EDUCATON FAIR VIRTUAL AKT 2020

BERITA BPK PENABUR JAKARTA - 18 September 2020

EDUCATION FAIR VIRTUAL AKT DAY-1

 

“Design Your  Future Everything Start With a Dream”

Dalam rangka membantu orang tua dan siswa-siswi memperoleh informasi yang bermanfaat untuk menentukan kelanjutan studi yang lebih tinggi, SMAK PENABUR Kota Tangerang menyelenggarakan kegiatan Education Fair yang bertema “Design Your Future – Everything Start With a Dream” secara virtual lewat media Zoom. Acara ini berlangsung pada hari Jumat-Sabtu, 18-19 September2020. 

Sebanyak 64 Perguruan Tinggi, Agen Pendidikan, dan Lembaga Pendidikan ikut serta dalam kegiatan tahunan ini. Meskipun tahun ini dimana masih mengalami pandemic covid-19 melanda bangsa kita, edufair AKT 2020  diadakan secara virtual,  walau virtual siswa dan siswi SMAK PENABUR Kota Tangerang sangat antusias sekali mengikutinya. Terlihat dalam kedisplinan dan keaktifan mereka dalam mengikuti setiap sesi presentasi. Pameran Pendidikan ini dibuka dengan acara Opening yang dikemas dengan sangat menarik. Siswa- siswi, Bapak/Ibu Guru dan Karyawan, serta para orang tua dapat mengikutinya melalui zoom dan Youtube. Pembukaan semakin semarak dengan tampilnya sejumlah siswa-siswi dalam seni tari dan seni music yang membawakan tarian dan aransemen lagu yang apik. 

Dalam sambutannya, Pengurus BPK PENABUR Jakarta Ibu Priscilla Suteja menyampaikan pemanfaatan teknologi untuk melihat presentasi dari Perguruan Tinggi, Agen Pendidikan, dan Lembaga pendidikan untuk memberikan wawasan yang luas mengenai Pendidikan yang lebih lanjut bukan hanya untuk siswa XII tetapi untuk siswa kelas X dan XI,  orangtua juga dapat diajak untuk bergabung sehingga dapat mengarahkan putera/puterinya untuk memilih Perguruan Tinggi/Agen Pendidikan/Lembaga sesuai dengan minat dan bakat. “Terima kasih untuk Perguruan Tinggi/Agen Pendidikan/Lembaga yang sudah hadir ikut memeriahkan dan mendukung kegiatan Education Fair SMAK PENABUR Kota Tangerang,” sambung Drs.Thomas Kristo M.,MM selaku kepala sekolah. 

Secara virtual akhirnya Education Fair SMAK PENABUR Kota Tangerang  resmi dibuka oleh Wakil Pengurus BPK PENABUR Jakarta (ibu Priscilla Suteja)  dan kepala sekolah dengan  ditandai dengan tepuk tangan dan konferti yang sederhana secara virtual.

 

================================================

"Di Edufair Virtual AKT hari 1, saya mengikuti 4 presentasi Universitas. Saya merasa senang karena penyampaiannya dengan menarik dan saya mendapatkan banyak informasi tentang 4 Perguruan Tinggi tersebut.

Yang paling menarik buat saya hari ini adalah beberapa fakultas yang terkenal dan  buat saya menjadi terpengaruh . Mimpi saya  saya bisa ambil jurusan yang saya inginkan dan cita-citakan yakni PERRHOTELAN, karena menurut saya perhotelan menjadi menarik karena dapat berinteraksi dan bersosialisasi dengan banyak orang."

Nathaniel Gunawan (X-MIPA.3)

 

================================================

 

"Dihari pertana Edufair Virtual AKT saya mendapatkan 4  penjelasan kampus: UMN, UNPAR, TSM dan TRISAKTI, kakak-kakanya menjelaskan dengan baik dan sangat dimengerti. Dengan kegiatan edufair ini saya menjadi tahu mana jurusan yang cocok buat saya sesuai dengan hobby dan bakat.

Edufair ini buat saya bagus banget, selain membantu menemukan universitas yang cocok, juga bisa tahu akhirnya passion saya apa?

Yang paling menarik adalah ketika kakak-kakaknya menjelaskan beasiswa. Wow…… ternyata beberapa kampus menawarkan program beasiswa, walau saya punya mimpi harus masuk PTN. Universitas Indonesia ambil HUKUM atau Manajemen Bisnis adalah mimpi saya."

