABUR JAKARTA - 03 July 2023
Augmented Reality
-
BERITA BPK PENABUR JAKARTA - 04 July 2023
Apakah Laptop Lebih Berguna dari Handphone di Mas...
-
Berita Lainnya - 03 February 2021
Hati Dan Makanan
Berita Lainnya - 10 February 2021
Rendah Hati Vs Rendah Diri
Berita Lainnya - 15 February 2021
Knowing Others
Berita Lainnya - 22 February 2021
Mindfulness
Berita Lainnya - 23 February 2021
Be Joyful!
Berita Lainnya - 27 September 2023
RESENSI BUKU ASIX Hate List
Berita Lainnya - 27 September 2023
RESENSI BUKU ASIX Why? Komputer
-
Berita Lainnya - 27 September 2023
RESENSI BUKU ASIX TELUK ALASKA
-
Berita Lainnya - 27 September 2023
RESENSI BUKU ASIK The Cashflow Quadrant
-
Berita Lainnya - 27 September 2023
RESENSI BUKU ASIX IN THE MIDST OF WINTER
-
Berita Lainnya - 09 January 2024
POW BIANCA
Berita Lainnya - 09 January 2024
POW CAITLYN
-
Berita Lainnya - 09 January 2024
POW CARSHENA
-
Berita Lainnya - 09 January 2024
POW CELIA
-
Berita Lainnya - 09 January 2024
POW CHELSEA
-

Choose Your School

GO