SMP BPK PENABUR Bogor Menciptakan Program Sekolah Kerja Nyata sebagai Implementasi Pendidikan Karakter

Kategori Berita - 04 November 2019

 

 

BPK PENABUR dikenal dengan salah satu program unggulannya, yaitu PKBN2K (Pendidikan Karakter Berbasis Nilai-Nilai Kristiani). Pendidikan karakter menjadi salah satu hal penting yang perlu diterapkan kepada peserta didik di samping dari pendidikan akademis.

Guna menerapkan PKBN2K, BPK PENABUR Bogor memperluas program-program yang berkaitan dengan pendidikan karakter. Salah satunya, SMP BPK PENABUR Bogor yang baru saja menciptakan program baru bagi peserta didik, yaitu Sekolah Kerja Nyata. Program ini diikuti oleh peserta didik kelas 8, dimana peserta didik akan berkunjung ke suatu daerah dan mereka akan tinggal di rumah penduduk yang sebelumnya tidak mereka kenal selama 3 hari. Tahun ini pertama kali Sekolah Kerja Nyata dilaksanakan di Palalangon Cianjur mulai dari 4 - 6 November 2019.

Peserta didik akan belajar bagaimana hidup mandiri, bertanggungjawab, kepedulian terhadap sesama dan lainnya. Tidak hanya nilai-nilai itu saja, tapi peserta didik juga harus memberikan kontribusinya kepada penduduk tersebut, hal apa yang akan mereka lakukan dan berikan. Hal ini tentu bukan hal yang mudah untuk seusia SMP, tapi BPK PENABUR Bogor menerapkan pendidikan karakter ini guna mempersiapkan peserta didik di masa akan mendatang.

Kepala SMP BPK PENABUR Bogor berharap melalui program Sekolah Kerja Nyata, peserta didik dapat bersyukur terhadap apa yang telah didapatkan dan menumbuhkan serta menguatkan jiwa kepemimpinan, disiplin dan tanggungjawab, sehingga peserta didik dapat menjadi alumni BEST (Be Tough, Excel Worldwide, Share With Society, Trust in God). 

Read More

Daftar Indeks Berita Terbaru dari BPK Penabur

Kategori Berita - 04 November 2019
SMP BPK PENABUR Bogor Menciptakan Program Sekolah...

Choose Your School