Belajar di Rumah di masa pandemi

Belajar di Rumah di masa pandemi - 19 October 2020

 

Mendikbud Nadiem Makarim menerbitkan Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Kepmendikbud) mengenai pelaksanaan kurikulum pendidikan dalam keadaan khusus atau saat darurat seperti saat pandemi Corona ini. Kepmen ini tertulis dalam Kepmendikbud Nomor 719/P/2020 mengenai Pedoman Pelaksanaan Kurikulum pada satuan pendidikan dalam kondisi khusus. Tertulis dalam Kepmendikbud bahwa satuan pendidikan dalam keadaan khusus dapat menggunakan kurikulum yang sesuai kebutuhan pembelajaran para peserta didik

Bapak Nadiem pun memberikan tiga opsi kurikulum yang bisa dilaksanakan selama pandemi Corona ini, yakni:

  1. Tetap mengikuti dan mengacu pada Kurikulum nasional
  2. Menggunakan kurikulum darurat
  3. Melakukan penyederhanaan kurikulum secara mandiri sesuai kebutuhan siswa

“Dengan adanya 3 opsi kurikulum darurat di atas, diharapkan para siswa tidak merasa terbebani oleh tuntutan untuk menuntaskan seluruh capaian kurikulum untuk kenaikan kelas maupun kelulusan sekolah, dan pelaksanaan kurikulum darurat ini hanya akan berlaku sampai akhir tahun ajaran,” tegas Pak Nadiem.

Maka BPK PENABUR Cicurug, baik TKK maupun SDK menjalani kegiatan pembelajaran jarak jauh atau Virtual Learning. Dengan begitu pendidikan di sekolah PENABUR Cicurug dapat berjalan dengan baik. Yang tentu disesuaikan dengan kondisi dan kebutuhan warga BPK PENABUR Cicurug. 

Pembelajaran jarak jauh, dapat diikuti oleh peserta didik dengan cara yang positif dan semangat. Karena bisa terlihat, kegiatan Virtual Meet terselenggara dengan baik dan antusias dari peserta didik maupun orang tua. Untuk itu kami BPK PENABUR Cicurug berusaha lebih baik lagi melayani peserta didik kami dalam Program Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) supaya menghasilkan dan mencetak generasi peserta didik yang mandiri dengan pemikiran terbuka. Untuk itu dukungan doa dan semangat kami perlukan dalam menjalani pembelajaran di masa pandemi Covid-19.

 

Humas BPK PENABUR Cicurug

Tags:

Informasi Terkini seputar sekolah kristen BPK PENABUR

Daftar Indeks Berita Terbaru dari BPK Penabur

Perlombaan - 13 September 2018
Olympiade Matematika Tingkat Provinsi Jawa Barat
Belajar di Rumah di masa pandemi - 19 October 2020
Belajar di Rumah di masa pandemi

Choose Your School