Lomba adalah salah satu cara untuk mengasah potensi dalam diri manusia, dengan berlomba kita terpacu untuk melakukan yang terbaik hingga menjadi juara. TK BPK PENABUR Metro juga berupaya untuk meningkatkan kemampuan anak agar memiliki daya juang dengan mengikuti berbagai macam perlombaan salah satunya adalah dengan mengikuti lomba komputer yang diadakan oleh SD BPK PENABUR Metro. Selain mengasah kemampuan dalam ilmu teknologi anak-anak juga dilatih untuk berfikir cepat, kreatif dan percaya diri. Tidak hanya sampai disitu, mengikut sertakan anak dalam mengikuti perlombaan juga melatih anak untuk bersosialisasi dengan baik, serta mengajarkan kepada anak bagaimana sebaiknya bersikap ketika kita menjadi menang atau kalah dalam mengikuti pertandingan. Secara tidak langsung lewat perlombaan anak diajarkan untuk bersikap toleransi ketika menang kita harus tetap rendah hati, namun jika kalah kita harus tetap semangat dan terus belajar.

Selain mengikuti lomba komputer, TK BPK PENABUR Metro juga pernah mengadakan berbagai macam lomba, salah satunya adalah lomba mewarnai. Lomba ini dilakukan sesuai jenjang, yakni kelompok A, kelompok B, dan kelompok bermain. Dengan lomba mewarnai, ana-anak belajar mengembangkan kemampuan motorik halus, meningkatkan kerja otot tangan, melatih konsentrasi dan juga sebagai media untuk berekspresi. Lomba ini sangat menyenangkan bagi anak dan mendapatkan dukungan penuh dari orang tua.

 

Perlombaan yang melibatkan partisipasi orang tua secara langsung juga pernah diadakan di TK BPK PENABUR Metro, dalam masa Paskah orang tua dan anak mengikuti perlombaan menghias telur Paskah yang diadakan di TK PENABUR Metro. Kerja sama orang tua dan anak menjadi poin utama yang di nilai dalam perlombaan ini. Selain itu, kreatifitas dan kesabaran orang tua juga menjadi poin yang tentunya tak kalah penting. Lewat kegiatan ini orang tua dan anak mendapatkan kesempatan yang berharga yakni berkreasi bersama, yang mungkin jarang dilakukan terutama disela kesibukan orang tua yang bekerja.

Choose Your School