Salam sejahtera bagi kita semua,


SMAK PENABUR Summarecon Bekasi, adalah lembaga pendidikan “Kristen” di Kota Bekasi. Sebagai lembaga pendidikan Kristen, proses pendidikan yang dilakukan menekankan maka pendidikan spiritual dan pendidikan karakter berdasarkan “Nilai-nilai Kristiani”. Hal ini menjadi bagian penting yang menjadi prioritas kami.
SMAK PENABUR Summarecon Bekasi, sebagai Bagian dari Yayasan Pendidikan BPK PENABUR Jakarta, melaui pendidikan yang menekankan nilai-nilai Kristiani, berupaya menyiapkan generasi muda berkarakter baik untuk menjadi generasi yang memiliki profil BEST. Generasi BEST adalah generasi yang memiliki Be tough, Excel worldwide, Share with society, dan Trust in God.


Agar para peserta didik siap menghadapi era perkembangan teknologi dan informasi ke depan yang terus berkembang. Di mana hal ini merupakan tantangan bagi kita semua memasuki persaingan tingkat global, kita semua dituntut agar siap dan dapat berubah dan terus melangkah bahkan berlari memenuhi tuntutan tersebut. Sebagai lembaga pendidikan, kompetensi pembelajaran abad 21 yang diperlukan terus dikembangkan di SMAK PENABUR Summarecon Bekasi, berupa: 4Cs (Communication, Collaboration, Critical Thinking and Problem Solving, Creativity and Innovation ), Digital Literacy dan Computational Thinking serta penguasaan ICT .


Hal lain yang ditekankan di sekolah adalah masalah kedisiplinan, yaitu sikap taat dan patuh terhadap nilai-nilai yang dipercaya merupakan tanggung jawabnya. Belajar dari negara-negara maju seperti salah satunya adalah Jepang . Mengapa Orang Jepang Begitu Disiplin? Mereka dididik sangat keras sejak kecil. Dispilin dari segi apapun, seperti kebersihan, ketepatan waktu dan lainnya. Caranya, dimulai dari keluarga, yaitu orang tua ikut disiplin, dan dukungan lingkungan. Sebagai bagian dari lingkungan para peserta didik, maka kebiasaan inilah yang kami bangun di SMAK PENABUR Summarecon Bekasi, agar tetap konsistensi melakukan kebiasaaan kedisiplinan, dimulai dari kesadaran diri sendiri. Hal ini akan membantu kita menjadi lebih baik dan lebih maju.


Melalui hal-hal di atas, akan dihasilkan lulusan yang memiliki profil BEST yang siap menghadapi tantangan jaman yang terus berkembang.


Bahkan, seluruh program/kegiatan yang disiapkan sekolah, bertujuan untuk membentuk generasi BEST, dengan menanamkan nilai-nilai Kristiani, dapat dilihat melalui web sekolah SMAK PENABUR SUmmarecon Bekasi. Hal ini sesuai dengan motto sekolah “Menjadi manusia bagi sesama”.


Saya berharap motto ini bukan hanya menjadi sebatas motto namun menjadi spirit, dan pada akhirnya membentuk kebiasaan-kebiasaan baik di tengah-tengah keluarga besar SMAK PENABUR Summarecon Bekasi.

Kepala Sekolah SMAK PENABUR Summarecon Bekasi

Rugun D.S. Tampubolon, M.Pd.

 

 

Highlight News

Daftar Indeks Berita Terbaru dari BPK Penabur

Yayasan

NEWS - 13 July 2020
Pesan Yayasan BPK PENABUR

SMAK PENABUR SUMMARECON BEKASI

Activities - 02 May 2020
Pengumuman Kelulusan ASB Angkatan ke-5

SMAK PENABUR SUMMARECON BEKASI

Activities - 01 June 2020
PEMESANAN SERAGAM ONLINE TP.2020-2021

Choose Your School