widyawisata kelas IX

2019 - 03 October 2019

Hari yang ditunggu telah tiba. Setelah PTS Ganjil, kami bersiap untuk kegiatan selanjutnya yaitu “Trip to Malang”. Selain bertujuan untuk mempelajari bermacam life skill, kami juga diajak untuk bersyukur atas apa yang mereka miliki sampai hari ini. Kegiatan ini diikuti oleh beberapa peserta didik dari kelas IX, dengan tujuan SMA Selamat Pagi Indonesia di kota wisata Batu, Malang.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, kali ini kami menggunakan bus. Hmmm.. bisa singgah-singgah dong.. Terlebih dengan adanya jalan tol baru yang dibuat pemerintah, sehingga kami bisa tiba lebih cepat dari rencana. Setelah perjalanan panjang kami tempuh, tibalah kami di Kota Batu, Malang.

Di sini kami belajar bermacam life skill. Mulai dari pariwisata, urban farming, marketing, pengelolaan hotel dan rumah makan, event organizer, souvenir, dan masih banyak lagi. Kami belajar berbagi bersama, bermain games ketangkasan, dan mengunjungi beberapa lokasi wisata pendidikan seperti Museum Angkut, Jatim Park 2, dan juga menonton pertunjukkan yang diadakan siswa/siswi SMA Selamat Pagi Indonesia. Kami sangat gembira dan antusias bahkan kami ingin berangkat kembali ke SPI jika sekolah mengadakan program ini lagi.

 "Kita tidak bisa memilih dilahirkan jadi apa dan siapa, tetapi kita bisa memilih untuk hidup berbuat apa dan bagi siapa, serta berbakti dengan karya " (cuplikan Quotes dari Sumartono Hadinoto)

 

 

 

Widya wisata kelas 9, para peserta didik menuju ke sekolah "Selamat Pagi Indonesia" sebuah sekolah yang memberi harapan bagi anak-anak yang kurang beruntung ataupun yatim, piatu ataupun yatim piatu. Yang berbeda kali ini adalah para peserta didik berangkat menggunakan Bus dari Bandung biasanya menggunakan kereta Api menuju malang yang dilanjut dengan Bus. Dengan selesainya infrastruktur jalan bebas hambatan sampai Surabaya dan Malang maka perjalanan menggunakan Bus lebih cepat dari pada menggunakan Kereta Api. Dengan mengunjungi sekolah "SPI" ini diharapkan karakter peserta didik bisa menjadi lebih baik lagi, dan diharapkan para peserta didik menyadari bahwa mereka adalah anak-anak yang beruntung. sehingga diharapkan dapat menumbuhkan rasa kepedulian terhadap sesama, rasa bersyukur atas yang mereka miliki, dan menyadari kalau hidup harus berjuang untuk mendapatkan yang mereka inginkan.

Tags:

Read More

Daftar Indeks Berita Terbaru dari BPK Penabur

2019 - 19 October 2019
Chinese Art by Mr. Wu HaiYing
2019 - 19 October 2019
Elevation dan Spirit Camp 2019
2019 - 11 October 2019
Parenting Bersama Drs. Timotius Adi Tan, M.A, CBC
2019 - 04 October 2019
Widyawisata kelas VIII
2019 - 03 October 2019
widyawisata kelas IX

Choose Your School