Melampaui Batas Diri Bersama Duke of Edinburgh International Award

PRESTASI - 02 June 2022

 


Duke of Edinburgh International Award  atau disingkat DofEIA merupakan sebuah kegiatan non-akademis yang menjadi wadah para remaja atau siswa-siswi SMPK PENABUR Cirebon untuk memaksimalkan potensi diri, kepedulian terhadap orang lain dan pembangunan karakter yang baik untuk masa depan mereka. Kegiatan ini mempunyai 3 level; Bornze, Silver dan Gold yang bisa diikiuti oleh siswa-siswi dengan memperhatikan usia mereka. Bronze dimulai pada usia 14 tahun, Silver dimulai pada usia 15 tahun dan Gold dimulai dari usia 16-24 tahun. SMPK PENABUR sudah ikut serta dalam kegiatan ini selama kurang lebih dua tahun dengan menginduk pada LAPENDIK BPK PENABUR. Cerita suka-duka dibagikan oleh alumni dan siswa-siswai yang saat ini masih aktif menjadi peserta DofEIA seperti di bawah ini.

Hai saya Gretha Margaretha Lo, Bronze award holder dari SMAK Penabur Cirebon, sekarang saya sedang menjalankan DofEIA level Silver dan saya mendapatkan sertifikat level bronze ketika saya bersekolah di SMPK Penabur Cirebon. DofEIA adalah suatu penghargaan yang mungkin terdengar biasa saja dan mudah dilakukan, namun tidak semua orang bisa mendapatkan sertifikat atau award ini. DofEIA diakui secara internasional dan sudah banyak alumni BPK Penabur yang mendapat kemudahan di dunia perkuliahan karena award ini. Saya memilih untuk bergabung karena tidak ada salahnya mencoba sesuatu yang baru. Tantangan selama mengikuti DofEIA adalah rasa malas!  Sisi positif yang saya rasakan adalah, saya merasa tubuh saya lebih fit dan ringan karena banyak melakukan workout.  Saya dan keluarga saya bisa menikmati makanan yang saya masak, setidaknya saya sudah membantu mama saya memasak dan keluarga saya bisa mengurangi membeli makanan diluar. Saya juga merasa me-review produk skincare membantu saya untuk lebih mengerti tentang skincare dan saya bisa melihat kekurangan kelebihan produk-produk, saya juga membantu orang yang ingin membeli produk agar mereka mengerti kelebihan dan kekurangannya.  Goal saya kedepannya adalah bisa mengikuti kegiatan DofEIA ini sampai meraih Gold award dan bisa berbagi pengalaman saya mengenai DofEIA.

Halo, nama saya Rhevinna Aurellia Darmawan, saya lahir tanggal 2 Agustus 2006 dan bersekolah di SMAK Penabur Cirebon, saya mendatkan penghargaan pertama saya ketika masih menjadi siswi SMPK PENABUR Cirebon.  Menurut saya DofEIA adalah program di mana murid-murid meluangkan waktunya untuk hal yang positif dan juga bermanfaat bagi ke depannya. Saya mengikuti DofEIA karena mencari kesibukan di masa pandemi. Tantangan yang saya hadapi adalah karena kondisi yang tidak memungkinkan karena perkembangan Covid-19 yang sedang naik, maka dari itu kegiatan ini dilakukan secara online, seharusnya semua dilakukan ssecara offline. Di luar tantangan tersebut, banyak hal positif yang bisa saya ambil dari kegiatan DofEIA tersebut yaitu contohnya, bisa tau cara memasak makanan tradisional yaitu nasi liwet, cara berkemah atau pun cara survive di alam. Efek yang saya dapat dari semua hal itu, saya bisa lebih mandiri dan lebih konsisten dalam hal waktu juga konsisten dengan hal untuk mengembangkan hobi saya. Goal saya ke depannya adalah melanjutkan sampai Gold dan bisa lebih berkembang tahap ke tahap. Semoga Dofeia bisa terus berkembang dan suskes selalu!

Hallo semuanya perkenalkan nama saya Kezia Clearesta Susanto dari kelas 9C. Alasan saya mengikuti kegiatan ini adalah saya ingin lebih berani tampil di depan umum, dan membantu orang orang disekitar saya.  Tantangan saya mengikuti kegiatan ini adalah sulit untuk mengimbangi waktu antara waktu kegiatan dan waktu belajar karena pada saat itu saya mengikuti kegiatan ini pada kelas 9, tapi walaupun saya merasa sulit mengimbangi waktu saya, tapi saya tetap berkomitmen untuk tetap melanjutkan kegiatan ini. Suka saya mengikuti kegiatan ini adalah saya dapat membantu orang orang di sekitar saya, pada saat saya mengikuti kegiatan ini ada tiga tema yaitu Skills, Physical Recreation, dan Community Service. Dari tiga tema tersebut, tema Skills saya memilih untuk belajar Bahasa Korea melalui mengikuti kegiatan ekskul di sekolah, untuk Physical Recreation saya memilih aktivitas berenang, yang terakhir Community Service saya memilih untuk membantu adik sepupu saya belajar. Hal baik  yang saya dapat melalui kegiatan DofEIA ini adalah saya lebih berani untuk berbicara di depan umum, dan juga kegiatan ini membuat saya lebih percaya diri Goal kedepannya di DofEIA adalah saya akan mengikuti kegiatan ini sampai level gold, karena kegiatan ini sangat seru, menyenangkan, dan juga menantang.

