Pengalaman Felicia Jocelyn Mengikuti KSN

Berita lainnya - 05 September 2020

Saya Felicia Jocelyn dari SDK 11 Penabur. Saya adalah peserta KSN Matematika Tingkat Propinsi DKI Jakarta tahun 2020.
Awal mulanya dari kelas 3 saya dipilih untuk mengikuti kelas pelatihan olimpiade bidang Science. Dari sini saya terpacu untuk mengasah kemampuan dengan mengikuti berbagai perlombaan.  Selain bidang IPA saya juga berminat untuk belajar di bidang Matematika,  sampai akhirnya di kelas 5 saya terpilih mewakili sekolah mengikuti lomba KSN Matematika  bersama teman saya Davino mengikuti KSN IPA.
Sangat bersyukur kami mendapatkan pelatihan secara rutin dari guru-guru pembimbing yang sudah disiapkan oleh Penabur. Soal-soal yang susah bisa kami selesaikan dengan baik. 

Dari seleksi tingkat Kecamatan dan tingkat Kota saya mendapatkan peringkat Juara 1 tingkat Kota Jakarta Barat, sehingga saya mendapat kesempatan untuk maju mengikuti seleksi KSN tingkat Propinsi.
Situasi Pandemi Covid tidak menghalangi kami untuk terus berprestasi. Dengan bekal pengetahuan yang diberikan oleh guru-guru pembimbing, beberapa hari yang lalu, tepatnya tanggal 7 Oktober 2020, saya bersama teman-teman dari seluruh Indonesia mengikuti seleksi KSN tingkat Propinsi secara daring dari rumah. Selama seleksi berlangsung saya didampingi oleh perwakilan dari sekolah yaitu Mr. Andreas dan juga seorang Pengawas dari dinas pendidikan.  Mereka mendampingi dan mengawasi pelaksanaan seleksi secara daring melalui ZOOM meeting.
60 menit waktu yang diberikan dapat saya lewati dengan baik dan semoga Tuhan memberkati segala usaha saya dan saya bisa memberikan kemampuan saya yang terbaik. Tidak lupa saya ucapkan terima kasih kepada segenap guru-guru pembimbing KSN, guru-guru di sekolah, teman-teman saya, dan terutama kepada orang tua saya yang telah mendukung dan membimbing saya.

Terima kasih atas segala perhatian, bantuan, dan doa-doanya. Terima kasih atas segala pengertian dan bantuannya saat saya tidak bisa mengikuti jadwal belajar di sekolah dengan baik. Saya tidak bisa melewati semua ini sendiri tanpa dukungan kalian. Tuhan Memberkati.

 

-Felicia Jocelyn-

Read More

Daftar Indeks Berita Terbaru dari BPK Penabur

Berita BPK PENABUR Jakarta - 16 May 2020
Pesta Siaga
Berita BPK PENABUR Jakarta - 06 July 2020
Bridging Class
Berita BPK PENABUR Jakarta - 29 July 2020
Hari Anak Nasional
Berita BPK PENABUR Jakarta - 24 August 2020
Ibadah Siswa SDK 11 PENABUR “Berani Walaupun Berb...
Berita BPK PENABUR Jakarta - 12 September 2020
Webinar Open House Sekolah BPK PENABUR Jakarta Ko...
Berita BPK PENABUR Jakarta - 29 July 2020
Hari Anak Nasional
Berita BPK PENABUR Jakarta - 24 August 2020
Ibadah Siswa SDK 11 PENABUR “Berani Walaupun Berb...
Berita BPK PENABUR Jakarta - 12 September 2020
Webinar Open House Sekolah BPK PENABUR Jakarta Ko...
Berita BPK PENABUR Jakarta - 26 September 2020
KKO Level 2 "Mengisi Gudang Moral Anak"
Berita lainnya - 16 May 2020
Bincang-bincang di Live Instagram "Membangun Empa...

Choose Your School