Maria Octavia (X-IPS.1)

================================================

 

Edufair hari Pertama berjalan dengan baik, dimana 4 sesi  digelar dalam  8 ruang zoom. Siswa antusias mengikutinya ditambah lagi dengan pihak universitas/ agen/ lembaga pendidikan yang juga berusaha keras membuat suasana edufair virtual tetap  menarik.

Zoom conference pun  diramaikan dengan testimonial baik oleh Guru, pihak peserta edufair dari beberapa universitas. SUKSES EDUFAIR AKT Day -1.

 

 

 

 

 

Sumber foto:  PANITIA EDUFAIR AKT 2020 (Jumat, 18 September 2020)

 

 

 

EDUCATION FAIR VIRTUAL AKT DAY-2

 

 

Hari ke-2 Edufair yang diadakan oleh AKT, saya kembali mengikuti presentase dan tanya jawab dari beberapa kampus yang ada. Bagi saya sangat menarik setelah mengikuti 2 hari edufair ini, karena saya mendapatkan berbagai informasi tentang beberapa universitas untuk 3–4 tahun kedepan apa yang harus saya lakukan.

Yang paling menarik adalah ketika dipaparkan beasiswa, ternyata banyak sekali tawaran beasiswa yang mengiurkan sehingga dapat memotivasi saya untuk lebih baik lagi dalam belajar, apalagi beasiswa keluar negeri. Negera tujuan saya adalah Taiwan khususnya jurusan IT.

Vazco Valenzio  Chen(X IPS1)

================================================

 

Selama dua hari saya mengikuti edufair virtual, kegiatan yang cukup menarik, saya hanya mencoba mendengarkan apa yang dipresentasikan oleh universitas.  Saya senang karena saya memilih universitas yang memang saya mau tahu ada apa didalamnya? Jurusan apa?

Edufair ini walau secara virtual tetapi tetap informative, karena saya benar-benar mendapatkan tentang apa yang saya kan tahu yakni : universitas, jurusan-jurusan yang ada.

Dan paling menarik ketika dijelakan P.I.L Overseas…. Wow bisa kuliah keluar negeri juga.  

Saya harus tetap harus bisa memilih universitas mana yang cocok dengan saya, dream saya adalah Universitas yang berkualitas dalam Ilmu Komunikasi. This is my dream.

SILVIA VERONICA (XII IPS1)

================================================

 

Dua hari mengikuti edufair virtual AKT, saya hanya mendengarkan presentasi dari berbagai universitas yang ada, baik dalam maupun luar negeri,

Khusus hari ke 2 banyak dari universitas dari luar negeri : IULI di Jerman, UK, The Chinese University of Hong Kong dan Shenzen, China, ANINDO di Swiss. Hal ini membuat saya berpikir untuk ambil kuliah di luar negeri, dikarenakan harga yang masih sangat terjangkau dan pendidikannya bagus. Ternyata kuliah di luar negeri tidak perlu membutuhkan dana banyak karena banyak tawaran beasiswa, juga disana menyediakan tempat-tempat untuk magang diperusahaan yang telah bekerja dengan universitas tersebut.

Walau prioritas pertama saya, tetap masuk ke Perguruan Tinggi Negeri yakni ITB (Fakultas Teknik Sipil 

Edufair SMAK PENABUR Kota Tangerang benar-benar membuat wawasan saya luas dan mendunia, terkhusus dalam memilih jurusan-jurusan yang ada.

Valiant Hartono ( XII MIPA 2)

================================================

 

Bertajuk “Design Your Future – Everything Start With a Dream”, Education Fair Virtual SMAK PENABUR Kota Tangerang hari  Sabtu, 19 September 2020  adalah hari kedua pelaksanaan kegiatan tersebut. Dalam rangka memperluas wawasan dan informasi mengenai Perguruan Tinggi, Agen Pendidikan, dan Lembaga Pendidikan. Hari ini presentasi terdiri dari 4 sesi yang ada di 8 ruangan (link Zoom).  Dimulai pada pukul 07.30 WIB, sesuai dengan susunan acara Bapak/Ibu Guru dan Karyawan serta siswa-siswi mulai memasuki link Zoom sesuai dengan pilihan masing-masing dan mengikuti renungan pagi bersama. Pukul 07.50WIB tepat, presentasi dimulai. 

