History

Bermula dari keinginan dan kerinduan orangtua murid SMPK BPK PENABUR Holis, dan warga sekitar, SMAK BPK PENABUR Holis didirikan. Mereka berpikir bahwa sekolah dari jenjang TK sampai SMP BPK PENABUR Taman Holis Indah sudah ada, maka sudah sepantasnya SMAK BPK PENABUR Holis pun ada. Keinginan dan kerinduan itu direspon dengan baik oleh Yayasan BPK PENABUR Bandung dan dianggap sebagai peluang untuk pengembangan sekolah di komplek Taman Holis Indah.

Tahun 2012 pada rapat pleno SMPK BPK PENABUR Taman Holis Indah, Bapak Ir. Beng Sugiharto hadir. Beliau meminta agar SMPK BPK PENABUR Taman Holis Indah menyiapkan PPDB SMAK BPK PENABUR Holis. Permintaan itu mengejutkan sekaligus menggembirakan. Kami tidak menyangka bahwa yayasan akan secepat itu merealisasikan hal tersebut, namun menggembirakan karena hal itu sudah lama didambakan oleh orang tua dan masyarakat. Dengan bantuan manajemen SMPK BPK PENABUR Taman Holis Indah, PPDB pun dilaksanakan. Bangunan sementara di lantai empat didirikanlah SMAK BPK PENABUR Holis.

Puji Tuhan berkat doa dan kerja keras dari seluruh jajaran, animo orang tua murid beserta warga sekitar untuk menyekolahkan putra-putrinya ke SMAK BPK PENABUR Holis cukup baik. Lewat proses keajegan dan test, terdapat 93 siswa yang diterima pada tahun pelajaran 2013/2014. Mereka dibagi menjadi 3 rombongan belajar yakni 2 program MIA (Matematika llmu Alam) dan 1 program IIS (llmu llmu Sosial). Mereka berasal dari berbagai macam sekolah, seperti: SMPK BPK THI, SMPK 1 BPK, SMPK 5 BPK, SMPK Bina Bakti, SMPK Kalam Kudus, SMP St. Aloysius, SMP Waringin, SMP Talenta, SMP Gamaliel, SMPN dan SMP di luar kota Bandung.

Choose Your School