Live In SMA BPK PENABUR HOLIS di Desa Ngaduman (9 - 14 Oktober 2023)

2023 - 09 October 2023
Live In SMA BPK PENABUR HOLIS di Desa Ngaduman (9 - 14 Oktober 2023)

Live In  merupakan kegiatan yang dirancang untuk mengetahui dan menghargai makna kehidupan yang dilakukan dengan cara tinggal di rumah - rumah penduduk di Dusun Ngaduman. Kegiatan ini adalah salah satu program sekolah yang bertujuan untuk menanamkan semangat kepedulian dalam diri siswa - siswi, Menjalani hidup sederhana dengan beradaptasi dengan penduduk di Dusun Ngaduman dan membentuk karakter siswa - siswi. 

 

Live In di Tahun 2023 dilaksanakan pada tanggal 9 - 14 Oktober 2023 yang diikuti oleh siswa - siswi kelas 11 SMA BPK PENABUR HOLIS. Sebelum Live In diadakan para siswa - siswi menyiapkan hal-hal yang dapat dibagikan kepada warga di dusun ngaduman, seperti pakaian / celana untuk aksi sosial, hadiah - hadiah untuk para siswa TK dan SD, alat permainan untuk acara hiburan, dan pembelajaran yang dibagikan ke para siswa di dusun ngaduman. 

 

Pada tanggal 9 Oktober 2023, pukul 18.00 para siswa kelas XI berkumpul di sekolah. Perjalanan dari Bandung ke Dusun Ngaduman menggunakan jalur darat dengan menggunakan 3 bus, yang terdiri dari 115 siswa dan 13 Guru. 

 

Setelah sampai di dusun ngaduman, kami di sambut dengan hangat oleh warga sekitar. Dusun ngaduman sering dijuluki desa kristen dan merupakan desa yang terletak di lereng Gunung Merbabu dengan ketinggian sekitar 1736 mdpl. Masyarakat di dusun ngaduman memiliki mayoritar pekerjaan sebagai petani dan peternak. 

 

Para siswa SMA BPK PENABUR HOLIS dibagi menjadi beberapa kelompok, yang nantinya masing -  masing kelompok akan tinggal di rumah warga. Selama kegiatan berlangsung alat komunikasi seperti HP akan dikumpulkan, sehingga siswa akan lebih berexplore dengan warga sekitar. Siswa - siswi SMA BPK PENABUR HOLIS sangat antusias, para siswa sangat bersemangat mengikuti berbagai kegiatan mulai dari kegiatan membantu warga sekitar, mengajarkan anak TK dan SD, Melaksanakan Baksos dll. Berikut merupakan video cuplikan kegiatan Live In SMA BPK PENABUR HOLIS. 

 

Choose Your School