Nama saya  Theodorus Samuel dari kelas 9B SMPK PENABUR Cirebon. Bagi saya DofEIA adalah salah satu kegiatan yang dilakukan oleh BPK PENABUR untuk membentuk sikap yang positif dari siswa seperti melatih kemandirian, kedisiplinan, peduli terhadap lingkungan. Hal positif yang saya dapatkan adalah melatih saya agar bisa memanfaatkan waktu luang untuk hal yang positif, melatih saya untuk bisa lebih disiplin dalam hal waktu, mengerjakan tugas dan lebih peduli terhadap lingkungan. Dalam me ngikuti hal ini, kita harus bersedia mengorbankan waktu bermain untuk mengikuti kegiatan DofEIA. Harapan saya ke depan adalah bisa menjadi lebih disiplin dalam segala hal, menjadi manusia yang lebih baik dan berguna bagi sesama, punya katakter yang baik.

Jadi, saat usia sudah mencukupi syarat utama untuk mendaftar, segera bergabung menjadi peserta DofEIA angkatan berikutnya dan maksimalkan potensi diri kalian pada minat-bakat yang kalian punyai. T2

Informasi Terkini seputar sekolah kristen BPK PENABUR

Daftar Indeks Berita Terbaru dari BPK Penabur

PRESTASI - 15 October 2020
Hari Pembinaan Guru 2020
PRESTASI - 26 October 2020
GLS Online
PRESTASI - 05 October 2021
SELAMAT!! 2 SISWA SMPK PENABUR CIREBON LOLOS SELE...
SELAMAT!! 2 SISWA SMPK PENABUR CIREBON LOLOS SELE...
PRESTASI - 13 October 2021
JOSEMORENO PURBA SISWA SMPK PENABUR CIREBON JUARA...
JOSEMORENO PURBA SISWA SMPK PENABUR CIREBON JUARA...
PRESTASI - 18 October 2021
MEMBANGGAKAN! TRIFINA DEBORA SETIAWAN JUARA 3 TUR...
MEMBANGGAKAN! TRIFINA DEBORA SETIAWAN JUARA 3 TUR...
PRESTASI - 17 May 2023
Juara 3 Membuat Cerpen
PRESTASI - 17 May 2023
Juara 3 Lomba Matematika
Juara 2 Matematika
PRESTASI - 17 May 2023
Juara 1 Lomba Matematika
lomba matematika
PRESTASI - 10 May 2023
Juara 1 Lomba Renang Gaya Dada
Lomba Renang
PRESTASI - 31 May 2023
Lolos Seleksi OSN IPA
Lolos Seleksi OSN IPA
PRESTASI - 06 September 2023
JUARA 2 BASKET PUTRI KARANGTURI CUP 2023
PRESTASI - 08 September 2023
JUARA 1 BAKSET PUTRI POP KOTA CIREBON
JUARA 1 BAKSET PUTRI POP KOTA CIREBON
PRESTASI - 08 September 2023
JUARA 2 BASKET PUTRA POP KOTA CIREBON 2023
JUARA 2 BASKET PUTRA POP KOTA CIREBON 2023
PRESTASI - 31 August 2023
JUARA 3 LOMBA TARI TOPENG
JUARA 3 LOMBA TARI TOPENG
PRESTASI - 09 September 2023
JUARA 1 LOMBA NASIONAL GOLF JUNIOR
JUARA 1 LOMBA NASIONAL GOLF JUNIOR
PRESTASI - 19 October 2023
Second Runner Up Golf Club
PRESTASI - 06 October 2023
3rd Runner Up Taman Dayu Golf Pandaan
prestasi
PRESTASI - 24 September 2023
Juara 2 Elite Junior Golf Bandung Series 5
prestasi
PRESTASI - 19 September 2023
Juara 3 OSN IPA Kota Cirebon
prestasi
PRESTASI - 25 October 2023
The Local Winner of The Writing
prestasi
UMUM - 12 December 2022
Perayaan Natal SMPK
UMUM - 24 November 2022
KEMENKEU MENGAJAR 7 DI SMPK
kemenkeumengajar 7
UMUM - 13 January 2023
Monev Lubang Biopori oleh DLH Kota Cirebon
Adiwiyata
UMUM - 03 February 2023
OPEN HOUSE SMPK
OPENHOUSESMPK
UMUM - 21 May 2023
Pelayanan Ibadah Remaja GKI Pengampon
Pelayanan di gereja

Choose Your School

GO