Seselesainya sesi presentasi, semua warga SMAK PENABUR Kota Tangerang diajak untuk mengikuti Closing Ceremony melalui media Youtube. Tak kalah seru dengan Opening Ceremony di hari pertama, Closing ini menyajikan tampilan yang sangat menarik mulai dari testimoni/ kesan pesan para Bapak/Ibu Guru Karyawan, siswa-siswi bahkan perwakilan dari Perguruan Tinggi, Agen Pendidikan, dan Lembaga Pendidikan tentang acara ini yang tentunya merupakan Education Fair Virtual yang pertama kali diselenggarakan. Tak hanya itu, penampilan bakat siswa-siswi menyanyi juga disuguhkan.

Panitia Education Fair berharap dengan adanya kegiatan ini menjadi inspirasi para siswa-siswi untuk mulai merencanakan masa depannya. “Terima kasih untuk segenap Panitia, Bapak/Ibu Guru Karyawan, siswa-siswi, dan orangtua yang sudah berjerih payah dan mendukung demi suksesnya acara ini, Tuhan memberkati," ujar Bu Nancy Syiannette Logahan, Ketua Panitia Education Fair 2020.

 

Bapak Purnomo Sigit (Pengurus Wali  PENABUR Kota Modern)

memberikan sambutan kesan dan pesan di Closing Ceremony Edufair AKT 2020

 

 

PENTA Voice V.G

 

 

PANITIA EDUFAIR VIRTUAL AKT 2020.

 

Tags:

Informasi Terkini seputar sekolah kristen BPK PENABUR

Daftar Indeks Berita Terbaru dari BPK Penabur

BERITA BPK PENABUR JAKARTA - 05 February 2020
Keluarga Kristen Yang Berbahagia
BERITA BPK PENABUR JAKARTA - 07 September 2020
Gempita PENABUR 9.9
BERITA BPK PENABUR JAKARTA - 02 October 2020
Community Social Project (CSP) - Come, Lend A Hel...
BERITA BPK PENABUR JAKARTA - 14 October 2020
Bebras Computational Thinking Challenge
BERITA BPK PENABUR JAKARTA - 19 November 2020
Bintang SMA 2020
BERITA BPK PENABUR JAKARTA - 15 June 2020
Berita Mingguan
BERITA BPK PENABUR JAKARTA - 06 August 2019
PROFIL - Carlos Baptista, Beasiswa ke Jepang
BERITA BPK PENABUR JAKARTA - 24 July 2020
SAYA dan AKT Dalam PLS ONLINE 2020
BERITA BPK PENABUR JAKARTA - 18 September 2020
EDUCATON FAIR VIRTUAL AKT 2020
BERITA BPK PENABUR JAKARTA - 11 December 2020
Webinar Parents "Save Our Youth"
BERITA LAINNYA - 28 September 2021
ENGLISH COMPETITION AT BRAWIJAYA UNIVERSITY
BERITA LAINNYA - 01 October 2021
PERSEKUTUAN REMAJA GABUNGAN
PERSEKUTUAN REMAJA GABUNGAN
BERITA LAINNYA - 01 October 2021
BK TALK "TECHNOLOGY AND SKILL ABAD 21"
BK TALK "TECHNOLOGY AND SKILL ABAD 21"
BERITA LAINNYA - 12 November 2021
MECHATRONICS GO TO SCHOOL 2021
MECHATRONICS GO TO SCHOOL 2021
BERITA LAINNYA - 08 October 2021
SEDERHANA TAPI BERMAKNA
SEDERHANA TAPI BERMAKNA
BERITA LAINNYA - 23 December 2021
'A DECEMBER TO REMEMBER' CHRISTMAS 2021
BERITA LAINNYA - 23 December 2021
BOOST MY MOOD: CHECKLIST
BOOST MY MOOD: CHECKLIST
BERITA LAINNYA - 23 December 2021
IKIGAI
IKIGAI
BERITA LAINNYA - 23 December 2021
BK INFO: SELF TALK
BK INFO: SELF TALK
BERITA LAINNYA - 23 December 2021
BK INFO: EAT THAT FROG!
BK INFO: EAT THAT FROG!
BERITA LAINNYA - 22 April 2022
KEGIATAN PASKAH AKT 22 APRIL 2022
BERITA LAINNYA - 12 May 2022
ASYIKNYA PTM DI SEKOLAH
ASYIKNYA PTM DI SEKOLAH
BERITA LAINNYA - 20 May 2022
PENGALAMAN SELAMA PTM DI AKT
PENGALAMAN SELAMA PTM DI AKT
BERITA LAINNYA - 23 May 2022
Buku Biruku
Buku Biruku
BERITA LAINNYA - 26 May 2022
Kenaikan Isa Almasih
Kenaikan Isa Almasih

Choose Your School

GO